Ladiestory.id » Lifestyle » 10 Makanan Korea Paling Aneh, Kamu Berani Makan?

10 Makanan Korea Paling Aneh, Kamu Berani Makan?

Sabtu, 24 Agustus 2019 | 02:15:00
Durasi baca: 2 menit, 25 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

 10 Makanan Korea Paling Aneh, Kamu Berani Makan?

Korea Selatan tidak hanya terkenal dengan teknologinya yang mumpuni, budaya KPop, atau KDramanya saja. Negara di kawasan Asia Timur ini juga mengenalkan KFoodsnya yang semakin mendunia. Di antaranya seperti jajangmyeon, kimchi, bibimbap, bulgogi, tteokpokki, dan sebagainya. 

Tidak hanya makanan yang enak dan menarik saja dapat dinikmati di Korea Selatan. Negara ini juga menyediakan makanan yang cukup nyentrik dan aneh untuk dinikmati. Berikut ini adalah beberapa makanan "aneh" dari Korea Selatan!

1. Gejang

Gejang berbahan dasar seafood, khususnya kepiting mentah. Kepiting mentah ini dibumbui dengan kecap asin atau saus berbasis bubuk cabai. Kamu bisa menikmati makanan satu ini di Provinsi Gyeongsang, Jeolla, dan Jeju. 

Baca juga: Bela, Tampil Cantik A la Artis Korea Bisa Dimulai dari 5 Hal Ini Lho

2. Sundae

Makanan yang satu ini sering ditemui di jalanan Korea Selatan atau disebut sebagai Korean street food. Bahan dasarnya antara lain usus babi diisi dengan beberapa bahan lainnya seperti darah, daging giling, nasi, dan sayuran. 

3. Gopchang

Gopchang serupa dengan sundae, tapi memiliki perbedaan pada ukurannya yang cenderung lebih kecil. Bila sundae diisi dengan beraneka ragam bahan, maka gopchang tanpa isi dan berukuran kecil. Biasanya, gopchang terbuat dari usus babi atau sapi yang berukuran sangat kecil.

4. Beondegi

Korean street food yang satu ini terbuat dari kepompong ulat sutra dengan dikukus atau rebus. Seperti dilansir dalam Atlas Obscura, beondegi ini memiliki rasa yang sedikit juicy. Jangan salah membeli, karena bentuk dari beondegi dari jauh seperti biji kopi yang dijual di tepi jalan.

5. Sannakji

Sannakji sendiri adalah makanan mentah yang ekstrem dengan gurita kecil sebagai bahan utamanya. Gurita kecil ini dipotong kecil-kecil tanpa dimasak, lalu diberikan minyak wijen dan biji wijen. Bahayanya ketika makan sannakji adalah bisa tersedak kalau gak berhati-hati.

6. Bosintang

Kalau kamu penyayang anjing, cobalah untuk mengingat ingat nama makanan ini. Bosintang sendiri adalah sup dengan daging anjing sebagai bahan utamanya. Daging anjingnya direbus dengan sayuran seperti bawang hijau, daun perilla, dan bumbu-bumbu lainnya.

Baca juga: Ternyata Ini Alasan Remaja di Korea Selatan Bercita-cita Jadi Kpop Idol


7. Gaebul

Gaebul, makanan yang terbuat dari cacing sendok dengan bentuk serupa seperti alat kelamin pria. Cacing ini dipotong secara hidup-hidup, dan langsung disajikan untuk dimakan. Tekstur dari gaebul cenderung kenyal dengan rasa laut. 

8. Jeokbal

Tak jauh berbeda dengan negara lainnya, jeokbal adalah makanan Korea yang terbuat dari kaki babi. Makanan ini dimasak dengan kecap asin, jahe, bawang putih, dan anggur beras. Adapun bahan-bahan lainnya antara lain bawang, daun bawang, bawang putih, kayu manis, dan lada hitam. 

9. Hongeo hoe

Berbeda dengan makanan lainnya, honguh merupakan ikan pari yang difermentasi. Makanan satu ini tidak bisa masuk dalam jajaran Korean street food, karena harganya cukup mahal. Setelah disimpan cukup lama dalam lemari es untuk difermentasi, ikan dipotong kecil yang nantinya siap disajikan. 

10. Sebalnakji

Serupa dengan sannakji yang berupa potongan kaki gurita kecil mentah, tapi sebalnakji seperti memakan gurita utuh. Sebalnakji juga disajikan hidup-hidup dan utuh, sehingga sulit untuk memakannya. Ketika berusaha menelan atau memakannya akan muncul gerakan dari gurita utuh tersebut. 

Gimana, jadi langsung ngiler atau geli duluan nih? Mana yang paling pengin kamu coba?

Baca juga: Menu Hari Ini: Bubur Korea, Tumis Blonceng dan Mie Goreng Sosis

Disclaimer: Artikel ini sudah tayang di laman IDNTimes.com dengan judul "10 Makanan Korea Paling Aneh, Kamu Berani Makan?"

lifestyle food

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON LIFESTYLE