?>
LADIESTORY.ID | PARENTING | 5 IDE MEMBUAT KERAJINAN TANGAN UNTUK MENGISI HARI LIBUR

5 Ide Membuat Kerajinan Tangan Untuk Mengisi Hari Libur

LS Parenting
Durasi baca: 2 menit, 5 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

5 Ide Membuat Kerajinan Tangan Untuk Mengisi Hari Libur

Untuk membuat kerajinan tangan yang kreatif tidak perlu mengeluarkan budget yang mahal. Kamu hanya perlu memanfaatkan beberapa barang yang ada dirumah atau bisa juga membeli perlengkapan yang kurang. Dengan begitu budget kamu tidak akan terbuang banyak. Nah, disini kita akan simak beberapa ide untuk membuat kerajinan tangan yang kreatif untuk kamu bersama dengan anak.

5 Ide Kerajinan Tangan Kreatif Bersama Anak

Rumah Mainan dari Stick Es Krim

Membuat rumah-rumahan dari bahan stick es krim ini bisa jadi ide menarik untuk kamu lakukan bersama dengan anak. Bahan-bahannya pun mudah didapat, kamu hanya memerlukan kertas, penggaris, pensil, alat pemotong, lem tembak, dan tidak ketinggalan stick es krim.

Baca juga: Jam Tangan Berlian Termahal, Dengan Harga Yang Fantastis

Bunga dari Botol Bekas

Lalu, ada lagi bunga yang dibentuk dari botol kertas. Ini bisa jadi kerajinan dengan nilai jual yang tinggi. Dengan bahan yang murah meriah kamu bisa mengerjakan bersama anak dan juga mendapatkan keuntungan dari hasil kerajinan ini. Bahan-bahan yang diperlukan kuas, gunting, botol yang tidak terpakai, dan perwarna cat acrylic.

Kalung dari Tutup Botol Bekas

Membuat kalung dari tutup botol bekas, ini kerajinan tangan yang menggunakan bahan bekas yang bisa dimanfaatkan. Cara dan bahannya sangat mudah, kamu hanya memerlukan rantai kalung, tutup botol, tang berukuran kecil, cicin untuk gantungan kunci, gunting, kertas bermotif, manik-manik, pensil, dan juga lem. Sisi tutup botol tinggal kamu bolongkan menggunakan solder yang dipanaskan. Kemudian, buat kalung sesuai dengan kesukaan kamu dengan anak. Dan, jadilah kalung yang cantik untuk si kecil.

Rak dari Kardus Bekas

Rak yang dibuat menggunakan kardus bekas ini bisa jadi ide menarik jika kamu bosan dengan rak buku yang ada di pasaran. Selain unik, kamu bisa membuat ini di rumah bersama dengan si kecil. Bahan-bahan yang digunakan hanya lakban, kardus, gunting atau cutter, pensil, dan penggaris. Cara membuatnya sangat mudah, kardus yang kamu miliki pertama-tama harus dibentuk persegi panjang yang kemudian dilipat menjadi 3 bagian.

Pot Keramik dari CD Bekas

Membuat pot keramik dari CD bekas bisa menjadi barang yang unik untuk dibuat bersama si kecil. Menghias dengan menempelkan kepingan CD untuk mempercantik tampilan taman kamu atau hiasan dalam ruangan. Hasilnya akan terlihat classy dan mozaik. Bahan dan peralatannya cukup mudah hanya menggunakan CD tidak terpakai, lem, gunting, cat, dan pot tanaman.

Saat libur atau waktu luang, kamu bisa memanfaatkannya untuk berkumpul bersama anak dan mengajarkan sesuatu yang bermanfaat bagi mereka. Salah satu aktivitas yang bisa kamu lakukan bersama mereka adalah membuat prakarya atau kerajinan tangan bersama. Ada banyak manfaat yang bisa didapatkan anak-anak saat membuat kerajinan tangan dan agar mereka bisa melakukannya, kamu tetap harus mendampingi dan mengawasinya.

Sumber Foto Utama: Freepik.com

Baca juga: Lebih Suka Pakai Perhiasan Di Tangan, Ini Gelang Emas Kekinian Koleksi Terbaik

aktiviti diy bersama anak membuat diy bersama anak cara mengisi waktu libur Mainan DIY Mainan Anak Aktivitas Menyenangkan untuk Anak.

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Parenting