Ladiestory.id » Parenting » 10 Makanan Sehat yang Sebaiknya Dikonsumsi Ibu Menyusui

10 Makanan Sehat yang Sebaiknya Dikonsumsi Ibu Menyusui

Rabu, 04 September 2019 | 03:50:19
Durasi baca: 1 menit, 59 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

10 Makanan Sehat yang Sebaiknya Dikonsumsi Ibu Menyusui

Fimela.com, Jakarta Selama masa menyusui , ibu diwajibkan memperhatikan asupan nutrisi yang masuk ke tubuhnya dengan baik. Selama menyusui, ibu tak hanya menutrisi tubuhnya tetapi juga menutrisi buah hati yang telah dilahirkannya dan menyusu padanya.

Demi mendapatkan ASI (Air Susu Ibu) yang enak dan lancar, ada beberapa makanan yang sangat disarankan untuk dikonsumsi ibu selama menyusui. Beragam makanan ini dipercaya mengandung berbagai nutrisi dan gizi yang meningkatkan tumbuh kembang bayi.

Baca juga: Makanan Sehat Ini Berbahaya Jika Nggak Dimasak Secara Benar

Melansir dari laman parents.com , berikut beberapa makanan yang sebaiknya dikonsumsi ibu menyusui.

Baca juga: Resto Makanan Indonesia Terbaru Bergaya Jepang-Prancis Modern di Bali

Baca juga: Sering Dijadikan Makanan Untuk Diet, Ternyata Makanan Ini Sebenarnya Buruk Bagi Tubuh

Ikan hingga Wortel

Ikan Salmon

Makanan pertama yang sebaiknya dikonsumsi adalah ikan salmon. Nutrisi dan gizi pada ikan salmon baik untuk tumbuh kembang dan kecerdasan anak.

Oatmeal

Makanan selanjutnya yang sebaiknya dikonsumsi adala oatmeal. Selain bernutrisi baik, ini juga kaya vitamin dan bikin kenyang dalam waktu lama. Oatmeal juga sangat cocok buat dirimy yang ingin mengaplikasikan program diet selama menyusui.

Baca juga: 14 Keunikan Makanan yang SangatMengesankan di Dunia, Amazing!

Telur

Telur juga merupakan makanan yang sebaiknya dikonsumsi selama menyusui. Selain bernutrisi baik untuk ibu dan bayi, telur juga bermanfaat mengeringkan luka di tubuh setelah melahirkan akibat jahitan caesar atau normal.

Susu dan Produk Olahan Susu

Makanan ini kaya nutrisi yang sangat baik buat ibu dan bayi. Nutrisi tersebut bisa memperkuat tulang bayi dan meningkatkan daya tahan tubuhnya.

Baca juga: Bukannya Unik, 7 Cara Penyajian Makanan Ini Malah Terlihat Aneh

Wortel

Makanan selanjutnya ada wortel. Wortel kaya akan vitamin A dan betakaroten yang diperlukan tubuh. Wortel juga bisa memperlancar produksi ASI.

Sayuran Hijau hingga Kacang-kacangan

Sayuran Hijau

Sayuran seperti bayam, kale, daun ketela, selada air, daun katuk, sawi dan keningkir sangat baik dikonsumsi ibu menyusui. Sayuran hijau berperan penting dalam melancarkan produksi ASI.

Baca juga: FIMELA FEST 2019: 5 Hal Wajib Tahu Sebelum jadi Ibu Bekerja di Rumah

Ubi

Makanan selanjutnya ada ubi. Ubi ungu atau ubi kuning dipercaya bisa mempelancar ASI. Ubi juga mengandung berbagai nutrisi yang baik buat tubuh.

Buah Pepaya

Dari sekian banyak buah yang ada, ibu menyusui disarankan untuk mengonsumsi buah pepaya. Sama dengan wortel, buah ini mengandung banyak vitamin A yang sangat baik buat tubuh.

Buah Pisang

Buah pisang juga menjadi buah yang penting dikonsumsi ibu menyusui. Nutrisi yang terkandung di dalam buah pisang sangat baik untuk kesehatan ibu dan bayi.

Kacang-kacangan

Ibu menyusui disarankan untuk mengonsumsi kacang-kacangan selama menyusui. Kacang-kacangan mengandung berbagai vitamin, gizi dan nutrisi yang diperlukan tubuh. Kacang-kacangan juga kaya akan omega 3.

Itulah beberapa makanan yang sebaiknya dikonsumsi ibu menyusui . Semoga informasi ini bermanfaat.

#GrowFearless with FIMELA

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON PARENTING