Ladiestory.id » Fashion & Beauty » 5 Bahan Alami yang Membantu Mengatasi Masalah Kulit Tubuh yang Kering

5 Bahan Alami yang Membantu Mengatasi Masalah Kulit Tubuh yang Kering

Selasa, 22 Oktober 2019 | 03:30:00
Durasi baca: 2 menit, 5 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

 5 Bahan Alami yang Membantu Mengatasi Masalah Kulit Tubuh yang Kering

Salah satu keadaan kulit yang membuat kita frustasi adalah kulit kering. Kulit kering biasanya akan dibarengi dengan masalah-masalah lain seperti iritasi, timbul kemerahan, gatal atau timbul ruam apabila memakai produk perawatan kulit yang tidak cocok. Sungguh membuat frustasi bukan?

Ternyata kondisi kulit kering ini bisa kamu atasi secara mudah, lho! Salah satu caranya adalah dengan menggunakan bahan alami yang bisa kamu temukan dimana saja. Nah, ini dia beberapa bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi kulit kering pada tubuh kamu!

1.Minyak zaitun

Minyak zaitun ternyata dapat menjadi salah satu bahan alami yang dapat melembapkan kulit kering lho! Memiliki banyak kandungan antioksidan serta asam lemak yang cukup tinggi, minyak zaitun dapat membantu melembapkan kulit secara sempurna. Sebagai body oil, gunakan minyak zaitun pada bagian-bagian tubuh yang memiliki kulit kering 30 menit sebelum mandi di pagi hari maupun malam hari. Jangan lupa gunakan air hangat saat mandi, biar semakin rileks!

Baca juga: Tips Merawat Kulit di Tengah Kabut Asap Menurut Ahli

2.Madu

Kalau kulit tubuh terasa kering, mungkin kamu bisa menggunakan madu untuk mengatasinya. Madu ternyata adalah salah satu bahan alami yang dapat mengunci kelembapan pada kulit tubuh manusia. Cara penggunaanya adalah dengan mengoleskan madu keseluruh tubuh sebagai body mask, diamkan selama 5-10 menit kemudian bilas tubuh dengan air bersih. Dengan melakukanya teratur, kulit kering akan lebih terasa lembap.

3.Lidah buaya

Lidah buaya sejak dulu cukup populer sebagai salah satu bahan alami yang dapat merawat tubuh kita mulai dari atas kepala hingga ujung kaki. Apabila kamu menggunakan gel asli lidah buaya, tubuh akan terasa lebih lembap lho. 

Cara penggunaan lidah buaya untuk mengatasi kulit kering cukup mudah yaitu dengan mengoleskan gel lidah buaya kepada bagian kulit yang kering. Ulang tindakan ini secara rutin untuk mendapatkan hasil kulit lembap yang maksimal.

4.Susu

Ternyata susu murni memiliki kandungan yang dapat menenangkan kulit dan juga mencegah terjadinya peradangan. Sejujurnya, susu tidak terlalu akan melembapkan kulitmu, tetapi sangat membantu untuk menenangkan kulit kering sehingga mencegah terjadinya iritasi, gatal-gatal atau kemerahan pada kulit. Gunakan kain yang memiliki permukaan lembut untuk mengusapkan susu pada kulitmu, ulangi penggunaan 5-10 menit setiap hari untuk mendapatkan kulit yang tenang dan lebih lembap.

5.Air mawar

Nah, kalau air mawar biasanya digunakan untuk perawatan kulit wajah nih. Air mawar memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi sehingga dapat membantu melembapkan kulit kering serta meratakan warna kulit wajah. Cara penggunaan dari air mawar ini adalah dengan memakai kapas, kemudian celupkan kedalam air mawar dan usapkan perlahan pada wajah. Ulangi tindakan ini setiap hari sehingga kulit wajahmu lebih lembap, Bela!

Baca juga: Khasiat Bunga Lilac untuk Atasi Tanda Penuaan pada Kulit


Itu dia 5 bahan alami yang dapat kamu gunakan untuk mengatasi kulit kering yang membuat frustasi. Semoga artikelnya bermanfaat!

beauty skin

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON FASHION & BEAUTY