Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | BEAUTY | 4 ALASAN PENTING PERAWATAN WAJAH PADA MALAM HARI

4 Alasan Penting Perawatan Wajah pada Malam Hari

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 2 menit, 11 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

4 Alasan Penting Perawatan Wajah pada Malam Hari

Merawat kulit wajah pada malam hari menjelang tidur merupakan rutinitas penting yang tidak boleh dilewatkan. Namun, kenyataanya skincare malam hari seringkali terlupakan. Rasa lelah, ngantuk, dan malas kerap menjadi godaan yang membuat malas membersihkan sekaligus merawat wajah. 

Padah, perawatan wajah malam hari memiliki banyak manfaat bagi kulit wajah serta waktu yang tepat memanjakan kulit. Tak heran, bila banyak brand skincare yang mengeluarkan produk perawatan wajah untuk malam hari. Hal itu tentu bukan tanpa alasan. Nah, berikut ini lima alasan penting melakukan perawatan sebelum tidur. 

Mencegah Kerusakan Kulit 

Membersihkan wajah sebelum tidur adalah cara dasar perawatan wajah pada malam hari. Setelah seharian beraktivitas, wajah perlu dibersihkan dari debu, kotoran, minyak, juga sisa makeup yang menempel. 

Baca juga: Macam-macam Masker Wajah Yang Dapat Mencerahkan

Wajah yang tidak dibersihkan dapat menyumbat pori-pori yang menyebabkan jerawat. Selain itu, kerusakan atau permasalahan kulit seperti kulit kusam, gatal-gatal, iritasi, hingga flek hitam. Dengan rutin membersihkan wajah sebelum tidur, wajah menjadi bersih, sehat, juga cerah. 

Kulit Butuh Kelembapan 

Pada malam hari, kulit mengalami dehidrasi atau kehilangan kandungan air hingga 25 persen lebih tinggi daripada siang hari. Hal ini lantaran selama tidur kamu tidak akan minum selama tujuh hingga delapan jam. Kondisi ini makin diperparah bila tidur dalam ruangan ber-AC. 

Akibatnya, kulit menjadi kering serta elastisitas berkurang. Itu sebabnya perawatan wajah malam hari penting dilakukan. Pilih produk skincare yang mengandung formula air dan kolagen sehingga dapat menghidrasi, melembapkan, serta mempertahankan elastisitas kulit. 

Kulit Beregenerasi 

Sama dengan tubuh, kulit juga butuh istirahat pada malam hari. Ketika tidur inilah, kulit beregenerasi dan memperbaiki sel kulit yang rusak seperti melawan hiperpigmentasi, flek hitam, bekas jerawat, dan lingkaran hitam di bawah mata sehingga muncul sel kulit baru yang lebih muda. 

Namun, proses regenerasi kulit akan tertunda apabila wajah tidak dibersihkan serta melakukan perawatan. Untuk itu, bersihkan wajah dan gunakan produk skincare yang berkhasiat membantu peremajaan kulit seperti vitamin C untuk mencerahkan kulit.

Mencegah Penuaan Dini 

Pada malam hari, kulit juga bekerja melawan pengaruh negatif pada siang hari, salah satunya melawan penuaan dini seperti garis halus dan kerutan. Penuaan dini disebabkan banyak hal seperti paparan sinar matahari, radikal bebas, polusi, makeup yang tidak dibersihkan, serta kurang tidur. 

Karena itu, penting melakukan perawatan wajah pada malam hari. Kulit meremajakan dirinya sendiri saat tidur dan dibantu dengan beberapa produk skincare. Tak heran, banyak produk skincare antiaging yang digunakan pada malam hari serta lebih mampu diserap kulit saat malam. 

"Sel induk di epidermis berkembang biak pada malam hari, menciptakan sel kulit baru yang menggantikan sel tua dan mengurangi munculnya penuaan," ucap Sapna Palep, dokter kulit dan pendiri Spring Street Dermatology di New York City, Amerika Serikat, dilansir dalam laman Shape.

Perawatan kulit sebelum tidur Tips merawat kulit TIps kulit sehat Ritual kecantikan sebelum tidur

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty