?>
LADIESTORY.ID » PARENTING » 4 HAL YANG AKAN BERUBAH KETIKA KAMU MEMILIKI ANAK KEDUA

4 Hal yang Akan Berubah Ketika Kamu Memiliki Anak Kedua

LS Parenting
Jum'at, 13 Desember 2019 | 02:20:05
Durasi baca: 2 menit, 11 detik
Dibaca: 2 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

4 Hal yang Akan Berubah Ketika Kamu Memiliki Anak Kedua

Ketika orang tua pertama kali melahirkan anak pertama mereka, banyak hal yang belum kita ketahui. Terlepas dari beberapa banyak buku pengasuhan anak yang kamu baca atau video YouTube yang kamu tonton, tidak ada cara untuk benar-benar tahu apa yang diharapkan sampai kamu mengalaminya langsung. Setelah memiliki anak pertama, para orang tua akhirnya menemukan cara untuk merawat anak-anak, biasanya ketika mereka memutuskan untuk memiliki anak lagi. Meskipun sudah memiliki anak, tentu memiliki anak kedua ada hal-hal yang berubah ketika kamu memiliki anak kedua, yuk cek 4 hal yang akan berubah ketika kamu memiliki anak kedua.

1. Rumahmu tiba-tiba terasa jauh lebih kecil

Rumah jadi lebih sempit
sumber: skippinggirl.net

Terlepas dari seberapa besar rumahmu, menambah anak di rumahmu akan membuat rumahmu terasa kecil. Semakin banyak orang yang ada di rumahmu, semakin banyak barang yang mulai terisik, dan semakin besar kemungkinanmu berada di ruangan yang sama dengan orang lain yang tinggal di sana. Seiring bertambahnya usia anakmu, mereka akan mulai banyak memiliki pakaian hingga menyimpan barang-barangnya. Kamu mungkin harus menjadi lebih kreatif tentang cara menyimpan barangmu dan bahkan mungkin memutuskan untuk memperluas rumahmu pada akhirnya.

2. Tumpukan baju kotor tidak pernah ada habisnya

tumpukan baju kotor tiada akhirnya
sumber: stayathomemum.com.au

Ketika kamu berpikir bahwa kamu memiliki banyak cucian kotor yang segera dicuci, datanglah anak lainnya yang membawa pakaiannya yang telah penuh tumpahan jus dan noda saus di mana-mana. Meskipun banyak orang tua membayangkan anak kedua sebagai bertambahnya cucian kotor, bukan itu masalahnya. Kebanyakan orang tua yang berpengalaman tahu bahwa kamu harus mencuci pakaian setiap hari agar tidak terlihat menumpuk. Bermalas-malasan akan membuat cucianmu makin menumpuk dan bisa menggunung.

Baca juga: Berbagai Macam Tipe Kecerdasan Pada Anak

3. Kamu jadi tidak begitu cemas tentang penyakit pada anakmu

kamu tidak cemas kalau anak sakit
sumber: healthyessentials.com

Banyak orang tua yang sangat memperhatikan setiap penyakit dan cedera yang mungkin terjadi pada anak pertama mereka. Padahal hanya mengalami ruam kecil akibat digigit serangga, tapi langsung dibawa ke rumah sakit dan dimasukkan ke UGD untuk mendapatkan keyakinan bahwa anakmu memiliki penyakit menular terbaru. Namun, ketika anak kedua sudah lahir, orang tua biasanya jauh lebih santai dan tidak menganggap yang terburuk dari penyakit yang timbul pada anakmu.

4. Anak pertamamu mungkin akan merasa kekurangan kasih sayang

Anak pertamamu mungkin ngambek
sumber: imgflip.com

Banyak orang tua mendapati bahwa anak sulung mereka memiliki waktu yang sulit untuk menerima berbagi perhatian saudara kandung baru dengan orang tua mereka. Mungkin ada beberapa penolakan pada awalnya dari anak sulungmu. Biasanya kecemburuan mereka ketika kasih sayangmu terasa hanya untuk anak keduamu dan mereka akan kesal ketika harus menerima kenyataan bahwa mereka bukan lagi satu-satunya anak di rumahnya.

Mungkin ada beberapa hal yang akan kamu rasakan ketika kamu memiliki anak kedua, tapi jika dijalani dengan sabar, semua itu malah akan membuat hidupmu jadi lebih baik lagi, Ladies!

parenting anak mengasuh anak perubahan setelah memiliki anak kedua perubahan setelah memiliki anak hal yang berubah setelah memiliki anak kedua

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON PARENTING