LADIESTORY.ID | PARENTING | 5 DESTINASI WISATA YANG MASUK ZONA AMAN UNTUK LIBURAN

5 Destinasi Wisata yang Masuk Zona Aman untuk Liburan

LS Parenting
Durasi baca: 2 menit, 46 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

5 Destinasi Wisata yang Masuk Zona Aman untuk Liburan

Selama berbulan-bulan di rumah lantaran pandemi virus corona tentu membuat sebagian besar orang merasa bosan, penat, stres, bahkan kondisi kesehatan mental terganggu. Liburan sejenak menjadi salah satu solusi menghilangkan kepenatan tersebut. 

Apalagi pemerintah juga telah membuka kembali sejumlah destinasi wisata setelah sempat berhenti beroperasi. Namun, liburan di tengah pandemi berbeda dengan liburan pada masa-masa sebelumnya. 

Kamu tetap harus menerapkan protokol kesehatan dan disarankan berwisata ke daerah zona hijau yang aman dari penyebaran virus corona. Berikut lima tempat traveling zona hijau yang masuk daftar zona hijau berdasarkan data Satgas Covid-19 per 18 Oktober 2020. 

Baca juga: Hotel Unik Yang Bisa Buat Liburan Kamu dan Keluarga Semakin Nyaman

Nusa Tenggara Timur (NTT)

Nusa Tenggara Timur kaya akan destinasi wisata alam yang indah dan menawan. Mulai dari, laut, pantai, perbukitan, air terjun, hingga wisata adat. Salah satu destinasi di NTT yang dikenal dengan keindahan alamnya adalah Pantai Pink atau Pink Beach. 

Berada di kawasan Taman Nasional Komodo, pantai pink tidak hanya memiliki pantai yang cantik dan eksotis serta air laut yang biru jernih, tapi juga pasir pantai berwarna pink atau merah muda. Inilah mengapa disebut pantai pink serta menjadi keistimewaan dari pink beach. 

Kepulauan Mentawai 

Kepulauan Mentawai masuk daftar traveling zona hijau yang aman untuk berlibur saat pandemi. Berada di Provinsi Sumatera Barat, Kepulauan Mentawai menawarkan destinasi air yang indah dan memukau serta suasana yang sunyi. Pulau dan pantai di Kepulauan Mentawai masih sangat asri. 

Pasir putih dan air pantai yang jernih, terumbu karang yang ciamik, dan hutan di sekitar pantai yang masih lestari. Kepulauan Mentawai juga punya ombak yang besar, yang kerap dijajal pecinta surfing dari mancanegara. 

Tak heran, keindahan alam Kepulauan Mentawai populer di dunia internasional, khususnya pecinta surfing atau selancar. Setiap tahunnya, Mentawai dipilih sebagai tempat even selancar (surfing) oleh World Champions Surfing Series. 

Kepulauan Bangka Belitung 

Masih di Pulau Sumatera, wilayah Belitung Timur yang berada di Kepulauan Bangka Belitung juga masuk traveling zona hijau. Tak melulu wisata bahari, Belitung Timur juga memiliki destinasi wisata lain yang menarik, yakni Museum Kata Andrea Hirata. 

Museum yang terletak di Jalan Laskar Pelangi Nomor 7 ini menawarkan suasana mirip dalam novel dan film Laskar Pelangi. Museum itu dicat warna-warni sehingga tampak instagramble juga menyajikan berbagai foto potongan dan kata-kata dari Laskar Pelangi. Selain itu, terdapat juga buku, pernak-pernik khas Belitung, serta ruang belajar untuk anak usia dini. 

Baca juga: 5 Wisata Lokal yang Baik untuk Menjaga Kesehatan Mental

Raja Ampat 

Raja Ampat punya keindahan laut dan alam bawah laut yang luar biasa indah. Bahkan keindahan tersebut sudah diakui dunia. Tak heran, bila Raja Ampat disebut sebagai "surga" Indonesia. 

Berbagai pulau dan pantai di perairan Raja Ampat dikenal eksotis seperti Misool, Wayag, dan Telaga Bintang. Air lautnya yang hijau, biota laut yang indah, serta terumbu karang yang cantik. Tak heran, banyak wisatawan melakukan diving dan snorkling saat ke Raja serta menyaksikan matahari terbenam yang indan dan menawan. 

Maluku Utara 

Kepulauan Aru menjadi salah satu wilayah di Provinsi Maluku yang masuk traveling zona hijau. Kepulauan Aru merupakan salah satu destinasi wisata menarik yang ada di Maluku. Di Kepulauan Aru, terdapat berbagai destinasi wisata air dengan panorama alam yang indah. 

Baca juga: Destinasi Negara Ramah Wisatawan Muslim Yang Wajib Kamu Kunjungi

Mulai dari, Pulau Rani, Pantai Batu Kora, Pantai Wamar, Pulau Maekor, sampai Pulau Trangan. Selain pemandangan yang indah, pantai dan pulau ini menyajikan ketenangan yang membuat para wisatawan dapat melepaskan stres dan rasa penat. Kepulauan Aru juga menjadi salah satu tempat terbaik di Timur Indonesia untuk menyaksikan matahari terbenam. 

Liburan dimasa pademi TIps liburan aman Wisata zona hijau Tempat wisata aman

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Parenting