?>
LADIESTORY.ID » FASHION & BEAUTY » 10 JENIS FACE OIL INI BISA ATASI BERBAGAI MASALAH KULIT WAJAH

10 Jenis Face Oil Ini Bisa Atasi Berbagai Masalah Kulit Wajah

Kamis, 03 Oktober 2019 | 03:55:00
Durasi baca: 4 menit, 24 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

 10 Jenis Face Oil Ini Bisa Atasi Berbagai Masalah Kulit Wajah

Belakangan ini, face oil menjadi salah satu must have skincare buat para perempuan. Minyak untuk wajah dari bahan alami ini dipercaya mampu memperbaiki berbagai masalah kulit. Selain banyak kandungan nutrisi dan vitamin, face oil juga terbuat dari bahan alami. Simak dulu beberapa face oil di bawah ini, siapa tahu ada yang cocok untuk masalah kulitmu.

1. Rosehip seed oil bisa menutrisi sekaligus melindungi kulit

Rosehip seed oil adalah salah satu face oil yang terkenal. Sudah banyak produsen skincare yang mengeluarkan produk ini. Tentu karena minyak ini punya banyak manfaat seperti melindungi kulit dari polusi udara, menenang kulit yang terpapar sinar matahari, juga menyembuhkan luka. Rosehip seed oil juga kaya akan vitamin A dan C. Baunya yang khas bikin minyak ini jadi favorit.

2. Cegah penuaan dini dengan marula oil yang kaya vitamin C

Minyak yang diekstrak dari buah marula di Afrika Selatan ini sepertinya jadi must have item buat para perempuan yang memasuki usia 30. Sebab, di usia ini tanta-tanda penuaan dini seperti kerutan dan garis halus sudah mulai muncul. Minyak marula yang mengandung empat kali lebih banyak vitamin C dari jeruk ini bisa mengurangi tanda-tanda aging.

Baca juga: 10 Kebiasaan yang Jadi Penyebab Wajah Cepat Tua

Kandungan vitamin C yang super banyak ini juga bisa membantu memudarkan flek hitam, warna kulit yang tidak merata serta bekas luka. Pakai minyak sebagai morning routine karena bisa menangkal radikal bebas yang bisa merusak kulit.

3. Atasi kulit kering dengan coconut oil, hasilnya wajah lebih glowing

Coconut oil atau virgin coconut oil adalah salah satu face oil yang paling lama ditemukan sebelum jenis lainnya. Minyak ini banyak digunakan diberbagai negara sebab manfaatnya yang sudah tidak diragukan lagi. Salah satunya untuk melembabkan kulit kering. Kandungan asam lemaknya mampu menjaga kult kering tetap lembab dan lembut.

Teksturnya yang sedikit lebih kental bisa dimanfaatkan untuk membersikan wajah dari makeup. Sayangnya, minyak ini harus dihindari oleh kamu yang punya kulit berminyak karena minyaknya bisa meyumbat pori-pori. Hal ini rawan menyebabkan komedo dan jerawat.

4. Argan oil bukan cuma melembabkan kulit wajah, tapi juga kulit kepala dan kuku

Argan oil atau minyak argan adalah salah satu face oil yang populer di kalangan pecinta skincare. Alasannya tentu karena banyak manfaat dan kandungan vitamin yang melimpah. Minyak argan mengandung vitamin E, antioksidan, dan juga asam lemak yang baik untuk menutrisi kulit. Minyak argan juga mampu melembabkan kulit.

Selain itu, minyak argan juga bagus untuk kesehatan kulit kepala, kuku, serta mengobati alergi eksim. Bagi kamu yang punya banyak bekas luka maupun bekas jerawat, minyak argan juga baik untuk membantu penyembuhan luka agar lebih cepat.

Baca juga: Warna Lipstik yang Cocok Untuk Semua Warna Kulit!


