?>
LADIESTORY.ID | PARENTING | 5 CARA MEMUTIHKAN KULIT BAYIAGAR HALUS DAN LEMBUT DENGAN BAHAN ALAMI

5 Cara Memutihkan Kulit BayiAgar Halus dan Lembut dengan Bahan Alami

LS Parenting
Durasi baca: 1 menit, 48 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

5 Cara Memutihkan Kulit Bayi Agar Halus dan Lembut dengan Bahan Alami

Ketika lahir, umumnya bayi memiliki kulit kemerahan dan cenderung gelap meski kedua orang tuanya memiliki kulit putih. Seiring berjalannya usia, kulit bayi akan mengalami perubahan. Biasanya, kulit bayi akan menetap setelah usia enam bulan hingga satu tahun. Karena itu, bila pada usia tersebut, kulit bayi masih suka berubah. 

Sebetulnya, warna kulit bukan hal penting, melainkan kesehatan kulit lah yang penting. Namun, bila mama ingin kulit bayi putih, mama dapat menggunakan bahan-bahan alami untuk mencerahkan kulit bayi. Sebaiknya, gunakan bahan-bahan ini setelah bayi berusia satu tahun. Berikut ini cara memutihkan kulit bayi menggunakan bahan-bahan alami. 

Susu dan Kunyit 

Susu dan kunyit dapat membantu memutihkan kulit bayi. Campurkan susu bubuk mentah dengan kunyit, lalu oleskan secara merata di tubuh. Biarkan sampai mengering dan bersihkan dengan handuk basah. Setelah itu, mandikan bayi sampai bersih. 

Baca juga: Tips Pemakaian Skincare Yang Benar Untuk Kulit Remaja

Tomat 

Tomat mengandung lycopene yang kaya antioksidan. Lycopene dapat memproduksi kolagen, meningkatkan perlindungan kulit, serta mempercepat regenerasi sel kulit sehingga kulit menjadi lebih cerah. Haluskan tomat, lalu campurkan dengan yoghurt dan balurkan secara merata di kulit bayi. Diamkan hingga mengering, kemudian bilas dengan air bersih. 

Madu 

Madu dikenal memiliki khasiat yang baik bagi kulit. Mengandung antioksidan, antibakteri, vitamin B dan C, madu dapat membersihkan dan melembabkan kulit serta mengangkat sel kulit mati sehingga kulit tampak cerah. Balurkan madu ke seluruh tubuh dan diamkan selama 15 menit. Selanjutnya, bersihkan tubuh menggunakan air bersih. 

Minyak Zaitun 

Minyak zaitun banyak digunakan untuk produk kecantikan dan perawatan kulit (skincare). Hal ini karena minyak zaitin mengandung polifenol dan hidroksi kortisol yang berkhasiat mencerahkan serta mengurangi tanda-tanda penuaan. 

Tak hanya itu, minyak zaitun juga mengadung vitamin A serta E yang mampu menghidrasi, melembutkan, dan meregenerasi pertumbuhan kulit baru. Oleskan minyak zaitun secara merata di tubuh sambil dipijat lembut dan diamkan selama beberapa menit, lalu bilas hingga bersih. 

Berjemur Pagi Hari 

Berjemur pada pagi hari tidak hanya bagi bagi kesehatan tulang, tapi juga meningkat kesehatan kulit. Sinar matahari memberikan manfaat vitamin D yang mampu membentuk pigmen kulit bayi agar lebih sehat dan cerah. Namun, jangan berjemur terlalu lama dan sebaiknya berjemur di bawah jam sembilan. Sebab, melebih jam tersebut sinar matahari dapat merusak kulit. 

Baca juga: Skin Barrier, Bagian Terpenting Kulit yang Harus Dijaga Kesehatannya


Tips perawatan kulit bayi Merawat kulit bayi Tips agar kulit sehat Bahan-bahan agar kulit bayi putih

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Parenting