Ladiestory.id » Beauty » 5 Alat untuk Aplikasikan Foundation Sesuai Jenis dan Hasilnya, Mana yang Menjadi Favoritmu?

5 Alat untuk Aplikasikan Foundation Sesuai Jenis dan Hasilnya, Mana yang Menjadi Favoritmu?

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Sabtu, 25 Januari 2020 | 10:05:55
Durasi baca: 2 menit, 22 detik
Dibaca: 1 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

5 Alat untuk Aplikasikan Foundation Sesuai Jenis dan Hasilnya, Mana yang Menjadi Favoritmu?

Pengaplikasian foundation sebagai base yang benar dan tepat akan menunjang tampilan riasanmu dari awal sampai akhir lho, Ladies. Sebab, dengan pengaplikasian foundation yang benar, akan membuat wajahmu tampak lebih flawless dan foundation pun tak akan mudah bergeser. Karena itu jugalah, berbagai macam tools pengaplikasian foundation diciptakan, tentunya untuk membantu memudahkanmu mengaplikasikan foundation ke wajah. Misalnya saja, sponge dan beberapa bentuk brush dengan kerapatan bulu kuas yang berbeda.  Menurut makeup artist Rudy Miles, sebagaimana yang dilansir dari situs makeup.com, ada beberapa alat untuk mengaplikasikan foundation sesuai dengan jenis dan karakteristik foundation yang digunakan. Nah, kelima alat tersebut adalah sebagai berikut!

1. Makeup sponge untuk powder foundation

Makeup sponge untuk powder foundation
sumber: amazon.com

Salah satu jenis foundation yang paling mudah diaplikasikan menggunakan berbagai jenis tools aplikasi foundation adalah powder foundation. Biasanya, powder foundation dikemas mirip seperti bedak padat dan dilengkapi dengan kaca serta sponge di dalam kemasannya. Sebagaimana fungsi foundation, powder foundation ini tentu bisa menutupi segala ketidaksempurnaan pada wajahmu. Nah, menurut Miles, powder foundation memang bisa diaplikasikan menggunakan sponge maupun brush. Akan tetapi, jika kamu menginginkan hasil yang terlihat tipis tapi tetap memberikan medium to full coverage, maka gunakanlah sponge untuk mengaplikasikan powder foundation di wajahmu.

2. Brush dengan ujung rata yang meruncing untuk foundation cair

Brush dengan ujung rata yang meruncing untuk foundation cair
sumber: shopee.co.id

Menurut Miles, foundation cair harus diaplikasikan secara mulus tanpa meninggalkan goresan di wajah. Untuk itulah, brush dengan ujuh rata yang meruncing dirasa tepat untuk mengaplikasikan foundation cair di wajahmu, Ladies. Kamu bisa menggunakan stippling brush dengan bulu sintetis yang tentu saja tepat digunakan untuk meratakan foundation cair pada wajah.

Baca juga: FIMELA FEST 2019: 5 Pilihan Foundation Tahan Lama untuk Digunakan Sepanjang Hari

3. Brush dengan bulu yang lembut dan padat untuk stick foundation

Brush dengan bulu yang lembut dan padat untuk stick foundation
sumber: review.soco.id

Untuk mengaplikasikan stick foundation yang biasanya memiliki konsistensi yang lebih tebal, Miles menyarankan untuk menggunakan brush dengan bulu yang lembut dan padat untuk mengaplikasikannya. Sebab, konstruksi bulu rambut yang lembut dan padat akan menghaluskan tekstur dasar stick foundation sehingga bisa memberikan hasil yang full coverage.

4. Brush berbulu besar dan penuh untuk foundation dengan hasil akhir natural

Brush berbulu besar dan penuh untuk foundation dengan hasil akhir natural
sumber: nanshy.com

Jika kamu menginginkan hasil akhir foundation yang tampak natural, kamu bisa menggunakan brush berbulu besar dan penuh untuk mengaplikasikan foundation di wajahmu, Ladies. Brush ini cocok untuk digunakan pada segala jenis foundation. Hanya saja, tampilan akhir yang terkesan natural, tidak tebal, dan memberikan efek low to medium coverage, bergantung pada jenis foundation apa yang kamu gunakan.

5. Brush berbulu padat dan penuh untuk foundation dengan hasil full coverage

Brush berbulu padat dan penuh untuk foundation dengan hasil full coverage
sumber: ebay.com

Untuk mendapatkan hasil akhir foundation yang full coverage, Miles menyarankan untuk menggunakan brush yang berbulu padat, tebal, dan penuh untuk mengaplikasikan foundationnya, Ladies. Sehingga, konsistensi foundation yang mampu menutup ketidaksempurnaan pada wajah bisa berfungsi secara maksimal. Nah, kamu bisa menggunakan brush dengan bulu padat, tebal, dan penuh yang berbentuk miring seperti pada gambar.

Itulah 5 jenis alat pengaplikasian foundation berdasarkan jenis foundation dan hasil akhirnya. Jadi, yang mana nih yang menjadi favoritmu, Ladies?

sumber foto cover: freepik.com

Baca juga: Refresh Penampilanmu dengan Foundation yang Tepat


beauty kecantikan makeup tools foundation tools brush sponge foundation alat untuk mengaplikasikan foundation makeup

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON BEAUTY