Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | BEAUTY | 5 CARA MUDAH MENGATASINYA KULIT YANG BERSISIK

5 Cara Mudah Mengatasinya Kulit yang Bersisik

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 2 menit, 19 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

5 Cara Mudah Mengatasinya  Kulit yang Bersisik

Kulit yang bersisik mendakan terkelupasnya sel kulit mati dan minyak alami akibat terlalu cepatnya proses pengelupasan lapisan kulit paling luar. Sehingga menyebabkan elastisitas kulit berkurang dan kulit tampak bersisik dan kasar saat disentuh. Umumnya, kondisi kulit yang bersisik disebabkan oleh beberapa faktor lain seperti paparan sinar matahari langsung, cuaca panas/dingin, kurang merawat kulit, dan asupan gizi yang kurang. Kulit kering dan bersisik rentan terkena masalah kulit seperti eksim. Kondisi kulit ini terkadang membuat kulit terasa gatal-gatal, dan bila terus digaruk bisa menyebabkan iritasi kulit hingga ruam.

Cara Ampuh Atasi Kulit Bersisik

Kulit bersisik pastinya sangat mengganggu penampilan dan membuat tidak nyaman. Kondisi ini bisa dilihat dari tampilan kulit yang tampak kasar, mengelupas, kering, dan kemerahan. Jika kondisi kulit sudah demikian, maka kulit tidak bisa lagi bekerja secara optimal sebagai pelindung tubuh. Tapi tenang saja, kamu bisa menerapkan beberapa cara ampuh mengatasi masalah kulit yang bersisik berikut ini.

Gunakan Pelembap Kulit yang Cocok

Salah satu cara terbaik mengatasi kulit bersisik adalah dengan rutin menggunakan pelembap. Pilih pelembap yang memang diformulasikan untuk mengatasi masalah kulit yang bersisik dan cocok untuk kulit. Sebaiknya kamu menggunakan pelembap tubuh dengan kandungan pelembap tinggi seperti body butter & balm. Kamu bisa menggunakan pelembap sambil melakukan gerakan memijat setelah mandi dan juga sebelum tidur di malam hari.

Baca juga: Rekomendasi Kapas Yang Tidak Bikin Kulit Wajahmu Iritasi

Scrubbing

Lakukan scrub sebagai salah satu body care routine pada kulit tubuh yang mengalami kering dan pecah-pecah. Hal ini bisa membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan mengelupaskan kulit dengan lembut. Pertama basahi kulit yang bersisik dan mulailah menggosoknya dengan lembut menggunakan spons atau sarung tangan eksfoliasi. Pastikan juga kamu menggunakan produk body scrub yang cocok dengan jenis kulitmu.

Mandi dengan Air Dingin

Perawatan kulit bersisik berikutnya adalah dengan mandi menggunakan air dingin secukupnya. Sebaiknya mandi air dingin tidak lebih dari 10 menit. Hindari mandi dengan air panas karena bisa meluruhkan minyak alami tubuh dan kelembapan kulit turut hilang. Gunakan pula beberapa produk body care, mulai dari body wash, body lotion, body serum, body butter, dan lainnya yang efektif membantu merawat kulit tubuhmu tetap lembap, halus, dan sehat.

Tingkatkan Asupan Cairan Tubuh

Meningkatkan asupan cairan tubuh bisa membantu mengatasi kondisi kulit yang bersisik. Kurangnya asupan air bisa mengakibatkan kulit kering yang memicu kondisi bersisik dan kusam. Oleh karena itu, pastikan asupan cairan tubuhmu terpenuhi untuk menjaga kelembapan kulit.

Keringkan Tubuh dengan Baik

Sebagai salah satu cara mencegah masalah kulit bersisik, kamu perlu mengeringkan kulit dengan baik setelah mandi. Gunakan handuk yang lembut untuk mengeringkan tubuh. Hal ini untuk mencegah terjadinya gesekan antar kulit yang bisa merusak lapisan terluar kulit. Jika lapisan kulit luar rusak, akan menyebabkan kekeringan dan menimbulkan iritasi kulit.

Setelah mengenali penyebab dan cara mengatasi masalah kulit bersisik, maka rawatlah kulit tubuhmu dengan baik dan teratur. Penuhi asupan nutrisi kulit dari dalam dan lakukan rangkaian perawatan kulit tubuh yang tepat.

Sumber Foto Utama: istockphoto.com

Cara Mudah Mengatasi Kulit yang Bersisik Kulit yang Bersisik Mengatasi Kulit yang Bersisik Kulit Kering

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty