LADIESTORY.ID | JEWELRY | 4 ALASAN KAMU PERLU MASUKKAN INITIAL PENDANTS DALAM KOLEKSI PERHIASAN

4 Alasan Kamu Perlu Masukkan Initial Pendants Dalam Koleksi Perhiasan

LS Fashion
Penulis: LS Fashion
Durasi baca: 3 menit, 1 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

4 Alasan Kamu Perlu Masukkan Initial Pendants Dalam Koleksi Perhiasan

Initial pendant atau kalung liontin dengan huruf inisial makin populer belakangan ini. Apa yang membuat perhiasan satu ini begitu istimewa? Ini dia 4 alasan kamu perlu memasukkan initial pendant ke ke dalam koleksi perhiasan kamu!

Meski makin disukai beberapa tahun terakhir ini, tren fashion berupa initial pendant bukan hal yang baru. Pemakaian inisial sebagai dekorasi benda berharga sudah ada sejak jaman Romawi kuno. Inisial penguasa Romawi saat itu sudah menghiasi uang koin yang dipakai sebagai mata uang. Dengan cara ini diketahui koin berasal dari zaman penguasa yang mana. Beberapa singkatan inisial yang penting pada koin kuno ini misalnya IMP (emperor-penguasa) AGV (kaisar Augustus) dan CAES (kaisar Julius Caesar).

 

Baca juga: Self Love, Mengingatkan Perempuan Akan Kekuatan dari Dalam

roman coins
Koin Rowawi kuno yang memuat inisial kaisar.

 

Pemakaian inisial lalu mulai bergeser ke kalangan aristokrat dan bangsawan yang biasa menaruh monogram alias dua atau tiga inisial nama mereka ke benda-benda yang menjadi properti mereka. Dari sapu tangan, pakaian, sampai benda-benda yang lebih berharga seperti perhiasan, yang tentunya dipesan secara khusus.

Tren ini terus berlanjut hingga sekarang, terutama ke tren perhiasan wanita. Inisial pun hadir dalam berbagai variasi desain ke dalam liontin, gelang, cincin sampai ke anting-anting. Perhiasan dengan inisial pun marak dijadikan hadiah unik. Ingin mulai mengoleksi perhiasan dengan inisial? Kamu bisa mulai dengan kalung dengan liontin inisial. Ini 4 alasan kenapa kamu wajib memilikinya.

 

1. Menunjukkan Identitas Personal

Sama seperti inisial nama kaisar Romawi pada koin kuno, liontin inisial menunjukkan identitas personal kamu. Nama adalah identitas pribadi yang paling dasar pada manusia, sehingga inisialnya pun menjadi penuh makna. Selain inisial nama sendiri, kamu pun bisa memakai kalung liontin dengan nama orang lain yang dekat di hati. Kamu bisa memakai dua liontin dengan dua inisial (kamu dan pasangan), atau juga satu liontin dengan inisial nama buah hati, misalnya.

 

2. Cara Mencintai Diri Sendiri

Ada banyak cara menunjukkan rasa percaya diri dan cinta kepada diri sendiri. Nah, memakai kalung liontin dengan inisial bisa jadi salah satunya. Menempatkan diri sendiri sebagai prioritas sering diabaikan oleh banyak orang. Kalung liontin inisial namamu bisa jadi pengingat untuk diri sendiri bahwa bahwa diri kamu berharga, pendapat, pikiran dan perasaan kamu berharga, kamu punya potensi untuk melakukan hal-hal yang penting dan bermakna, layak dicintai dan juga patut mendapatkan prioritas dalam hidup.

 

3. Tren Fashion Yang Versatile

Kalung dengan liontin inisial mungkin terkesan lebih cocok untuk dipakai pada gaya kasual atau semi formal. Namun, sebenarnya tidak selalu seperti itu. Faktor desain kalung liontin memegang peranan penting. Seperti koleksi initial pendant yang baru dirilis oleh rumah perhiasan Frank and co., misalnya. Kalung emas pada koleksi ini hadir dengan desain minimal namun elegan. Sementara liontin inisial didesain modern dan inovatif dengan teknologi kekinian sehingga menghasilkan fine-cutting yang delicate dan cantik.

 

Baca juga: Lee Min Ho dan Lee Seung Gi Akan Berkerjasama Dalam 1 Project Di Tahun 2021

Initial pendant Frank and co.
Initial pendant collection dari Frank and co.

 

Initial pendant yang hurufnya bisa dipilih dengan inisial namamu ini terdiri dari liontin emas 18K seberat 2,87 gram yang dipadukan dengan kalung emas yang juga 18K dengan berat 2,8 gram. Cocok untuk menyampaikan pesan unik dari kepribadianmu yang tiada duanya di dunia ini. Padukan dengan outfit kasual sehari-hari maupun tampilan yang lebih resmi. Kamu pun bisa menerapkannya dengan gaya tumpuk yang sekarang lagi jadi tren.

 

4. Item Perhiasan Yang Timeless

Selain bisa masuk ke dalam berbagai gaya tampilan kamu, kalung liontin inisial juga termasuk yang tidak lekang oleh waktu atau timeless. Inisial nama kamu tidak akan berubah sampai kapan pun, sehingga bisa dipakai sekarang, sepuluh atau dua puluh tahun lagi, bahkan selamanya. Bisa menjadi investasi perhiasan yang patut kamu miliki, kan?

Pada akhirnya, evolusi perhiasan dari waktu ke waktu akan selalu bertujuan membuatnya lebih relevan dan berhubungan dengan orang yang memakainya. Itulah kenapa kalung dengan liontin inisial akan jadi item perhiasan yang sangat personal dan layak kamu miliki.

Baca juga: 5 Model Celana yang Cocok untuk Pinggul dan Paha Besar

 

 

liontin hadiah unik kalung emas iloveME perhiasan wanita

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Jewelry