LADIESTORY.ID | BEAUTY | 5 BAHAN ALAMI INI AMPUH MENCERAHKAN LUTUT DAN SIKU

5 Bahan Alami Ini Ampuh Mencerahkan Lutut dan Siku

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 1 menit, 39 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

5 Bahan Alami Ini Ampuh Mencerahkan Lutut dan Siku 

Lutut dan siku menjadi area tubuh yang lebih gelap dari warna kulit lainnya. Hal ini karena lapisan kulit di kedua area itu lebih tebal serta memiliki banyak lipatan dibanding kulit area tubuh lainnya. Ditambah, di area tersebut jarang mengalami pengelupasan sehingga sel-sel kulit mati akan semakin menumpuk. Sel kulit mati inilah yang membuat lutut dan sikuk tampak lebih gelap. Untuk mengatasinya, kamu dapat melakukan eksfoliasi menggunakan bahan-bahan alami. Berikut ini cara agar siku bersih dan lutut cerah dengan memakai bahan-bahan alami.

Lemon

Lemon sudah terbukti ampuh mencerahkan kulit, termasuk lutut dan siku. Kandungan vitamin C dan asam sitrat pada lemon terbukti ampuh mencerahkan bagian kulit yang gelap. Selain itu, lemon juga membantu meregenerasi sel-sel kulit sehat. Gosokan lemon secara merata di lutut dan siku, lalu biarkan selama 15 menit dan bilas. Lakukan cara ini secara rutin. 

Lidah Buaya

Sama dengan lemon, lidah buaya juga memiliki segudang manfaat bagi kulit untuk mengatasi berbagai permasalah kulit. Mulai dari, melembapkan kulit, serta mengatasi pigmentasi, hingga mencerahkan kulit, termasuk siku dan lutut. Ambil gel lidah buaya dan oleskan ke siku serta lutut. Kemudian pijat dengan lembut serta diamkan selama 20 menit, lalu bilas bersih. Lakukan dengan rutin agar hasil dapat maksimal. 

Baca juga: 5 Produk Krim Pencerah Wajah Yang Bisa Mencerahkan dan Membuat Wajah Glowing

Baking Soda

Baking soda sudah terbukti ampuh memutihkan serta mengangkat sel kulit mati. Kamu bisa mencampurkan baking soda dengan gula serta memberikan sedikit air. Gosokan pada siku dan lutut dan diamkan selama 10 menit, lalu bilas. 

Kunyit

Selain sebagai bumbu masakan, kunyit juga berkhasiat baik bagi perawatan kulit. Tak heran, bumbu dapur satu ini kerap digunakan dalam produk kecantikan dan kulit. Kunyit berkhasiat mencerahkan kulit serta mengangkat sel kulit mati. Cara menggunakannya, parut kulit, lalu oleskan pada siku dan lutut. Gosok dan diamkan selama beberapa menit, lalu bilas hingga bersih. 

Mentimun

Tak hanya melembapkab kulit, mentimun juga berkhasiat mencerahkan kulit. Iris timun dan gosokkan pada lutut serta siku selama 5-10 menit. Kemudian diamkan sekitar 10 menit hingga meresap, lalu bersihkan. Lakukan cara ini dengan rutin hingga kulit siku dan lutut menjadi putih. 

Tips mencerahkan siku Cara menghaluskan siku Tips mencarahkan kulit Tips siku bersih Cara memutihkan lutut Cara mencerahkan lutut

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty