LADIESTORY.ID | HEALTH | 5 BAHAN ALAMI INI TERNYATA DAPAT MERINGANKAN HEARTBURN PADA SAAT HAMIL & MEMBANTU KAMU UNTUK TETAP SEHAT SELAMA MASA KEHAMILAN

5 Bahan Alami Ini Ternyata Dapat Meringankan Heartburn Pada Saat Hamil & Membantu Kamu Untuk Tetap Sehat Selama Masa Kehamilan

LS Health
Penulis: LS Health
Durasi baca: 1 menit, 58 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

5 Bahan Alami Ini Ternyata Dapat Meringankan Heartburn Pada Saat Hamil & Membantu Kamu Untuk Tetap Sehat Selama Masa Kehamilan

Salah satu keluhan yang biasanya bumil alami adalah Heartburn, suatu kondisi dimana Kamu merasakan sensasi terbakar sekitar dada dan tenggorokan. Biasanya dipicu karena Kamu mengonsumsi makanan pedas, makan dalam porsi besar, makan jeruk, atau lainnya.

Heartburn sangat umum selama kehamilan terutama selama trimester ketiga. Heartburn mempengaruhi 22% perempuan di trimester pertama, 39% di kedua dan 72% di terakhir. Hal ini karena selama kehamilan tubuh Kamu memproduksi hormon yang dapat memperlambat pencernaan dan dapat menyebabkan katup otot antara esofus dan perut untuk bersantai

Gejala Heartburn sendiri terjadi karena hormon progesteron yang mengendurkan otot saat kehamilan, juga melemaskan katup lambung yang menjaga asam keluar dari kerongkongan sehingga memungkinkan asam mengalir ke kerongkongan.

Baca juga: 5 Produk Krim Pencerah Wajah Yang Bisa Mencerahkan dan Membuat Wajah Glowing

5 Bahan Alami Untuk Meringankan Gejala Heartburn:

Jahe

Sumber Foto: merdeka.com

Jahe sangat berkhasiat bagi kesehatan dan stamina tubuh manusia. Manfaat jahe antara lain: Meringankan mual, mulas dan diare. Mengobati radang sendi, Mengobati gangguan pencernaan, Meringankan efek samping kemoterapi, Mencegah pembekuan darah dan Menurunkan kolesterol jahat.

Cuka Sari Apel

Sumber Foto: Grid.id

Cuka apel terbuat dari sari apel yang telah mengalami fermentasi, dimana bakteri dan ragi mengubah gula menjadi alkohol dan akhirnya menjadi asam asetat. Cuka sari apel ini kaya akan mineral, seperti kalium, natrium, klorida, fosfor, kalsium, dan magnesium, dan mineral.

Teh Herbal

Sumber Foto: tribunnews.com

Selain enak, teh herbal bahkan telah diminum sejak ratusan tahun lalu sebagai obat tradisional untuk memelihara kesehatan dan membantu mengatasi berbagai penyakit.

Teh herbal yang kaya akan antioksidan yang membantu menstimulasi sistem kekebalan tubuh dan mengurangi peradangan. Teh jahe juga dikenal efektif mengatasi mual, terutama mual karena mabuk perjalanan, morning sickness, heartburn atau efek samping pengobatan kanker.

Probiotik

Sumber Foto: halodoc.com

Manfaat probiotik yang utama adalah untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan, yakni usus dan lambung. Adanya bakteri probiotik di dalam organ-organ pencernaan diklaim dapat menjaga dan memaksimalkan fungsi organ-organ tersebut. Seperti pada usus, bakteri probiotik berperan penting dalam melancarkan kinerja usus dalam mencernan makanan dan minuman yang masuk.

Madu

Sumber Foto: tribunnews.com

Madu merupakan bahan organik dari lebah yang sudah dikenal dengan aneka khasiatnya bagi kesehatan manusia. Madu sangat bermanfaat untuk mengatasi refluk asam atau Gastroesophageal reflux (GERD) salah satu masalah pencernaan yang menyebabkan heartburn. Refluk asam terasa seperti begah dan kembung. Untuk mengatasi masalah ini, kita bisa mengonsumsi madu terutama madu jenis raw honey.

Pastinya kondisi ini nggak nyaman bagi bumil. Nah kamu bisa coba bahan-bahan alami ini untuk mengatasi heartburn yang terjadi pada setiap kehamilan. Jika gejala heartburn dirasa juga tidak menghilang Kamu bisa langsung pergi ke dokter agar masalah heartburn bisa teratasi secara baik, Ladies.

gejala heartburn heartburn meredakan heartburn ciri heartburn heartburn saat kehamilan meringankan gejala heartburn

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Health