Ladiestory.id » Lifestyle » 5 Bahan Ini Ternyata Bisa Kamu Gunakan Sebagai Pengganti Deodoran Lho!

5 Bahan Ini Ternyata Bisa Kamu Gunakan Sebagai Pengganti Deodoran Lho!

Jum'at, 27 September 2019 | 03:00:00
Durasi baca: 1 menit, 36 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
5 Bahan Ini Ternyata Bisa Kamu Gunakan Sebagai Pengganti Deodoran Lho!

Memang, terlepas dari banyaknya deodoran yang mengandung bahan kimia pemicu kanker, ada banyak juga kok deodoran organik yang bisa kamu gunakan. Namun, terkadang kamu memang harus membiarkan ketiakmu bernapas tanpa produk olahan pabrik yang kamu oleskan di sana. Nah, jika kamu tidak berencana untuk melakukan aktivitas berat yang membuatmu berkeringat hari ini, coba deh kamu pakai bahan alami ini di ketiak untuk melawan bau badan. 

1. Cuka Apel

Cuka apel atau apple cider vinegar memang asam, dan kamu pasti berjengit jika harus membayangkan cuka apel dioles ke ketiak. Namun, ternyata cuka apel bisa mengurangi tingkat keasaman kulit dan menjaga agar bakteri penyebab bau badan tidak berkembang biak. 

Cara pakainya, tiap habis mandi, tuangkan sedikit cuka apel ke kapas, lalu kamu oleskan ke ketiak. Jangan banyak-banyak ya. Dan pastikan kamu tidak habis bercukur dan tidak ada luka terbuka di ketiakmu. 

Baca juga: 5 Bahan Alami yang Membantu Mengatasi Masalah Kulit Tubuh yang Kering

2. Selada

Percaya atau tidak, selada ternyata bahan yang ampuh untuk memerangi bau. Yang harus kamu lakukan hanyalah memeras daunnya hingga keluar air, kemudian gunakan air perasannya itu di ketiak tiap kamu habis mandi. 

3. Peppermint Oil

Selain kegunaannya untuk mengatasi masalah perut, minyak peppermint ternyata juga bisa memerangi bakteri penyebab bau badan di ketiakmu. Yang harus kamu lakukan hanyalah mencampurkan beberapa tetes minyak peppermint ke dalam setengah cangkir air bersih, kemudian simpan di botol penyemprot. Nah, tiap dibutuhkan, tinggal semprotkan deh. 

4. Rumput Gandum

Rumput gandum atau yang biasa dikenal juga dengan wheatgrass itu kaya akan vitamin A, C, dan E, sehingga bahan ini biasa digunakan untuk suplemen vitamin. Terlepas dari kandungannya itu, minum air perasan rumput gandum ternyata bisa mengurangi bau badan lho. Coba deh kamu rutin mengonsumsinya tiap hari. 

5. Tea Tree Oil

Kamu mungkin selama ini cuma menjadikan tea tree oil sebagai obat jerawat. Padahal, minyak yang berbau harum ini bisa secara efektif membunuh bakteri, mengurangi reaksi alergi pada kulit, dan membunuh jamur. Cukup kamu oleskan tea tree oil di ketiak setiap habis mandi untuk mencegah bau badan. 

Baca juga: Ingin Mencerahkan Bibir? Coba Gunakan Bahan Alami Ini!


lifestyle

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON LIFESTYLE