Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | COMMUNITY BLOG | HIJAB | 5 HIJAB BERBAHAN VOAL YANG JADI FAVORITE UNTUK HARIAN

5 Hijab Berbahan Voal Yang Jadi Favorite Untuk Harian

Kd Mumpuni
Penulis: Kd Mumpuni
Durasi baca: 2 menit, 34 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

5 Hijab Berbahan Voal Yang Jadi Favorite Untuk Harian

Trend Hijab 2019 mungkin akan segera berakhir, namun hingga akhir Tahun 2019 hijab dengan berbahan voal masih menjadi yang terbaik di Indonesia. Tak heran jika banyak produsen hijab yang membuat berbagai macam hijab segiempat dan pashmina menggunakan bahan voal ini.

Kerudung voal biasanya memiliki detail seperti bulu-bulu atau motif. Yang paling menjadi favorit hijabers Indonesia adalah kerudung voal bermotif karena memberikan tampilan feminin. Serat-serat kerudung voal juga lebih jelas terlihat daripada jilbab paris.

Kerudung berbahan tipis tersebut lebih cocok digunakan untuk siang hari terutama di musim panas. Kekurangan dari kerudung voal adalah sulit dibentuk karena tidak lentur bahannya. Namun saat digunakan sebagai jilbab maka bahan voal tidak mudah berantakan.

Baca juga: Warna Hijab Pastel yang Untuk Wajah Lebih Cerah

Voal atau yang sering disebut voile jenis hijab ini sifatnya sama dengan hicon, yaitu halus dan lembut. Hijab dengan bahan voile ini nyaman digunakan karena halus dan lembut serta cocok digunakan saat siang hari. Hal ini dikarenakan kain voile ini ringan, menyerap keringat dengan baik dan memungkinkan udara di antara lipatan jilbab serta voile juga bukan bahan yang lengket. 

Bahan voile sendiri terbuat dari kapas tapi ada juga yang menggunakan bahan dasar rayon, sutra maupun polyester. Hal yang perlu kamu tahu, karena bahannya tidak lentur sehingga pada bagian leher susah untuk dibentuk dan sulit untuk dikreasikan. Voile juga mudah robek sehingga kamu harus berhati-hati saat memakainya.

5 Hijab Voal Terfavorit Untuk Harian :

Voal Basic
Voal Basic ini mulai muncul di tahun 2018, dikarenakan semakin berkurangnya stock Voal Jepang di market, karakter mirip dengan Voal Jepang tapi lebih lemas dan lebih tidak mudah kusut dari Voal Jepang. Dengan lebar atau bidang 115 cm, meembuat Voal Basic laris dikalangan para new comers fashionpreneur Indonesia atau untuk sekedar mulai berbisnis jilbab square.

Voal Jepang
Voal Jepang adalah salah satu pioneer lahirnya trend kain voal di Indonesia, kain yang sangat lembut nan dingin dipakai, salah satu kekurangan voal jepang yang paling kentara adalah dia sangat kaku dan mudah lecek atau kusut. Namun, dengan color chart yang beragam, produk ini masih dicari hingga detik ini, namun kenyataan di pasaran kain ini sangat sulit ditemukan.

Voal Two Tone
Dilihat dari namanya kita sudah tahu bahwa jenis voal ini mengandung 2 (dua) macam warna pada teksturnya, Voal ini sempat populer di awal tahun 2018. Karena Vanilla Hijab memproduksinya. Tidak banyak pabrik yang memproduksi kain yang dikenal sangat nyaman ini, akhirnya pada tahun 2019 ini jenis kain voal ini seakan sudah punah, karena hampir tidak ada lagi di pasaran.

Voal Dobby
Layaknya saudara kembar bagi Voal Two Tone, voal dobby juga mulai hilang dari pentas per-jilbab-an tanah air, dengan teksture yang unik (ada kotak-kotak) nya, voal ini sangat lembut dan lemas. Akhirnya banyak yang menggunakan voal ini sebagai pashmina.

Voal Ultrafine
The Legend!, betul sekali voal yang satu ini memang sudah menjadi legenda semenjak kemunculannya, hampir semua produsen busana muslim atau hijab mempunyai produk dengan bahan benang ultrafine yang lembut ini. Voal ini menjadi legenda karena dari semua unsur keinginan kustomer terpenuhi, mulai dari kualitas bahan, kenyamanan, harga, dan warna-warna soft atau pastelnya yang menggoda. Kami memprediksi setidaknya 1 – 2 tahun kedepan voal jenis ini masih bertahan.

Untuk harga, kerudung voal motif yang ramai dipakai selebgram hijab Indonesia berkisar antara Rp 100 ribu hingga Rp 300 ribuan.
 

Baca juga: Hijabers Wajib Punya Warna Hijab Ini

hijab voal voaile voal ultrafine voal dobby voal waterflass voal two tone voal jepang

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Hijab