Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | LIFESTYLE | 5 CARA AGAR BERTEMAN KEMBALI DENGAN MANTAN PACAR

5 Cara agar Berteman Kembali dengan Mantan Pacar

LS Lifestyle
Durasi baca: 2 menit, 2 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

5 Cara agar Berteman Kembali dengan Mantan Pacar 

Tak semua hubungan asmara harus berakhir ke pelaminan. Ada beberapa yang harus kandas di perjalanan. Untuk sebagian orang, putus cinta berarti berakhir pula hubungan dengan mantan. Mereka memilih memutuskan semua komunikasi, menghapus kontak, bahkan enggan berteman dengan mantan. 

Hal ini dilakukan tak lain agar proses move on berhasil dan lebih cepat menata hati serta hidup kembali. Namun, setelah berhasil move on, kamu masih boleh kok berteman dengan mantan pacar seperti dulu. Keputusan berteman dengan mantan pacar memang kembali pada masing-masing orang. Namun, bila kamu ingin berteman kembali dengan mantan kekasih boleh saja, asalkan sewajarnya saja. Nah, berikut ini lima cara berteman dengan mantan pacar. 

Menunggu Waktu yang Tepat 

Sama dengan move on, berteman dengan mantan kekasih juga perlu waktu yang tepat. Terburu-buru menjalin pertemanan kembali dengan mantan tentu bukan ide bagus, terlebih bila kamu mengakhiri hubungan dengan kurang baik. Sebaiknya, tunggu hingga keadaan kondusif serta lebih mencair. Bila kamu merasa sudah menemukan waktu yang tepat, kamu bisa segera bertindak. 

Baca juga: Ladies, Ini 5 Cara yang Harus Dilakukan Ketika Pacar Selingkuh

Tanyakan dengan Mantan 

Untuk bisa kembali menjalin pertemanan dengan mantan pacar, tentu harus ada kesepakatan berdua. Tanyakan keinginan kamu ini dengan mantan apakah ia mau berteman dengan kamu. Jika tidak, kamu enggak boleh memaksanya. Mungkin saat ini ia belum siap, tapi pada waktu lain, ia bisa menerima. 

Pastikan Perasaan 

Sebelum memutuskan berteman kembali dengan mantan, pastikan dulu perasaan yang kamu miliki. Apakah kamu benar-benar sudah tidak mencintainya dan ingin berteman atau upaya untuk terus bersama mantan. Begitu juga pastikan perasaan mantan. Apakah ia masih mencintaimu atau enggak dan murni ingin berteman. 

Sebab, bila kalian masih mempunyai rasa satu sama lain, pertemanan tersebut tidak bisa berjalan dengan baik. Sebaliknya, hal ini akan menjadi proses untuk balikan, bahkan merusak move on yang sudah kalian jalani sejauh ini. 

Saling Memaafkan 

Hal tak kalah penting untuk berteman kembali dengan mantan kekasih adalah kalian sudah saling memaafkan kesalahan yang pernah dilakukan selama berpacaran maupun penyebab putus. Sebab, sulit untuk dapat berteman kembali jika salah satu pihak belum bisa memaafkan atau masih mengungkit kesalahan di masa lalu. 

Hindari Membahas Asmara Masa Lalu 

Setelah berteman, sebaiknya hindari membahas hal-hal yang berbau masa lalu kalian, baik yang indah maupun buruk. Sebab, membahas masa lalu yang indah sama saja memancing untuk berhubungan asmara kembali alias CLBK. 

Begitu pun membicarakan hal buruk dapat menyulut percekcokan kembali. Akibatnya, pertemanan pun gagal dijalani. Karena itu, sebaiknya berteman sewajarnya saja dan tak perlu intens bertemu atau berkomunikasi. 

Menjalin hubungan dengan mantan Cara menjaga hubungan dengan mantan Berteman dengan mantan Alasan mantan hanya ingin berteman

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle