Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | BEAUTY | 5 FAKTA MENARIK TENTANG ALPHA ARBUTIN

5 Fakta Menarik Tentang Alpha Arbutin

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 1 menit, 35 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

5 Fakta Menarik Tentang Alpha Arbutin

Apakah kamu bermasalah dengan warna kulit tidak merata, atau ingin memiliki wajah yang terlihat lebih sehat dan cerah? Produk skincare berbahan zat ini mungkin bisa menjadi alternatif bagi kamu yang tidak mau menggunakan bahan keras hingga membuat kulit kering.

Alpha arbutin merupakan kandungan bahan aktif yang bisa membantu mencerahkan kulit wajah. Produk yang memiliki kandungan alpha arbutin, bisa membantu mengurangi produksi melanin pada kulit. Melanin terbentuk melalui proses yang disebut melanogenesis dengan bantuan enzim tirosinase.

Apa Fungsi Alpha Arbutin?

Alpa Arbutin merupakan natural brightening agent alias kandungan alami yang mampu mencerahkan kulit. Kandungan yang satu ini dapat membantu mengurangi produksi melanin yang menyebabkan pigmentasi pada kulit sekaligus menjadikan kulit tampak lebih cerah dengan cara menghambat aktivitas enzim tirosinase.

Baca juga: Fakta Dibalik Pentingnya Pemakaian Krim Malam

Alpha Arbutin Apakah Aman?

Zat ini merupakan bahan aktif yang umum ditemukan dalam produk pencerah kulit. Senyawa ini bekerja dengan menghambat produksi melanin sehingga kulit tampak lebih cerah dan bercahaya. Sebagai bahan aktif, alpha arbutin tergolong aman dengan risiko iritasi yang lebih kecil dari zat pendahulunya, yakni hydroquinone.

Berapa Lama Alpha Arbutin Bekerja?

Mengaplikasikan alpha arbutin diklaim mampu mencerahkan dalam waktu dua bulan. Secara umum kandungan Alpha Arbutin yang ada pada skincare diklaim mampu untuk membantu mencerahkan kulit wajah.

Apakah Alpha Arbutin Aman Untuk Kulit Sensitif?

Kandungan alpha arbutin ini juga diklaim sebagai kandungan paling lembut daripada bahan aktif lainnya. Kandungan ini lebih baik digunakan pada malam hari untuk memperbaiki tekstur dan menutrisi kulit, lalu menggunakan sunscreen di pagi hari untuk membantu melindungi kulit wajah.

Bolehkah Alpha Arbutin Dicampur Niacinamide?

Alpha arbutin dapat digunakan bersamaan dengan bahan alami lainnya, termasuk bahan yang dapat mencerahkan wajah, seperti asam kojic, vitamin C, dan niacinamide. Selain itu, alpha arbutin juga tergolong aman untuk digunakan bersamaan dengan retinol.

Sebagai bahan aktif, alpha arbutin tergolong aman dengan risiko iritasi yang lebih kecil dari zat pendahulunya, yakni hydroquinone. Bahan ini juga dapat digunakan bersama pencerah kulit lain seperti niacinamide dan kojic acid.

Sumber Foto Utama : Pixabay.com

Bolehkah Alpha Arbutin Dicampur Niacinamide Alpha Arbutin Niacinamide Apa Itu Alpha Arbutin

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty