LADIESTORY.ID | HEALTH | 5 GERAKAN AMPUH UNTUK KECILKAN BAGIAN PAHA

5 Gerakan Ampuh Untuk Kecilkan Bagian Paha

LS Health
Penulis: LS Health
Durasi baca: 1 menit, 50 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

5 Gerakan Ampuh Untuk Kecilkan Bagian Paha

Kalau kamu lagi ngerasa lemak menumpuk di bagian paha, saatnya kamu lakukan 5 gerakan ini. Gak perlu lama lama, kamu hanya membutuhkan waktu 10 - 15 menit aja.Maka hal yang bisa kamu lakukan untuk mencapainya adalah meninggalkan gaya hidup sembarangan. Olahraga tentu juga akan kamu butuhkan supaya tubuh jadi lebih terbentuk. Salah satu manfaat olahraga adalah mengubah lemak menjadi otot. Biasanya, olahraga yang perlu dilakukan akan beda-beda, tergantung dengan tujuan yang ingin dicapai. Jika kamu mengeluhkan paha yang bergelambir atau ukurannya yang terlalu besar, maka kamu wajib coba 5 gerakan untuk mengeclikan paha ini. Yuk,simak!

1.Fire Hydrant

Ambil posisi menungging dengan posisi tangan dan lutut terbuka selebar bahu. Kemudian, luruskan satu kaki ke belakang dan tahan beberapa detik, lalu kembali ke posisi awal. Ulangi gerakan untuk mengecilkan paha ini sebanyak 10-15 kali.

Baca juga: 5 Bahan Alami Ini Ampuh Hilangkan Bruntusan di Wajah. Caranya Gampang Banget

2.Lunges

Gerakan selanjutnya yang ampuh untuk mengecilkan paha adalah lunges. Berdirilah dengan tegak, lalu langkahkan satu kaki ke depan dan tekuk lutut serendah mungkin. Pastikan lutut berada di posisi mendekati lantai, lalu kembali ke posisi semula. Lakukan hingga 10 kali, dan ganti-ganti dengan kaki sebelahnya.

3.Lompat Tali

Gerakan untuk mengecilkan paha ini cukup populer. Lompat tali memang agak sulit jika kamu belum terbiasa. Namun, jika sudah sering dan terbiasa, maka akan terasa sangat mudah! Lakukan selama 20-30 menit setiap harinya.

4.Squat

Selain paha, gerakan squat juga ampuh untuk mengencangkan betis dan melatih otot tubuh bagian bawah. Cara melakukannya tidak sulit, kamu hanya perlu berdiri dengan posisi kaki dibuka selebar bahu dan kedua tangan diluruskan ke depan. Selanjutnya, turunkan pantat hingga posisi seperti duduk mendekati lantai. Tahan posisi ini selama 20 detik, lalu kembalilah ke posisi semula. Ulangi gerakan squat hingga 10 kali.

5.Leg Lift

Manfaat utama gerakan ini adalah mengencangkan paha bagian dalam. Berbaringlah di atas matras atau kasur dengan posisi tangan memegang belakang kepala atau di telinga. Kemudian, rapatkan kaki dan angkat tinggi hingga lurus ke atas. Tahan selama 15 detik, lalu turunkan kaki perlahan. Ulangi gerakan ini sebanyak 10 kali.

Beberapa gerakan untuk mengecilkan paha di atas sebenarnya tidak sesulit itu. Kalau kamu sudah tekad yang bulat untuk mengecilkan paha, maka lakukanlah dengan rutin agar hasilnya maksimal. Jangan lupa seimbangkan dengan konsumsi buah dan sayur. Ganti juga minuman-minuman manis kemasan yang biasa kamu konsumsi dengan air mineral.

Sumber Foto Utama: Freepik.com

Baca juga: 5 Masker Alami yang Ampuh Atasi Komedo

cara mengecilkan paha mengecilkan paha olahraga ringan cara membuat otot paha

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Health