Ladiestory.id » Lifestyle » 15 Makanan Enak Ini Ternyata Jadi Penyebab Penyakit Jantung

15 Makanan Enak Ini Ternyata Jadi Penyebab Penyakit Jantung

Kamis, 29 Agustus 2019 | 02:37:40
Durasi baca: 2 menit, 16 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

15 Makanan Enak Ini Ternyata Jadi Penyebab Penyakit Jantung

Fimela.com, Jakarta Banyaknya varian makanan yang dijual di pasaran membuat banyak orang harus cerdas dalam memilih manakah yang sehat untuk tubuhnya dan mana yang tidak. Semakin lama, semakin banyak makanan yang tak sehat dijual di sekitar kita, dan tanpa disadari bisa membahayakan jantung. Ini sekian makanan yang bisa meningkatkan risiko penyakit jantung dan harus dihindari.

1. Permen

Kandungan utama gula pada permen tak sehat untuk tubuh. Pertama, akan meningkatkan risiko kegemukan, lalu diabetes, dan lemak yang menumpuk akan menyumbat pembuluh darah sehingga meningkatkan risiko penyakit jantung.

Baca juga: Kurangi Risiko Gagal Jantung dengan Kopi Hitam, Benarkah?

2. Keripik kentang

Keripik kentang atau berbagai macam keriik lainnya yang digoreng bisa meningkatkan riisko penyakit jantung karena kandungan sodium dan lemak yang tinggi dengan nutrisi yang rendah.

Baca juga: Tidur Siang Sebanyak Inilah yang Bisa Turunkan Risiko Penyakit Jantung


3. Sirup

Sirup terutama terbuat dari gula dan sama dengan permen, kandungan ini pada akhirnya akan membahayakan kesehatan jantung.

4. Makanan kaleng

Makanan kaleng bukan hanya tinggi sodium tapi juga bahan kimia lain yang tak bis dicerna tubuh dengan baik. Jika pada akhirnya mengendap di dalam tubuh, hanya akan meningkatkan risiko penyakit jantung.

5.Margarin dan Mentega

Lemak trans dari keduanya akan sangat berpotensi meningkatkan risiko berbagai macam penyakit jantung, seeprti jantung koroner dan stroke.

Baca juga: Bahaya, Duduk Terlalu Lama Bisa Ubah Bentuk Jantung Menurut Penelitian

6. Kreamer

Kreamer mengandung lemak tinggi dan inilah yang berbahaya untuk pembuluh darah. Ketika lemak menumpuk dan menyumbat pembuluh darah sehingga menyebabkan penyakit jantung.

7. Soda

Sudah banyak penelitian membuktikn bahwa minuman bersoda akan meningkatkan insulin dan mengganggu metabolisme, hal ini pada akhirnya akan meningkatkan inflamasi yang membahayakan jantung.

8. Roti tawar

Baca juga: Bukti Studi, Suka Menahan Emosi Membuat Jantung Sakit

Dengan bahan utama tepung terigu dan gula, roti tawar juga memiliki lemak yang akan mengganggu kesehatan kardiovaskuler.

9. Biskuit

Sama halnya dengan roti tawar dan cake, biskuit juga bukan pilihan camilan yang baik untuk jantung, bahkan jika sudah mengalami rekayasa peningkatan nutrisi.

10. Cake

Berbahan tepung terigu dan gula, dua kombinasi ini tak pernah baik untuk kesehatan jantung. Bukan hanya menyebabkan kegemukan dan diabetes, tapi juga penyakit jantung.

11.Es krim

Baca juga: Ayo, Periksa Jantung dari Sekarang!

Es krim mengandung lemak dan gula tinggi, kombinasi yang sudah jelas membahayakan kesehatan jantung.

12. Nasi putih

Nasi putih masuk sebagai makanan tak sehat karena tingginya kadar gula. Namun jika dikonsumsi secukupnya saja, tak akan terlalu berbahaya.

13. Mayonaise

Kandungan minyak, lemak dan sodium dalam mayonaise sangat memungkinkan menumpuk dan menyumbat pembuluh darah.

14. Ayam goreng

Ayam goreng mungkin enak namun tak sehat. Segala makanan yang digoreng mengalami peningkatan kalori dan lemak sehingga tak sehat untuk jantung.

15. Keju

Keju mungkin berada di perbatasan makanan sehat karena jika konsumsinya berlebihan juga akan menimbulkan kegemukan dan pada akhirnya membahayakan kesehatan jantung.

Itu dia sekian makanan yang jadi penyebab penyakit jantung .

#GrowFearless with FIMELA

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON LIFESTYLE