Ladiestory.id » Fashion & Beauty » 3 Resep Jitu Masker Rambut Buatan Sendiri dari Minyak Zaitun

3 Resep Jitu Masker Rambut Buatan Sendiri dari Minyak Zaitun

Senin, 16 September 2019 | 01:00:00
Durasi baca: 2 menit, 1 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

3 Resep Jitu Masker Rambut Buatan Sendiri dari Minyak Zaitun

Fimela.com, Jakarta Bukan sesuatu yang mengherankan lagi jika minyak zaitun telah terbukti menjadi salah satu bahan yang sangat bermanfaat bagi perawatan rambut. Minyak zaitun dipercaya dapat meningkatkan perawatan rambut dan memainkan peran penting untuk melindungi rambut dari kerusakan, serta mengurangi penumpukan kotoran dari kulit kepala.

Asam lemak omega 3 dan antioksidan yang ditemukan dalam minyak zaitun telah terbukti dapat membantu menguatkan ujung rambut, melembutkan, dan memperkuat helaian rambut. Dilansir dari purewow.com , Sabtu (14/9/2019), berikut ini adalah beberapa resep jitu masker rambut dari minyak zaitun yang bisa kamu buat sendiri di rumah.

Baca juga: 5 Cara Megatasi Rambut Lepek dan Bau Asap Akibat Naik Motor

1. Minyak zaitun dan madu

Kedua bahan ini cocok untuk mempertahankan kelembapan rambut. Antiinflamasi dan antioksidan akan mengembalikan kelembapan pada rambut kering dan mengurangi ujung rambut yang bercabang.

Gunakan tiga sendok makan minyak zaitun dan satu sendok makan madu, campurkan sampai halus. Jika masih terasa lengket, tambahkan lagi minyak zaitun ke dalam campuran tersebut.

Baca juga: Rambut Mudah Rontok? Ini Dia Tips Mudah Merawat Rambut untuk Wanita Berhijab!


Cuci rambut menggunakan sampo dan biarkan hingga benar-benar kering sebelum membaginya menjadi beberapa bagian. Kemudian aplikasikan campuran yang telah dibuat. Bungkus rambut dengan shower cap, biarkan selama 30 sampai 90 menit.

Setelah selesai, bilas dengan air hangat. Masker rambut dengan campuran minyak zaitun ini dapat digunakan dua kali dalam seminggu untuk pemilik rambut kering dan seminggu sekali untuk pemilik rambut berminyak.

2. Minyak zaitun dan pisang

Pisang kaya akan kandungan antioksidan dan potasium, membantu mencegah rambut rontok. Gunakan potongan pisang yang telah matang, haluskan, kemudian tambahkan satu sendok makan minyak zaitun, campur hingga merata.

Baca juga: Ini 7 Quotes yang Mampu Membuatmu Menghargai Diri Sendiri

Kamu bisa menambahkan madu agar rambut lebih mengkilap. Cuci rambut, lalu aplikasikan campuran pada rambut dalam kondisi basah dengan penekanan pada bagian ujung rambut.

Tutup dengan shower cap dan biarkan selama 30 menit. Lakukan seminggu sekali pada rambut kering dan rusak.

3. Minyak zaitun dan alpukat

Alpukat kaya akan asam lemak, antioksidan, dan vitamin A, B, serta E. Campuran masker rambut ini akan membuat rambut lebih mengkilap dan lembut.

Tumbuk alpukat sampai tidak ada gumpalan, tambahkan dua sendok makan minyak zaitun, dan madu. Aduk hingga rambut, cuci rambut dengan sampo, lalu aplikasikan campuran dalam keadaan rambut basah.

Tutup dan biarkan selama 45 menit sebelum membilasnya. Masker rambut ini sangat baik digunakan seminggu sekali pada rambut kering dan rusak.

Baca juga: Rambut Beruban Sebelum Waktunya, Tanda Tubuh Kekurangan Vitamin Ini

#GrowFearless with FIMELA

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON FASHION & BEAUTY