5. Selamat tinggal jerawat, terima kasih tea tree oil

Sebelum kawan-kawan face oil lainnya mulai banyak di pasaran, tea tree oil lebih dulu famous. Face oil yang satu ini sudah akrab dengan mereka yang berusaha melawan jerawat. Sebab, tea tree oil sama efektifnya dengan zat benzoil peroksida dalam membasmi jerawat. Cara pakainya pun gampang, tuang pada jari yang bersih, lalu totolkan pada bagian berjerawat untuk mengurangi peradangan dan menghilangkan inflamasi.

6. Nggak cuma cocok untuk bayi, jojoba oil juga cocok buat mengurangi sebum

Nama jojoba oil tentu sudah gak asing terdengar di telingan kita. Biasanya, kandungan minyak ini gampang ditemukan di produk baby oil. Tapi, buat orang dewasa minyak ini juga punya banyak kegunaan. Teksturnya yang sangat mirip dengan sebum atau minyak alami yang diproduksi kulit bisa bikin kulit kita lebih lembab.

7. Grapeseed oil ampuh mengurangi produksi sebum

Selain tea tree oil, grapeseed oil juga merupakan minyak yang mampu mengurangi jerawat di wajah. Sebab, kandungan antioksidan dan vitamin C didalamnya bisa mengurangi produksi sebum atau minyak alami wajah. Memang terdengar aneh menaruh minyak pada wajah yang berminyak. Tapi hal ini sangat efektif lho.

Grapeseed oil juga bisa meredakan inflamasi atau peradangan yang terjadi pada jerawat. Sehingga jerawat lebih cepat kempes. Oleskan juga grapeseed oil pada dark circle di bawah mata agar mata pandamu lebih cepat hilang.

8. Lawan bakteri penyebab iritasi dengan castor oil

Castor oil adalah sebuah minyak yang dihasilkan dari tanaman jarak. Yup, tanaman ini ternyata memiliki disinfektan yang mengandung anti-bacterial. Sehingga sangat cocok untuk dipakai kamu yang lagi jerawatan parah. Sebab, anti-bacterial ini bisa melindungi kulit dari kuman yang bisa membuat jerawatmu makin parah.

Baca juga: Produk Shampo Untuk Kulit Kepala Berketombe dan Gatal

Buat kamu yang punya alis tipis dan ingin lebih cetar, coba oleskan castor oil pada alismu. Dalam beberapa hari, alismu akan terlihat lebih lebat. Karena castor oil mampu menyuburkan rambut.

9. Redakan iritasi dengan almond oil

Minyak yang satu ini gak boleh terlewat dari night routine. Sebab, almond oil banyak mengandung vitamin E dan magnesium yang mampu melembabkan kulit. terutama untuk kamu yang punya kulit kering. Asam lemak yang dikandungnya juga bisa melembabkan kulit. Bagi pemilik kulit sensitif, almond oil juga cocok dipakai karena mengandung anti inflamasi. Oleskan pada kulit yang memerah atau iritasi agar kulit lebih tenang.

10. Coba avocado oil untuk kulit lebih lembut

Buat kamu yang merasa punya kulit kasar atau banyak bruntusan, coba pakai avocado oil deh. Minyak ini dipercaya mampu melembutkan kulit dan memperbaiki tekstur kulit. Karena buah apukat banyak mengandung vitamin E. Berbeda dengan coconut oil yang kental, minyak dari apukat ini lebih ringan teksturnya. Avocado oil juga cocok buat kamu yang sudah mulai menampakan tnda penuaan dini agar terlihat muda kembali.

Yuk cobain berbagai face oil, siapa tahu salah satu di antaranya bisa jadi solusi masalah kulit wajahmu! Bagi yang sudah pernah coba manfaat face oil, komen di bawah ya!

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "10 Jenis Face Oil Ini Bisa Atasi Berbagai Masalah Kulit Wajah"

Baca juga: 1000 Manfaat, Centella Asiatica Bagi Kulit Yang Berjerawat

beauty skin

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS