LADIESTORY.ID | JEWELRY | 3 HAL YANG PENTING UNTUK DIPERHATIKAN SAAT KAMU AKAN BERINVESTASI EMAS

3 Hal Yang Penting Untuk Diperhatikan Saat Kamu Akan Berinvestasi Emas

LS Lifestyle
Durasi baca: 1 menit, 57 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

3 Hal Yang Penting Untuk Diperhatikan Saat Kamu Akan Berinvestasi Emas

Emas adalah salah satu jenis logam mulia yang telah lama dikenal sebagai simbol kekayaan dan salah satu jenis investasi untuk melindungi nilai kekayaan. Emas sendiri sebagai instrumen investasi, merupakan safe haven, yang berarti nilainya tidak akan mengalami efek signifikan, ketika ekonomi dunia sedang mengalami gejolak. Bahkan, nilai emas juga cenderung meningkat dalam jangka panjang dan bisa memberikan tingkat pengembalian yang menguntungkan.

Maka dari itu,instrumen investasi emas seakan menjadi primadona yang lintas generasi. Mulai dari generasi para orang tua, hingga kita, semua menyukai instrumen investasi emas ini. Nah, tapi meskipun investasi emas relatif lebih aman, kamu tetap harus memperhatikan beberapa kondisi agar jangan sampai melakukan kesalahan investasi emas. Lalu, apa saja hal-hal yang harus kamu hindari supaya tidak terjebak dengan kesalahan investasi emas? Berikut ulasannya!

1. Tidak Memeriksa Kemurnian Emas

Saat membeli emas dalam bentuk perhiasan, kamu pasti akan mendapatkan emas dengan campuran logam yang lainnya. Hal ini sangat berbeda dengan investasi emas dalam bentuk batangan, di mana kamu bisa mendapatkan emas murni tanpa adanya campuran yang lain. Kami menyarankan kamu untuk membeli emas murni dalam bentuk batangan jika memiliki tujuan berinvestasi, supaya bisa terhindar dari melakukan kesalahan investasi emas.

Baca juga: 4 Alasan Kamu Perlu Masukkan Initial Pendants Dalam Koleksi Perhiasan

2. Tidak Memiliki Tempat Penyimpanan yang Memadai

Emas adalah logam mulia yang mudah dibawa dan dipindahkan. Hal inilah yang membuat emas lebih beresiko hilang dan dicuri oleh orang lain. Saat memutuskan untuk berinvestasi emas, maka penting untuk memiliki tempat penyimpanan khusus atau bisa menyewa tempat penyimpanan di bank atau pegadaian. Tidak punya tempat khusus untuk menyimpan emas? Solusinya, saat ini ada yang namanya nabung emas atau investasi emas digital. Di mana kamu bisa melakukan investasi emas secara online, tanpa harus menyimpan fisiknya. Tentu, hal ini dinilai lebih aman, karena mengurangi potensi emas batangan dicuri oleh orang lain.

3. Tidak Membandingkan Harga Emas

Kesalahan investasi emas selanjutnya adalah, terburu-buru melakuan pembelian emas.  Maka dari itu, sebelum melakukan pembelian emas batangan, tidak ada salahnya untuk membandingkan harga di beberapa tempat terpercaya agar bisa mendapatkan harga terbaik. Jangan sampai kamu merugi karena ada penjual yang menaikkan harga emas terlalu tinggi. Hal ini sangat penting dilakukan khususnya kamu yang tidak memantau pergerakan harga emas.

Itulah 3 hal yang penting untuk diperhatikan saat kamu akan berinvestasi emas. Emas termasuk dalam investasi jangka panjang, jadi pastikan kamu berinvestasi emas di atas 2 tahun atau lebih, ya.  Semoga bermanfaat, good lucky ya ladies!

Sumber Foto Utama: frankncojewellery.com

 

 

perhiasan frank & co perhiasan frank & co. cincin perhiasan frank & co. kalung perhiasan frank & co perhiasan frank & co. terbaru

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Jewelry