Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | JEWELRY | 10 MODEL ANTING PALING BASIC YANG KAMU WAJIB TAHU

10 Model Anting Paling Basic Yang Kamu Wajib Tahu

LS Fashion
Penulis: LS Fashion
Durasi baca: 2 menit, 56 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

10 Model Anting Paling Basic Yang Kamu Wajib Tahu

Anting adalah jenis perhiasan paling versatile yang pernah ada. Bentuknya bisa sangat beragam, masing-masing menghasilkan efek tampilan yang berbeda pula. Kenali dulu jenis-jenis anting berikut ciri-ciri yang menyertainya supaya kamu makin mudah saat menentukan pilihan anting yang paling sesuai. Entah itu model anting emas, anting berlian, anting emas putih atau etnik sekali pun, bisa hadir dengan berbagai bentuk di bawah ini.

 

  1. Studs

Bicara soal model anting, studs termasuk yang paling basic dan juga paling simple. Anting ini pada dasarnya bertengger langsung di lubang telinga. Bentuk dan ukurannya bisa sangat variatif. Biasanya berukuran kecil, tapi ada juga yang berukuran medium dan besar. Dalam bahasa Indonesia, biasa juga disebut model giwang.

Baca juga: Miss Grand International 2021 Terjun Ke Dunia Model Sejak Usia 3 Tahun

 

  1. Cluster Earrings

Ini sebenarnya variasi dari model stud earrings. Bedanya, kalau stud cenderung terdiri dari one-piece earrings, maka cluster ini adalah kumpulan beberapa batu sekaligus, bisa berupa batu mulia atau pun berlian, yang pada akhirnya menampilkan efek yang lebih signifikan.

 

  1. Hoops

Sesuai namanya, anting jenis ini berbentuk lingkaran dengan salah satu titik bagiannya menembus lubang telinga. Ukurannya rata-rata medium sampai besar, tapi maksimal tidak melebihi bahu. Dalam perkembangannya, hoops earrings tidak hanya berbentuk lingkaran, tapi juga segitiga atau bahkan persegi empat.

 

  1. Huggies

Ini adalah salah satu model variasi dari hoops earrings tapi dengan ukuran kecil yang pas menutupi bagian bawah daun telinga. Dari sinilah asal istilah huggies karena tampilannya yang terlihat ‘memeluk’ telinga. Huggies bisa polos tapi tidak jarang dihiasi ornamen di sepanjang sisi depannya, baik itu berlian, batu mulia atau ornamen etnik.

 

  1. Drop Earrings

Kalau model stud terdiri dari satu bagian yang langsung menancap pada lubang telinga, maka model drop ini punya dua bagian. Satu bagian dengan model stud, dan  satu bagian lagi di bagian bawahnya. Bagian ini didesain sedemikian rupa sehingga tampil drop alias menjuntai ke bawah.

 

  1. Dangling Earrings

Model dangling earrings ini adalah variasi dari model drop earrings. Bedanya, bagian kedua yang menjuntai ke bawah berukuran cukup panjang sehingga ketika dipakai akan memberi efek gerakan mengayun ke depan dan belakang di bagian bawah daun telinga. Itulah asal dari kata ‘dangling’ yang bermakna mengayun.

Baca juga: Model Baju Ala Hijabers Yang Membuatmu Semakin Stylish

 

  1. Chandelier Earrings

Anting model chandeliers juga masih variasi dari model drop earrings. Ciri khasnya adalah bentuknya yang menyerupai lampu gantung chandelier lengkap dengan detail desain yang bervariasi dari yang sederhana sampai rumit. Tidak jarang chandelier earrings ini terdiri dari beberapa tingkatan. Ada beberapa model chandelier earrings yang juga punya sifat dangling.

 

  1. Tear Drop Earrings

Drop earrings memang punya kemungkinan kreasi yang tidak terbatas. Satu lagi variasinya adalah tear drop earrings, dengan bagian bawah dibentuk sedemikian rupa menyamai tetesan air. Biasanya, bagian ini berisi berlian atau batu mulia yang seketika akan membuat pemakainya sebagai pusat perhatian.

 

Baca juga: Pilihan Model Rambut Yang Bisa Bikin Wajah Lebih Tirus

  1. Jacket Earrings

Ini adalah jenis anting dengan sentuhan modern dan sangat tidak biasa. Bentuk depannya menyerupai stud yang sederhana, tapi justru bagian belakangnya yang didesain sedemikian rupa hingga bisa terlihat dari depan. Model bunga yang eksotis biasa dipakai untuk model anting ini, yang akan terlihat seperti menyelimuti bagian bawah daun telinga, itulah kenapa dinamai jacket earrings.

 

  1. Ear Cuff Earrings

Satu lagi model anting yang membawa kesan eksotis. Anting menghias daun telinga bagian samping. Ada yang sederhana dan kecil, tapi ada juga yang berukuran cukup besar hingga menutup daun telinga. Apakah perlu membuat lubang telinga samping untuk memakai ear cuff earrings? Jawabannya tidak, karena model ini dilengkapi semacam klep atau penguat di bagian belakang yang mencengkeram daun telinga sehingga tidak mudah jatuh saat dipakai.

 

Kini saatnya melengkapi koleksi anting kamu dengan berbagai model cantik di atas supaya bisa membuat tampilanmu berkesan di berbagai kesempatan.

Baca juga: Pola Hidup Sehat Yang Dijalani Oleh Para Top Model

Model Anting Emas Anting Emas Putih

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Jewelry