Ladiestory.id » Hijab » 10 Tips Menggunakan Hijab Untuk Yang Memiliki Pipi Chubby agar Terlihat Tirus

10 Tips Menggunakan Hijab Untuk Yang Memiliki Pipi Chubby agar Terlihat Tirus

Ihda Mardliana
Kamis, 25 Juli 2019 | 09:54:42
Durasi baca: 1 menit, 43 detik
Dibaca: 23 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

10 Tips Menggunakan Hijab Untuk Yang Memiliki Pipi Chubby agar Terlihat Tirus

10 Tips menggunakan jilbab untuk yang memiliki pipi chubby agar terlihat tirus

  1. Hindari bahan yang terlalu tipis dan jatuh seperti kain sifon atau silk. Jenis kain sangat mempengaruhi hasil akhir penampilan wanita berhijab. Jika ingin bentuk wajah agak tersamarkan, hindarai bahan yang terlalu tipis.
  2. Pilih kain hijab yang kaku. Agar tetap nyaman dan pipi terlihat tirus,pilih hijab dengan bahan kaku contohnya katun. Pilih kain katun yang sedikit mengandung Polyster (PE). Biasanya kain voile atau katun paris cenderung lebih lembut.
  3. Gunakan jilbab warna gelap misal hitam. Warna gelap selalu menjadi andalan wanita-wanita yang merasa badannya gemuk atau berisi. Tidak terkecuali bagi wanita hijab. Hijab berwarna gelap bisa menyamarkan bagian pipi terutama rahang yang lebar agar terlihat tirus.
  4. Hindari model hijab yang menumpuk. Pilih jenis jilbab yang simple dengan layering seperti hijab instan agar tampilan wajahmu tirus.
  5. Memakai daleman jilbab. Daleman kerudung bisa berfungsi mengubah wajah yang bulat menjadi lonjong. Selain itu bentuk dalam kerudung bisa membuat kesan pipi terlihat tirus.
  6. Beri rongga di bagian dahi. Saat memakai hijab, usahakan hijab di bagian dahi agak melengkung ke atas membentuk telur. Berikan sedikit rongga antara hijab bagian atas dan dahi kita. Rongga tersebut memberikan efek wajah terlihat lebih panjang.
  7. Menggunakan jilbab agak condong ke depan. Ini adalah cara yang paling gampang. Memakai hijab agak ke depan sedikit maka bagian pipi yang tembem akan tertutupi. Bagi pemula yang memakai hijab mungkin agak sedikit tidak nyaman dengan model demikian, namun jika sudah terbiasa kan terasa nyaman.
  8. Ikat jibab ke belakang leher. Gaya hijab demikian biasa digunakan oleh ibu-ibu pejabat namun demikian dapat dipakai oleh kalangan anak muda., karena jika lekukan di sekitar pipi yang kamu bentuk pas, pipi bisa terlihat tirus.
  9. Gaya Hijab sederhana. Tahun 2019 gaya hijab sudah lebih sederhana dibanding tahun-tahun sebelumnya. Hanya ada tiga jenis kerudung secara umum dipakai oleh orang Indonesia yaitu hijab segiempat, hijab pashmina dan hijab instan.
  10.  Pilih aksesoris yang simpel. Jangan ambil aksesori yang memberikan kesan ramai apalagi ditaruh di bagian dekat pipi. Karena akan membuat pipi menjadi pusat perhatian dan orang-orang akan selalu memperhatikan bagian tersebut.

Gambar sumber: https://www.liputan6.com

Baca juga: Jangan Bingung, Ini Dia Warna Hijab yang Sesuai Dengan Jenis Kulitmu!

Hijab Pipi Chubby Pipi Tirus.

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON HIJAB