Ladiestory.id » Parenting » 4 Cara Mudah untuk Menjadi Orang Tua yang Lebih Baik Lagi

4 Cara Mudah untuk Menjadi Orang Tua yang Lebih Baik Lagi

LS Parenting
Jum'at, 06 Desember 2019 | 11:50:09
Durasi baca: 2 menit, 9 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

4 Cara Mudah untuk Menjadi Orang Tua yang Lebih Baik Lagi

Sebagi orang tua, mungkin ada banyak tekanan untuk menjadi yang terbaik yang kamu bisa. Keluarga sempurna banyak ditampilkan di televisi dan Pinterest, mudah untuk mulai menebak apakah kamu orang tua yang cukup baik bagi anak-anakmu. Namun, menjadi orang tua yang baik tidak selalu bisa kamu pelajari dari buku. Pada akhirnya, anak-anakmu memiliki kebutuhan yang sangat sederhana dan membutuhkan dasar-dasar tanpa embel-embel. Sebelum kamu mulai mengemas bekal makan siang untuk anak-anakmu, selalu ada saat mereka butuh, coba lihatlah 4 cara mudah di bawah ini untuk menjadi orang tua yang lebih baik lagi.

1. Cukuplah beristirahat

cukuplah beristirahat
sumber: health.harvard.edu

 

Salah satu hal terpenting yang dapat kamu lakukan sebagai orang tua adalah dengan tidur nyenyak. Saat kamu berlari sendiri, kamu tidak memiliki energi yang cukup anak-anakmu dan mungkin merasa tidak sabar tentang hal-hal yang tidak perlu kamu khawatirkan. Untuk melakukan pekerjaan terbaik yang dapat kamu lakukan dengan mereka, kamu harus memastikan bahwa energimu terisi penuh. Bekerja dengan tidak memiliki energi itu tidak akan membantumu. Pastikan kamu tidur setidaknya delapan jam setiap malam. Ingat, istirahat bukanlah barang mewah, itu suatu keharusan, terutama ketika harus menjadi orang tua yang baik.

2. Gunakan penguatan diri yang positif

gunakan penguatan positif
sumber: healthyesessentials.com

 

Banyak orang tua datang pada anak-anak mereka berharap mereka untuk meningkatkan dengna menunjukkan kesalahan mereka. Namun, penelitian membuktikan bahwa kamu dapat menciptakan anak-anak yang jauh lebih percaya diri dengan memberi tahu mereka apa yang kamu sukai tentang mereka daripada tidak suka. Berfokus pada kekuatan mereka dan membantu mereka dengan menggunakana penguatan positif tidak hanya akan menciptakan ikatan yang lebih kuat dengan diri mereka sendiri tetapi juga hubungan mereka denganmu sebagai orang tua.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Perempuan Indonesia Soal Urusan Kecantikan, Mana Nih yang Kamu Banget?

3. Pelan-pelan

pelan-pelan
sumber: northernvirginiamag.com

 

Ketika daftar tugasmu menumpuk, mudah untuk mulai bergerak sejuta mil per jam. Ketika tekanan untuk menyelesaikan semua pekerjaanmu mulai meningkat, kamu ingin menyingkirkan semuanya. Namun, sebagai orang tua, kamu dengan cepat mulai mengetahui bahwa tugas-tugasmu tidak pernah berakhir. Akan selalu ada sesuatu yang baru yang menggantikan tugas yang baru saja kamu selesaikan, seperti halnya baju kotormu, tidak akan pernah kosong. Alih-alih melewatkan momen-momen khusus bersama anak-anakmu, perlambat dan biarkan tugas bergeser sesekali. Dalam dua puluh tahun ketika mereka dewasa, anakmu akan menghargai saat-saat yang kamu lewati bersamanya.

4. Tunjukkan kasih sayang pada anakmu

tunjukan kasih sayang pada anak
sumber: churchandstate.com.au

 

Anak-anak berkembang dari kasih sayang dan cinta. Pastikan untuk menunjukkan kepada anak-anakmu banyak pelukan dan dekapan, serta kata-kata peneguhan. Mereka akan menjadi anak-anak yang jauh lebih percaya diri, dan kepercayaan diri itu akan beralih ke masa dewasa mereka.

Menjadi orang tua yang baik bukan berarti kamu harus menjadi sosok yang sempurna tapi dengan menjadi orang tua yang baik, kamu akan menyenangkan anak-anakmu.

parenting anak mengasuh anak orang tua menjadi orang tua menjadi orang tua baik orang tua baik

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON PARENTING