LADIESTORY.ID | LIFESTYLE | 3 TIPS MENDEKOR KAMAR TIDUR DENGAN INTERIOR BERGAYA SCANDINAVIAN

3 Tips Mendekor Kamar Tidur Dengan Interior Bergaya Scandinavian

LS Lifestyle
Durasi baca: 1 menit, 59 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

3 Tips  Mendekor Kamar Tidur Dengan Interior Bergaya Scandinavian

Untuk kamu,yang bosen dengan gaya kamar tidur yang itu-itu aja,mungkin kamu bisa coba salah satu gaya kamar tidur yang bergaya Scandinavian. Kamar tidur tidak hanya berfungsi sebagai tempat untuk bersitarahat akan tetapi juga menjadi ruang di mana hobi dan kegiatan personal lainnya dilakukan di tempat tersebut. 

Desain Scandinavian sendiri bermula dari pameran desain di Amerika dan Kanada sekitar tahun 1950an. Dimana istilah tersebut memperkenalkan cara orang-orang Scandinavia hidup. Desain Scandinavia mempunyai dasar atas sesuatu yang indah,sederhana, bersih, serta terinspirasi dari alam dan iklim utara, mudah diakses dan tersedia untuk siapa saja. Pada prinsipnya desain gaya Scandinavian memprioritaskan fungsionalitas tanpa menghilangakan keindahan dan keanggunannya.

Gaya Scandinavian memiliki karakter dengan garis-garis sederhana dan tampilan yang bersih terinspirasi dari pepaduan warna putih dan unsur kayu. Elemen kayu juga menjadi ciri utama dari desain bergaya ini, interior berbahan kayu tampil dalam benntuk papan papan yang di gunakan segai pelapis lantai, dinding atau yang lainnya. Papan papan kayu ini umumnya mengekspose warna kayunya namun di beberapa desain papan papan kayu di beri warna putih.

Baca juga: Beberapa Cara Mengatasi Susah Tidur (insomnia) Yang Bisa Kamu Lakukan

Biasanya kamar tidur bertema ini memiliki jendela besar untuk memasukan banyaknya cahaya yang dapat menghatkan ruangan. Sedangkan untuk furnitur yang cocok dengan design scandinavia, adalah furnitur bergaya urban dan juga semi modern. Kebanyakan furnitur berdesign scandinavia tidak terlalu besar dan sangat minimalis. Terciptanya suasana yang dingin, nyaman, sejuk dan interior yang terang adalah hal terpenting. Desain scandinavian juga memberikan suasana elegan dan fungsional yang mampu dijangkau seluruh kalangan karena produknya yang mudah dan murah. Gaya ini juga sangat berkaitan dengan iklim dan suasana di pedesaan seperti danau, hutan, dan pegunungan.

3 Tips Membuat Kamar Tidur Bergaya Scandinavian :

  • Pilihlah furnitur berukuran kecil dan ramping, seperti pada lemari dan meja hingga kursi.
  • Untuk tempat tidur pergunakanlah single bed atau double bed dengan model yang dirancang multifungsi.
  • Tambahkan laci di bawah ranjang atau tempat tidur, sehingga dapat berfungsi juga sebagai pengganti lemari pakaian. Selain pakaian, Kamu juga dapat menyimpan buku atau barang-barang lainnya.

Design yang sederhana ini membuat kamar tidur tidak overcapacity. Dijamin jika kalian memiliki ruangan kamar tidur yang sempit design interior scandinavia menjadi pilihan yang tepat. Design interior kamar tidur scandinavia selain memiliki design yang sederhana tetapi juga berguna sesuai dengan fungsinya. Karena furnitur scandinavia tidak terlalu memikirkan estetika dan aksen yang membuat aspek fungsi dari furnitur scandinavia sangat menonjol. Furnitur scandinavia juga ramah lingkungan karena bisa menggunakan kayu daur ulang sebagai bahan dasar utama bahan bakunya.

Dekorasi kamar tidur desain interior kamar tidur desain kamar tidur skandinavian kamar tidur scandinavian

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle