LADIESTORY.ID | BEAUTY | 5 CARA SEHAT MELURUSKAN RAMBUT DENGAN BAHAN ALAMI

5 Cara Sehat Meluruskan Rambut dengan Bahan Alami

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 2 menit, 27 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

5 Cara Sehat Meluruskan Rambut dengan Bahan Alami 

Setiap tahunnya, gaya rambut selalu berganti. Entah itu model rambut lurus, ikal, pendek, panjang, sedang, hingga pixie. Setiap model tersebut memiliki pesonanya sendiri. Akan tetapi, dibanding model lainnya, rambut lurus lebih banyak diminati. Rambut lurus dianggap lebih menawan serta mudah diatur. 

Untuk mendapatkan rambut lurus, biasanya kita menggunakan cara meluruskan rambut secara  instan seperti smooting atau mencatoknya. Sayangnya, teknik pelurusan ini dapat merusak rambut, diantaranya pecah-pecah, kering, kaku, juga mudah patah. 

Namun, tak perlu khawatir, ada alternatif lain untuk meluruskan rambut tanpa merusaknya, yakni dengan memakai bahan-bahan alami. Nah, berikut cara meluruskan rambut dengan  bahan-bahan alami yang sehat dan praktis dilansir dari Times of India

Baca juga: 6 Produk Kecantikan yang Cocok Dijadikan Kado Valentine

Madu dan Susu 

Kedua bahan ini biasa digunakan untuk merawat kesehatan kulit dan rambut serta dapat meluruskan rambut. Madu bermanfaat melindungi rambut dan kulit kepala dari bakteri serta kotoran yang menyebabkan kerusakan rambut serta menghaluskan rambut. 

Sementara susu, mengandung protein yang berkhasiat menjaga keindahan dan kekuatan rambut. Perpaduan dua bahan ini dapat membantu meluruskan rambut, melembutkan, juga membuatnya bervolume. Campurkan susu dan madu sesuai dengan kebutuhan rambut, lalu oleskan masker ke rambut secara merata. Setelah itu, diamkan selama 20 menit sambil ditutup handuk bersih sebelum keramas. 

Telur dan Minyak Zaitun

Telur mengandung protein yang dapat melembutkan dan menyehatkan rambut, sedangkan minyak zaitun dapat menjadi kondisioner rambut. Bila kedua bahan ini disatukan, mampu membuat tekstur rambut menjadi lembut, bervolume, serta lurus secara alami. 

Cara membuatnya sangat mudah. Campurkan dua telur dengan tiga hingga lima sendok makan minyak zaitun. Takaran bisa di sesuai dengan kondisi atau kebutuhan rambut. Setelah tercampur, oleskan masker ke rambut secara merata. Kemudian diamkan selama 20 menit dan bilas rambut menggunakan air dingin hingga bersih. 

Lidah Buaya dan Minyak Kelapa 

Selain kulit, lidah buaya kerap digunakan untuk merawat kesehatan rambut. Mulai dari, menguatkan akar rambut, mencegah kerontokan dan ketombe, melembutkan, hingga meluruskan rambut secara alami.

Untuk memanfaatkannya, campurkan gel lidah buaya dengan beberapa sendok minyak kelapa, lalu oleskan ke rambut dan biarkan selama satu jam. Setelah itu, cuci rambut dengan shampo hingga bersih. 

Santan Kelapa dan Tepung Maizena 

Baca juga: 5 Produk Rekomendasi Body Serum Wajib Kamu Coba

Santan kelapa berkhasiat melembabkan dan menguatkan akar rambut. Untuk meluruskan rambut secara alami, kamu bisa menambahkan tepung maizena. Gabungkan keduanya hingga tercampur rata, lalu oleskan ke dalam rambut menggunakan brush atau kuas. Diamkan selama satu jam, kemudian cuci dengan sampo hingga bersih.

Cuka Apel 

Tak hanya bermanfaat baik bagi kulit, cuka sari apel juga dapat membuat rambut lurus, lembut, serta berkilau. Untuk mencobanya sangat mudah. Campurkan dua hingga tiga sendok makan cuka apel dengan air secukupnya.  Gunakan campuran tersebut setelah keramas. Terapkan pada seluruh rambut hingga merata, lalu pijat lembut kulit kepala rambut. Diamkan selama 15-20 menit serta bilas dengan air dingin. 

Itu dia beberapa cara meluruskan rambut secara alami yang bisa kita lakukan secara mandiri. Selain lebih aman dan praktis, tentunya akan lebih hemat dan sehat bukan. Dijamin hasilnya tidak kalah maksimal ko dengan yang di salon kecantikan. Yuk cobain.

Baca juga: Kenali Berbagai Fakta Seputar Keratin Rambut

Perawatan rambut Cara meluruskan rambut secara alami Bahan alami untuk rambut Nutrisi rambut Tips agar rambut tidak rontok

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty