LADIESTORY.ID | LIFESTYLE | 5 HAL YANG PATUT DISYUKURI KETIKA ANDA MEMASUKI USIA 30 TAHUNAN

5 Hal yang Patut Disyukuri Ketika Anda Memasuki Usia 30 Tahunan

LS Lifestyle
Durasi baca: 1 menit, 46 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

5 Hal yang Patut Disyukuri Ketika Anda Memasuki Usia 30 Tahunan 

Memasuki usia 30 tahun, kebanyakan orang merasa khawatir dan takut. Usia 30 tahunan seringkali dinilai sebagai usia kematangan dan kemapanan. Pada usia ini, seseorang dianggap sudah mapan, baik dari materi maupun pekerjaan. Ditambah, mereka sudah harus menemukan pasangan hidup. 

Sayangnya, tak semua orang mendapatkan hal itu semua. Tak jarang, mereka yang tidak memiliki hal tersebut semua kerap merasa khawatir dan takut memasuki usia 30-an. Padahal, menjelang usia 30 tahun harus dirayakan dengan sukacita. Pasalnya, banyak-banyak hal-hal baik yang harus disyukuri memasuki usia 30 tahunan. Apa saja? Berikut ini lima hal yang patut disyukuri pada usia 30 tahunan. 

Menghargai Diri 

Pada usia 20 tahunan, kebanyakan individu sibuk mencari jati diri, mengejar popularitas, melakukan kesenangan, serta mengurusi penampilan tanpa menjaga kesehatan. Sebaliknya, memasuki usia 30 tahun, hal itu tak lagi kita lakukan. 

Baca juga: Mengatur Rencana Keuangan yang Baik di Usia 25an

Kita lebih menghargai dan menerima diri sendiri, baik kekurangan maupun kelebihan. Ditambah, mulai aware terhadap kesehatan. Kamu akan lebih banyak berolahraga dan mengonsumsi makanan bergizi. 

Belajar Tidak Egois 

Tak hanya pada diri sendiri, pada usia 30 tahunan, kita juga lebih menghargai orang lain. Jika pada usia 20-an kita cenderung cuek dan lebih mementingkan ego sendiri, kini berusaha untuk tidak egois, mengerti orang lain, serta menghargai usaha orang lain yang telah menyayangi kita. Sebab, pada usia 30-an, kita akan lebih banyak membutuhkan bantuan orang lain. 

Pertemanan yang Kuat 

Pertemanan di usia 30an tentu sangat berbeda dengan usia 20-an. Circle pertemanannya pun akan berkurang. Mereka yang bertahan adalah teman terbaik atau orang yang tulus menyayangimu. Meski teman-teman berkurang, hubungan pertemanan pada usia 30 tahunan akan lebih lebih kuat, peduli, juga berharga. 

Merawat Diri

Selain kesehatan, pada usia 30 tahunan, khususnya perempuan, juga akan semakin merawat diri. Kamu akan memiliki produk skincare lebih banyak. Mengingat, seiring bertambahnya usia, elastisitas kulit menurun. Namun, perawatan yang kamu jalani bukan untuk menyenangkan orang lain, melainkan menghargai diri sendiri. 

Bisa Hemat 

Pada usia 20-an, terutama ketika sudah awal bekerja, kita kerap menghabiskan uang untuk kesenangan seperti berbelanja pakaian setiap bulan, hangout bersama teman-teman, serta traveling. Memasuki usia 30 tahun, kamu akan lebih aware terhadap keuangan. Kamu akan berhemat dan hanya mengeluarkan uang untuk kebutuhan. Kamu juga mulai menabung serta berinvestasi. 

Tips kesehatan wanita usia 30-an Tips cantik di usia kepala tiga Tips awet muda Perawatan wajah di usia 30-an

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle