Ladiestory.id » Parenting » 5 Cara Mudah untuk Bekerja di Rumah Bersama Anak-anak

5 Cara Mudah untuk Bekerja di Rumah Bersama Anak-anak

LS Parenting
Senin, 25 November 2019 | 11:15:59
Durasi baca: 2 menit, 12 detik
Dibaca: 107 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

5 Cara Mudah untuk Bekerja di Rumah Bersama Anak-anak

Ada banyak alasan mengapa orang tua memilih untuk bekerja dari rumah, salah satu alasannya adalah mereka ingin dapat tinggal di rumah untuk membesarkan anak-anak mereka sambil tetap dapat mencari nafkah. Namun, dalam kasus lain, bekerja dari rumah dilakukan karena mereka mungkin sedang sakit sehingga mengharuskan mereka bekerja dari rumah. Apa pun alasannya bagimu untuk bekerja di rumah bersama anak-anak, kamu mungkin tahu bahwa itu bisa menjadi tantangan. Semakin kecil anak-anak, semakin sulit untuk mengatur mereka. Saat kamu sedang duduk untuk menyelesaikan sesuatu, anak-anakmu juga merengek membutuhkan sesuati. untuk mendapatkan hasil maksimal dari bekerja di rumah, dan sambil mengasuh anak, berikut 5 cara mudah yang bisa kamu terapkan!

1. Buatlah jadwal

film Erin Brockovich
sumber: imbd.com

Jadwal sangat penting jika kamu akan bekerja di rumah bersama si kecil. Dengan membuat jadwal untuk kegiatan harianmu, kamu akan dapat mengatur waktu pekerjaanmu sambil melakukan pekerjaan orangtua seperti mengantar dan menjemput anak sekolah. Mencoba menyelesaikan pekerjaan dengan tanpa jadwal hanya akan menyebabkan frustrasi dan kurangnya produktivitas. Tuliskan jadwalmu dan lakukan kegiatan sesuai jadwal!

2. Tetapkan aturan

film Erin Brockovich
sumber: imdb.com

Sangat penting bagimu untuk mengungkapkan apa aturan untuk anak-anakmu. Jika kamu tidak membahas apa yang diizinkan dan apa yang tidak, maka kamu tidak dapat mengharapkan anak-anakmu berperilaku. Bicaralah dengan anak-anakmu tentang mengapa kamu harus bekerja. Jelaskan apa yang harus mereka lakukan jika mereka membutuhkan sesuatu saat kamu sedang mendapatkan panggilan darurat atau saat kamu sedang sibuk bekerja di komputermu. Seiring berjalannya waktu, mereka akan terbiasa menghargai waktu kerjamu. Triknya adalah berlatih dan memperjelas aturannya. 

Baca juga: Manfaat Tak Terduga dari Kebiasaan Menonton di Bioskop Bersama Anak

3. Gunakan waktu tidur siang untuk bekerja

film Eric Brockovich
sumber: imdb.com

Jika kamu memiliki anak kecil yang masih harus tidur siang, gunakan waktu ini untuk menjadi produktif! Meskipun kamu mungkin tergoda untuk menggunakan waktu tidur siang untuk beristirahat, kamu akan jauh lebih bahagia dengan diri sendiri jika menggunakan waktu ini dengan bijak. 

4. Tawarkan hadiah

film Eric Brockovich
sumber: imdb.com

Hadiah bekerja sangat baik untuk anak-anak ketika kamu ingin menyelesaikan sesuatu. Jika anak-anakmu berhasil meninggalkanmu sendirian cukup lama untuk menyelesaikan pekerjaan penting, maka mereka dapat memperoleh hadiah darimu. Mungkin kamu bisa ajak mereka pergi ke taman bermain atau memperbolehkan mereka menonton TV lebih lama. Hadiah yang kamu tawarkan pada anakmu dapat berupa apa pun yang berfungsi untuk keluargamu. 

5. Bekerja di malam hari

film Eric Brockovich
sumber: imdb.com

Meskipun mungkin tidak selalu nyaman, kadang-kadang kerja saat malam adalah cara terbaik untuk menyelesaikan pekerjaanmu di rumah. Meskipun tidak dianjurkan untuk dikerjakan secara sering, kamu mungkin menemukan bahwa bekerja satu atau dua malam dalam seminggu akan memungkinkanmu bekerja lebih teratur tanpa gangguan. 

Bekerja dari rumah mungkin pilihan bagi sebagian orangtua untuk lebih dekat dengan anaknya, tapi ada banyak kendala yang akan dihadapi dan menerapkan 5 cara di atas dapat membantumu mudah mengerjakan pekerjaanmu di rumah!

Baca juga: 5 Hal yang Menyebabkan Anak Rentan Alergi


parenting anak mengasuh anak bekerja di rumah bekerja di rumah bersama anak-anak cara mudah bekerja di rumah cara mudah bekerja di rumah bersama anak mengasuh anak ketika bekerja

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON PARENTING