?>
LADIESTORY.ID » COMMUNITY BLOG » BEAUTY » 5 FOUNDATION YANG COCOK UNTUK KULIT SAWO MATANG

5 Foundation Yang Cocok Untuk Kulit Sawo Matang

Kd Mumpuni
Penulis: Kd Mumpuni
Kamis, 14 November 2019 | 01:44:25
Durasi baca: 3 menit, 3 detik
Dibaca: 32 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

5 Foundation Yang Cocok Untuk Kulit Sawo Matang

Memiliki kulit sawo matang khas wanita Indonesia yang beriklim tropis tidaklah mudah. Jarang sekali wanita yang percaya diri memiliki warna kulit sawo matang. Hal ini banyak membuat para wanita cenderung ingin memiliki kulit yang berawarna putih. Terlebih banyak sekali pilihan foundation yang belum tentu cocok saat digunakan. Bahkan ada beberapa foundation yang jika dipakai agar mengalami oksidasi sehingga foundation akan berwarna abu - abu. Nah buat kalian yang memiliki kulit sawo matang, jangan berkecil hati. 

Banyak sekali online shopping mall, instagram shop, facebook shop yang bisa kita jadikan mencari foundation yang cocok untuk warna kulit sawo matang. Jangan tergiur dengan harga murah produk tetapi pastikan dulu warna foundation ya sudah sesuai dengan kulit sawo matang. 

Berikut ini beberapa foudation yang cocok di pakai untuk kulit sawo matang : 

Makeover Ultra Cover Liquid Matt Foundation

Baca juga: Warna Lipstik yang Cocok Untuk Semua Warna Kulit!

Brand lokal yang bisa kalian pakai untuk kulit sawo matang adalah Makeover Ultra Cover Liquid Matt Foundation. Kalau kulot yang tergolong medium, kita bisa pilih shade Nude Silk atau Velvet Nude. Namun agak gelapnya bisa memilih Amber Rose, Beige Blast, atau Caramel. Untuk tekstur foundationnya sendiri cukup ringan serta memiliki coverage medium. Kalau mau menutupo noda, kita perlu concealer lagi.

Formulanya cukup bagus juga untuk kulit berminyak, walau punya formula oil absorber, foundation ini diperkaya dengan minyak jojoba sejingga kulit tetap lembab. Selain itu, Foundation ini dilengkapi dengan SPF 11.Shade warna foundation yang bisa kamu pilih adalah nomor 06 Beige Blast atau 07 Caramel yang lebih gelap.

PAC Studio Coverage Ultra HD Liquid Foundation

Foundation lokal juga ada yang punya formulanya HD atau High Definition sehingga hasilnya akan tampak halus di kamera. Diklaim punya formula waterproof, mengandung UV Protection, Bisabolol sebagai anti-irittant, dan Vitamin E untuk melembapkan wajah. Foundation ini buildable dan tidak akan terasa tebal di wajah. Coveraga-nya juga cukup oke. Ada 4 warna yang disediakan, dan Anda yang punya kulit sawo matang, bisa mencoba warna 03 atau 04.

Wet n Wild Photo Focus Foundation

Baca juga: Produk Shampo Untuk Kulit Kepala Berketombe dan Gatal


Foundation dari brand Amerika, Wet n Wild memiliki shade warna hingga 20 macam. Jika kamu memiliki kulit sawo matang yang masih cenderung terang bisa memilih shade warna Classic Beige dan Amer Beige. Jika menginginkan efek yang lebih eksotis pada wajah bisa memilih foundation dengan shade warna Toffee, Cocoa dan Espresso.Berbicara soal teksturnya, foundation ini dilengakpi dengan formula spesial yang membuat wajah flawless bahkan saat berada di depan kamera.

Maybelline Fit Me

Nah, ada nih fondation yang lagi ngehits, yakni Maybelline Fit Me. Foundation ini cocok untuk kulit berminyak karena formulanya ampuh menahan mungak serta menyamarkan pori-pori. Warnanya juga ada yang cocok untuk kulit sawo matang, yakni Natural Buff 230 dan Warm Honey 322.

Kalian yang kulitnya sawo matang sudah tidak perlh khawatir lagi untuk membeli foundation. Karena sudah ada banyak shades di brand lokal kita yang tinggal kalian pilih saja. 

L'Oreal Paris Infallible Stay Fresh Foundation 24H

Baca juga: 1000 Manfaat, Centella Asiatica Bagi Kulit Yang Berjerawat

Sesuai dengan namanya, foundation ini diklaim dapat bertahan tidak luntur hingga 24 jam. Formulanya juga sangat ringan, cocok buat kamu yang aktif seharian. foundation ini juga diperkaya dengan Hyaluron+ untuk menjaga kelembaban kulit kita. Warna sand adalah warna yang pas di kulit untuk sawo matang. Tidak memberikan efek putih, tapi terlihat nampak cerah dan segar.

Hindari pemakaian foundation produk matte. Produk matte akan membuat wajah si kulit sawo matang terlihat kusam dan terlihat semakin berminyak. Pakai produk yang lebih creamier agar bisa menciptakan wajah yang dewy dan fresh.Memiliki kulit sawo matang di daerah Asia ini memang wajar, khususnya di Indonesia nih. Sebagai bangsa yang sebagian besar memilki warna kulit sawo matang yang hitam manis tentunya kita kudu bangga dong dengan hal itu. 

Karena jangan salah, kulit kecokelatan juga bisa terlihat cantik nan eksotis jika kamu bisa memperlakukan dengan baik, lho. Termasuk paham dan tahu bagaimana caranya mengaplikasikan makeup yang sesuai.

Foundation kulit sawo matang tips memilih Foundation harga Foundation

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON BEAUTY