LADIESTORY.ID | BEAUTY | 5 BAHAN ALAMI INI AMPUH HILANGKAN BRUNTUSAN DI WAJAH. CARANYA GAMPANG BANGET

5 Bahan Alami Ini Ampuh Hilangkan Bruntusan di Wajah. Caranya Gampang Banget

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 1 menit, 42 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

5 Bahan Alami Ini Ampuh Hilangkan Bruntusan di Wajah. Caranya Gampang Banget

Bruntusan menjadi permasalahan kulit yang cukup sering dialami banyak wanita. Kondisi ini ditandai dengan munculnya bintil-bintil layaknya whitehead di wajah. Bruntusan disebabkan berbagai faktor, diantaranya pori-pori tersumbat, kurang maksimal membersihkan wajah, serta debu dan kotoran. 

Selain menyebabkan gatal dan kemerahan, bruntusan juga membuat kulit wajah menjadi tidak mulus. Tentu saja hal ini mengganggu penampilan serta mengurangi rasa percaya diri. Namun, tak perlu khawatir. Bruntusan dapat diatasi dengan mudah menggunakan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan. Nah, berikut ini cara menghilangkan bruntusan di wajah dengan bahan alami dikutip dari Medical News Today

Lemon 

Baca juga: Berbagai Jenis Kain Yang Sering Dijadikan Bahan Dasar Pembuat Pakaian

Lemon mengandung senyawa antibakteri yang membantu mengurangi peradangan serta mengurangi produksi minyak. Dengan perasan air lemon, beruntusan di wajah dapat kering sehingga wajah kembali mulus. 

Namun, disarankan untuk mencampur perasan air lemon dengan sedikit air demi mencegah rasa perih. Sebab, air lemon bersifat asam yang dapat membuat kulit iritasi serta kering. 

Cuka Apel 

Sama dengan lemon, cuka apel juga bersifat antibakteri dan antimikroba yang dapat membantu mengurangi peradangan serta mengatasi bruntusan. Namun, perlu hati-hati menggunakan cuka apel secara langsung. Kamu perlu mencampur dengan air bersih kira-kira berukuran 1:1, lalu usapkan pada wajah yang bruntusan. 

Minyak Tea Tree

Selain sebagai antiinflamasi, minyak tea tree juga mengandung antimikroba yang dapat mengurangi bruntusan serta memberikan rasa tenang pada kulit akibat peradangan. Untuk mengaplikasikannya cukup mudah. Oleskan minyak tea tree ke wajah bruntusan yang telah dibersihkan sebelumnya dan diamkan selama 15 menit sebelum dibilas. 

Madu 

Khasiat madu telah terbukti ampuh merawat sekaligus mengatasi permasalahan kulit. Kandungan dalam madu tidak hanya baik untuk mengatasi jerawat dan kulit kusam, tapi juga membersihkan bruntusan. Caranya, oleskan madu secara merata ke semua permukaan wajah dan diamkan selama 15-20 menit sebelum dibilas. 

Lidah Buaya 

Lidah buaya kaya akan vitamin E yang mampu mengatasi serta meredakan rasa gatal akibat bruntusan. Tak hanya itu, sensasi dingin pada lidah buaya juga dapat menenangkan kulit akibat iritasi dan beruntusan. Untuk mencobanya, oleskan gel lidah buaya secara merata ke wajah, lalu diamkan selama 15 menit hingga gel menyerap. Setelah itu, bersihkan wajah menggunakan air dingin. 

Baca juga: Yuk, Intip Rekomendasi Skincare Korea Untuk Kulit Wajah Glowing

Cara menghilangkan bruntusan di wajah Tips bikin kulit wajah halus Cara menghilangkan jerawat kecil Tips bikin kulit lembut dan sehat

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty