?>
LADIESTORY.ID | JEWELRY | 5 ANTING BERLIAN INI MENJADI KOLEKSI TERMAHAL DI DUNIA

5 Anting Berlian Ini Menjadi Koleksi Termahal di Dunia

LS Fashion
Penulis: LS Fashion
Durasi baca: 3 menit, 0 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

5 Anting Berlian Ini Menjadi Koleksi Termahal di Dunia

Berlian memang dikenal sebagai batu perhiasan termahal di dunia. Mengapa? Ekstraksi berlian konon sangat sulit, dan dibutuhkan waktu ratusan tahun agar batu berlian bisa terbentuk dengan sempurna. Selain itu, semakin indah pendaran warna berlian maka semakin mahal pula harganya. Berlian juga merupakan batu yang sangat kuar, sehingga untuk mengolahnya sangat sulit.

Batu berlian termahal itu bisa dikatakan mahal karena terbentuknya kilauan yang sangat langka itu tidak mudah terjadi dan belum tentu mudah untuk ditemukan. Batu berlian manapun yang memiliki kilauan terbaik itu karena proses pembentukan di dalam perut bumi. Pada umumnya batu berlian memancarkan sinar putih, bahkan apabila sedikit memancarkan warna lain dianggap bukanlah batu berlian asli. 

Anting berlian merupakan salah satu jenis perhiasan yang didesain dengan menambahkan berlian untuk mempercantik tampilan. Rangka anting biasanya terbuat dari logam emas yang berwarna putih maupun kuning dengan penambahan batu berlian di bagian tertentu. Penambahan batu berlian ini disesuaikan dengan desain anting itu sendiri. Perhiasan anting menjadi salah satu perhiasan yang banyak diminati oleh banyak orang karena keindahannya.

Baca juga: Lebih Dekat dengan Berlian Opal, Batu Kelahiran Bulan Oktober, yuk!

Koleksi Anting Berlian Termahal Di Dunia

The Apollo & Artemis Diamonds

The Apollo & Artemis Diamonds anting ini pernah memecahkan rekor sebagai anting termahal di dunia setelah ditawar dengan harga USD 57,4 juta atau sekitar Rp 758 miliar pada sebuah lelang di Jenewa, Swiss. Uniknya lagi, Apollo dan Artemis adalah dua berlian yang dijual secara terpisah. Tidak diketahui siapa yang berhasil memiliki anting mahal tersebut.

Namun menurut laporan, Apollo terjual seharga Rp 559 miliar sementara pasangannya, Artemis, terjual hingga Rp 199 miliar. Apollo adalah permata indah berbentuk buah pir yang ditempa di tambang Cullinan, Afrika Selatan. Batu Apollo yang berwarna biru lebih langka dibandingkan dengan batu pink Artemis sehingga harganya pun jauh lebih mahal.

Schwartz Diamond Earrings

Anting mahal Schwartz Diamond Earrings pernah dipakai oleh Angelina Jolie di pagelaran Oscar tahun 2009. Desainer dari anting cantik ini adalah Lorraine Schwartz. Meski tidak disebutkan harganya, anting ini jelas merupakan yang termahal. Batu berliannya berbentuk buah pir 115 karat. Meski bentuknya sederhana, kemewahan tetap terpancar dari perhiasan ini. Batu berlian yang digunakan untuk membuat anting ini adalah zamrud Kolombia.

Cartier Nouvelle Vague Earrings

Cartier Nouvelle Vague Earrings adalah anting mahal keluaran brand perhiasan ternama, Cartier. Sepasang anting yang indah ini dibuat di kota paling romantis di dunia yaitu Paris. Anting-anting ini terbuat dari emas putih dengan berlian sebagai perhiasan utama. Harganya? Lebih dari Rp 1 miliar! Harga berlian bisa sangat mahal tergantung dari tingkat kesulitan saat membuatnya, pendaran warna batu, hingga tempat ditemukannya berlian.

Empress Eugenie

Kembali dalam sejarah, Napoleon Bonaparte menawarkan anting-anting indah ini sebagai hadiah pengantin untuk Permaisuri Eugenie dari Prancis untuk membujuknya. Pada tanggal 28 April 2014, Doyle mengejutkan dunia ketika melelang anting-anting mutiara yang sempurna dan tanpa cacat atau $ 3,3 juta di New York City.

Baru saat itu, Doyle mencetak rekor baru minggu itu. Anting-anting berbentuk oval drop berwarna abu-abu berukuran tinggi hingga 23 dan lebar 13. Pada 1920-an, anting-anting itu ditutupi dengan perak antik dan topi berlian di sekitar liontin platinum. Jewelers mengatakan bahwa mutiara dari anting-anting memikat ini adalah sepasang mutiara alami air asin tanpa modifikasi buatan. Berlian tersebut memiliki berat sekitar 100 karat dan diekstraksi dari tambang di provinsi Minas Gerais di Brasil pada tahun 1760.

Baca juga: Koleksi Cincin Kawin Fairy Dari Frank & Co.

Christie’s Auction Diamond Earrings

Christie’s Auction Diamond Earrings adalah sepasang anting berbentuk buah pir dengan berat sekitar 9,94 karat. Anting dengan harga sekitar Rp 31 miliar ini pernah dilelang di Christie, New York. Bentuk berlian yang sangat indah dan terkesan mewah ini memang memikat para wanita. Sebagai batu alam terkuat di dunia, pembentukan berlian membutuhkan waktu bertahun-tahun.

Nah itu tadi kelima koleksi anting berlian termahal di dunia yang pernah ada. Kalo kamu paling suka dengan model yang mana?

Sumber Foto Utama: Freepik.com

Baca juga: 3 Tips Bagaimana Cara Menentukan Kualitas Berlian atau Diamond

Anting Berlian Koleksi Anting Berlian Anting Berlian Termahal Koleksi Anting Berlian Termahal

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Jewelry