?>
LADIESTORY.ID » BEAUTY » 10 KEBIASAAN YANG JADI PENYEBAB WAJAH CEPAT TUA

10 Kebiasaan yang Jadi Penyebab Wajah Cepat Tua

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Selasa, 14 Juli 2020 | 11:55:06
Durasi baca: 3 menit, 9 detik
Dibaca: 9 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

10 Kebiasaan yang Jadi Penyebab Wajah Cepat Tua

Semasa hidup, penting untuk selalu menjaga kesehatan agar terhindar dari penyakit berbahaya. Salah satunya dengan membentuk pola hidup dan kebiasaan yang sehat. Setiap manusia akan terus bertambah tua. Namun, beberapa individu memilih gaya hidup dan kebiasaan sehari-hari yang lebih sehat, dengan mengurangi penyebab cepat tua. Nggak mau, kan? Berikut  kebiasaan yang perlu dihindari supaya wajahmu nggak kelihatan lebih tua dari usia aslimu.

Kebiasaan yang Jadi Penyebab Wajah Cepat Tua

  • Tak Membersihkan Wajah Sebelum Tidur Malam

Malam hari, saat kita sedang istirahat kulit akan mengalami regenerasi. Jangan sampai make up masih menempel saat kita tidur. Kenapa? Karena nanti kulitmu bisa makin kusam. Tak hanya itu, jerawat dan komedo bisa bermunculan. Belum lagi kalau kemudian kulitmu mengalami iritasi. Jadi penting untuk membersihkan wajah sebelum tidur, ya.

  • Postur Tubuh yang Buruk

Membungkuk, duduk miring, dan postur tubuh buruk lainnya akan menegangkan otot dan tulang sehingga dalam jangka panjang kamu pun akan cepat lelah. Penampilan pun akan tampak lebih tua.

Baca juga: Tips Mengecilkan Pori-Pori Wajah Secara Alami Dan Aman

  • Diet yang Tidak Seimbang

Terlalu ketat diet untuk menguruskan badan bisa membuatmu malah tampak lebih tua. Diet tidak seimbang akan membuat tubuh kekurangan banyak nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh. Ketika menjalani diet yang tidak seimbang maka kamu cenderung untuk makan dengan sangat sedikit dan menghindari lemak. Padahal lemak dibutuhkan tubuh manusia untuk mencegah kerutan, terutama asam lemak omega-3.

  • Kosmetik Kedaluwarsa Masih Dipakai Juga

Karena alasan sayang atau mubadzir, kadang kosmetik lama masih saja kita pakai. Padahal kosmetik juga punya masa kedaluwarsanya. Kosmetik yang sudah lewat masa kedaluwarsanya (meski masih kelihatan bagus) sebaiknya jangan dipakai lagi. Jangan membahayakan kulitmu sendiri, Ladies.

  • Menahan Amarah dan Dendam Masa Lalu

Setiap orang memiliki masa lalu yang tidak selalu indah. Tetapi, buat apa membuang-buang waktu dengan terus menerus menyimpan dendam masa lalu dengan seseorang?

Selain tidak memberikan ketenangan batin, memendam emosi dan terus memikirkan masalah di masa lalu bisa menjadi penyebab kamu cepat tua. Dalam jurnal Public Library of Science (PLOS), disebutkan bahwa depresi jangka panjang dapat dikaitkan dengan kerusakan sel-sel dalam tubuh, dan ini dapat memengaruhi pasien mengalami penyakit fisik tertentu.

  • Terlalu Sering Pakai Scrub untuk Wajah

Iya sih scrub memang bagus untuk membantu mengangkat sel kulit mati. Tapi yang perlu diketahui, memakai scrub yang terlalu sering akan membuat kulit 'tipis' dan semakin mudah iritasi. Kalau pakai scrub, sebaiknya lakukan maksimal 2 kali dalam seminggu saja. Beri jangka waktu tiga hari agar kulit bisa punya cukup waktu untuk regenerasi.

Baca juga: Intip Trik Sederhana, Memilih Bahan Hijab Sesuai Bentuk Wajah


  • Kebiasaan Memoles Ulang Bedak Saat Wajah Berkeringat

Wajah berkeringat dan berminyak memang nggak sedap dipkamung mata. Tapi bukan berarti kita bebas langsung begitu saja memoleskan bedak lagi ke wajah. Memoles ulang bedak saat wajah berkeringat tidak dianjurkan. Hal ini karena wajah yang sudah beberapa jam terkena makeup dan keringat umumnya sudah tercampur dengan bakteri. Jadi memoles ulang bedak hanya akan menyumbat pori dan bisa membuat kulit rentan berjerawat serta iritasi.

  • Kebiasaan Minum dari Sedotan

Ketika minum dari sedotan, kita harus menggerakkan bibir, dan membuat area sekitar mulut tertarik. Kebiasaan ini bisa menyebabkan daerah seputar bibir dan mulut mudah berkerut. Hal yang sama juga berlaku untuk kebiasaan merokok. Makanya, minum langsung dari gelas lebih baik daripada minum dengan sedotan.

  • Antipati Pada Gula

kamu pasti sering mendengar keburukan gula, ya, itu bukan isapan jempol, memang demikian adanya. Namun demikian, ada yang lebih buruk dari efek gula, yakni stres. Stres juga buruk untuk tubuh kita. Sesekali memanjakan diri dengan makanan manis, kalau itu bisa membuat kamu bahagia dan melepaskan stres, kenapa tidak?

  • Terlalu Banyak Menonton Televisi

Sebuah penelitian mengungkap, selama satu jam waktu yang kita habiskan untuk menonton televisi, harapan hidup kita berkurang selama 22 menit. Para ahli merekomendasikan, saat kamu duduk di sofa, bangunlah setiap setengah jam sekali dan berjalan kaki.

Ladies, kebiasaan-kebiasaan tersebut memang sangat sepele, meskipun demikian ini harus sebisa mungkin kamu hindari jika ingin selalu hidup sehat dan awet muda. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

Baca juga: Cara Memilih Makeup Remover Sesuai Jenis Kulit Wajah

Sumber Foto: Freepik.com

kebiasaan yang bikin cepat tua cara awet muda agar wajah terlihat awet muda

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON BEAUTY