Ladiestory.id » Fashion & Beauty » 4 Cara Ampuh Untuk Mengobati Jerawat Batu Tanpa Obat-obatan

4 Cara Ampuh Untuk Mengobati Jerawat Batu Tanpa Obat-obatan

Selasa, 16 Juli 2019 | 12:30:00
Durasi baca: 2 menit, 7 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
4 Cara Ampuh Untuk Mengobati Jerawat Batu Tanpa Obat-obatan

Jerawat itu pastinya masalah bagi semua yang mengalami, apalagi jika itu adalah jerawat batu. Jerawat batu adalah jenis jerawat parah yang besar-besar dan munculnya bukan cuma satu dua, tapi bergerombol di area wajah. Ugh! Tentu mengatasinya pun tidak mudah. 

Namun, seorang penulis dan blogger ternama, Tara Mackey, menjelaskan dalam bukunya detail bagaimana ia menyembuhkan dirinya sendiri dari jerawat kronis seperti ini ketika bahkan obat-obatan dari dokter tidak mempan. Nah, jika kamu juga tidak suka jika harus sedikit-sedikit ke dokter, kamu bisa lho mengikuti tips dari Tara Mackey berikut ini. 

1. Bersihkan Wajah dengan Air Saringan

Sebuah artikel yang dimuat di majalah Marie Claire baru-baru ini mengungkapkan bahwa air keran biasa bertanggung jawab terhadap penyakit kulit dan kering pada kulit wajah. Tanda-tanda kamu tidak cocok dengan air keran adalah kulit yang jadi kering, gatal, mengelupas, dan perih setelah mandi. Karena air yang tidak disaring (air keran) itu mengandung asam tinggi serta bahan lain yang menyebabkan iritasi (seperti magnesium, kalsium, dan besi), Mackey menyarankan untuk menggunakan saringan air di tiap keran. Atau, kamu bisa juga membeli alat penyaring air untuk memurnikan airnya. 

Baca juga: Jerawat Muncul di Daerah Miss V, Berbahayakah?

 

2. Tinggalkan Kafein, Mulai Minum Teh Herbal

Meski kopi bubuk bisa memberi efek yang baik bagi kulit (bisa mengurangi selulit jika dioleskan ke area yang bermasalah), mengonsumi minuman berkafein tinggi seperti kopi dan soda itu membuat kulit jadi sangat dehidrasi. Jika kulit dehidrasi, kelenjar minyak akan memproduksi lebih banyak minyak. Hasilnya? Jerawat jadi semakin tidak terkontrol. Jadi Mackey menyarankan untuk mengganti kopimu dengan teh herbal. Pilih teh yang memiliki efek menenangkan dan menyembuhkan, seperti teh mint, lavender, dan cinnamon. 

 

3. Coba Vitamin dan Suplemen Herbal

Mackey mengaku bahwa ia mengalami jerawat batu parah karena obat-obatan medis; steroids dan antibiotik. Maka itu, alih-alih bergantung pada obat-obatan medis, Mackey memilih untuk mengambil jalan natural dan bergantung pada suplemen herbal serta vitamin; seperti DIM, regulasi estrogen natural yang bisa menyeimbangkan kadar hormon dan kulit. Ia juga memakai vitamin D, vitex, minyak ikan, dan primrose oil. 

4. Produk Kecantikan Natural

Karena bahan-bahan yang terkandung di dalam makeup dan produk perawatan kulit biasa seringnya keras dan tidak bagus bagi kulit, Mackey merekomendasikan produk kecantikan herbal dan natural. Ia bilang, jika kamu tidak bisa memakan bahan pembuatnya, maka jangan dipakai ke kulit. Dengan kata lain, bahan utama produk kecantikan harus sesuatu dari alam dan tidak berbahaya bagi tubuh. Kulit menyerap 75% bahan yang kita pulaskan di atasnya. Maka selalu hati-hati pada apapun yang kamu oleskan ke tubuh.

Baca juga: 5 Obat Jerawat Ini Ampuh Banget Mengobati Jerawat Dalam Sekejap


Terakhir, Mackey menyarankan untuk membuang toner dan produk wajah lainnya yang mengandung alkohol, dan menggantinya dengan cuka apel. 

 

skincare

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON FASHION & BEAUTY