Ladiestory.id » Fashion & Beauty » 5 Hal yang Perlu Diketahui Saat akan Beralih ke Deodoran Berbahan Alami

5 Hal yang Perlu Diketahui Saat akan Beralih ke Deodoran Berbahan Alami

Minggu, 29 September 2019 | 06:35:38
Durasi baca: 3 menit, 16 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

5 Hal yang Perlu Diketahui Saat akan Beralih ke Deodoran Berbahan Alami

Fimela.com, Jakarta Sering beraktivitas di cuaca panas maupun di bawah terik matahari kerap menjadi alasan banyak orang untuk mengkamulkan deodoran sebagai produk perawatan tubuh. Selain mengurangi produksi keringat, deodoran juga terbilang ampuh dalam mencegah bau badan.

Selain deodoran konvensional yang biasa kamu temukan di pasaran, kini mulai banyak deodoran berbahan alami yang diklaim memiliki banyak keunggulan. Di balik kelebihan dan keuntungan menggunakan deodoran berbahan alami, ternyata penggunaan yang kurang tepat bisa mengarah pada efek samping di kulit ketiak, lho. Untuk kamu yang sedang tertarik untuk mencoba deodoran berbahan alami, berikut beberapa hal yang perlu kamu ketahui agar terhindar dari iritasi dan berbagai hal buruk lainnya.

Membutuhkan waktu agar produknya bekerja

Berkeringat adalah salah satu kondisi lumrah yang terjadi saat tubuh memiliki suhu yang tinggi dan bisa menjadi masalah bila tubuh justru tidak berkeringat. Namun, di sisi lain keringat berlebih bisa memicu bau tak sedap dan membuat siapa saja yang mengalaminya menjadi tidak percaya diri. Berbeda dengan deodoran konvensional yang banyak beredar di pasaran, deodoran berbahan alami tidak memiliki kandungan bahan kimia yang dapat membantu menghambat produksi keringat berlebih. Karena itu, saat beralih ke produk deodoran alami tubuh membutuhkan waktu untuk menyesuaikan dengan formula dan kandungan yang ada di dalamnya. Pada tahap ini memang dibutuhkan usaha ekstra untuk mencari dan menemukan produk yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Baca Juga: Mudah Berkeringat? Ini 5 Hal Yang Perlu kamu Perhatikan Agar Tetap Percaya Diri

Hindari kandungan yang memicu iritasi

Salah satu hal paling mendasar yang membedakan deodoran berbahan alami dengan yang banyak ditemukan di pasaran adalah kandungan yang digunakan. Dengan mengkamulkan bahan-bahan alami, produk deodoran berbahan natural menawarkan klaim lebih aman untuk kulit. Namun, tentunya tetap ada kemungkinan kulit mengalami ketidakcocokan dengan bahan alami tertentu, bukan? Karenanya, salah satu hal penting yang perlu kamu perhatikan saat ingin beralih menggunakan deodoran berbahan alami adalah sebaiknya cari produk yang memiliki kandungan tepat dan sesuai dengan kondisi tubuh serta kulit. Beberapa kandungan di dalam deodoran berbahan alami yang mungkin bisa menjadi pemicu terjadinya iritasi di antaranya adalah baking soda dan juga coconut oil.

Baca Juga: 4 Alasan Mengapa kamu Harus Mencoba Produk Kecantikan Organik Dari Sekarang

Baca juga: Ingin Mencerahkan Bibir? Coba Gunakan Bahan Alami Ini!

Pilih aroma yang sesuai

Sama seperti produk skin care atau body care lainnya, deodoran juga bersifat personal di mana efek dan hasil dari penggunaannya bisa berbeda pada setiap orang. Selain memerhatikan kandungannya, penting juga untuk memilih aroma yang sesuai dengan kondisi kulit dan tubuh masing-masing. Mengapa? Karena bisa saja aroma yang cocok untuk orang lain, tidak memberi efek sama pada kamu karena aroma tubuh tiap orang berbeda-beda. Maka itu, pastikan kamu memilih aroma yang benar-benar sesuai untuk diri sendiri, ya!

Baca Juga: Terbuat dari Bahan Alami, Berikut 3 Deodoran dari Brand Lokal Indie yang Menarik untuk Dicoba

Gunakan secukupnya

Di awal pemakaian, mungkin kamu merasa kurang nyaman karena deodoran berbahan alami tidak memiliki kemampuan untuk mengurangi keringat berlebih. Hal tersebut seringkali menjadi alasan untuk mengaplikasikan deodoran dalam jumlah yang lebih banyak. Dengan anggapan bahwa produknya bisa mengurangi bau badan dengan lebih baik. Padahal, alih-alih bekerja dengan maksimal, mengaplikasikannya terlalu banyak justru akan membuat deodoran tidak dapat terserap sempurna, sehingga tidak bekerja dengan maksimal untuk mencegah bau badan. Hal ini juga berlaku jika kamu mengaplikasikan terlalu sedikit, maka itu saat menemukan produk dengan formula yang tepat sebaiknya aplikasikan secukupnya sekitar 3-4 kali swipe.

Baca Juga: Ingin Kesegaran Tubuh Terjaga Sepanjang Hari? Pastikan kamu Menghindari 5 Kesalahan Penggunaan Deodorant Berikut

Baca juga: Zodiak Mingguan 21-27 Oktober, Ini 3 Zodiak yang Alami Cinta Terburuk

Gunakan secara tepat

Tak hanya menggunakan dalam takaran yang pas, kamu juga perlu memerhatikan waktu dan cara yang tepat saat mengaplikasikan deodoran berbahan alami. Selain membuat produknya bekerja dengan lebih maksimal, penggunaan yang tepat bisa menghindari adanya efek samping yang salah satunya adalah iritasi atau breakout pada kulit. Selain rutin menggunakannya maksimal 2 kali sehari setelah mandi, kamu sebaiknya tidak menggunakannya saat kondisi kulit masih basah atau setelah mencukur bulu ketiak.

Baca Juga: Deodoran Berbahan Alami Membuat Ketiak Mengalami Breakout? Mungkin Ini Penyebabnya!

#GrowFearLess with FIMELA

Baca juga: 26 Bahan Rahasia dalam Produk Skincare untuk Tampil Cantik

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON FASHION & BEAUTY