Ladiestory.id » Hijab » 5 Ide Padu Padan Dark Tone Outerwear ala Penggemar Fashion Soraya Ulfa

5 Ide Padu Padan Dark Tone Outerwear ala Penggemar Fashion Soraya Ulfa

LS Hijab
Penulis: LS Hijab
Selasa, 07 Januari 2020 | 11:23:33
Durasi baca: 2 menit, 45 detik
Dibaca: 9 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

5 Ide Padu Padan Dark Tone Outerwear ala Penggemar Fashion Soraya Ulfa

Untukmu para pengguna hijab yang aktif di Instagram, tentu sudah sedikit banyak tahu tentang salah satu fashion enthusiast yang namanya lagi naik daun di kalangan hijab influencers, yaitu Soraya Ulfa. Gadis asal Aceh yang punya gaya fashion unik ini hampir selalu memadupadankan kemeja, dress, rok, celana, dan outerwear-nya secara berlapis-lapis. Gaya berbusananya itu juga bisa disebut dengan layering. Selain model tumpuk yang menjadi daya tariknya, warna-warna gelap seperti hitam, dark olive, terracotta, dan cokelat, juga kerap menjadi andalannya. Tentunya, agar senada dengan hijab segiempatnya yang sering kali bernuansa dark tone. Nah, berikut inilah 5 ide padu padan dark tone outerwear ala Soraya Ulfa yang bisa menginspirasimu!

1. Sporty jacket dan denim hitam

Sporty jacket dan denim hitam
sumber: instagram @sorayaulfa15

Dalam unggahannya di Instagram, Upa panggilan akrab Soraya mengingatkan para followers-nya untuk menggunakan jaket di musim hujan. Benar banget nih, Ladies! Memasuki musim hujan, kamu bisa menggunakan jaket berbahan premium sweding atau despo, yang biasanya dijadikan sebagai bahan jaket kasual. Nah, kali ini Upa mengenakan jaket dengan bahan serupa, yang memiliki kesan sporty vintage. Lalu, ia memadukannya dengan celana denim hitam dan hijab yang juga berwarna hitam. Untuk melengkapi gaya sporty-nya, Upa mengenakan sepatu kanvas bersol tebal yang membuatnya semakin stylish!    

2. Kemeja di dalam kemeja

Kemeja di dalam kemeja
sumber: instagram @sorayaulfa15

Bukan Upa namanya jika tidak memasukkan unsur unik di dalam setiap gayanya, Ladies. Ya, kali ini Upa memakai kemeja di dalam kemeja! Lalu, ia melengkapi gayanya yang terkesan asyik tapi tetap fashionable itu dengan rok lurus beraksen pleated di bagian pinggirnya. Masih dengan warna-warna dark tone, Upa memakai kemeja lengan panjang berwarna olive, yang ditumpuk dengan kemeja lengan pendek berwarna hitam. Sedangkan, untuk menyeimbangkan warna atasan yang dikenakannya, Upa memilih menggunakan rok berwarna hitam, hijab berwarna hitam, dan combat boots yang juga berwarna hitam.

Baca juga: Inilah Momen Terbaik Hari Pertama Helatan Jakarta Fashion Week 2020

3. Blazer di atas long shirt dan flare pants

Blazer di atas long shirt dan flare pants
sumber: instagram @sorayaulfa15

Gaya berbusana Upa yang tak kalah unik lagi adalah dengan memadukan long shirt berwarna hitam dengan blazer abu-abu muda yang terkesan kasual. Upa sepertinya sengaja memilih long shirt yang panjangnya melebihi panjang blazer yang dikenakannya itu. Sementara, untuk bawahannya kali ini Upa memakai celana dengan warna yang berbeda dari biasanya Ladies, yaitu flare pants berwarna putih. Nah, supaya tidak menggunakan warna yang terlalu banyak, Upa melengkapi penampilannya itu dengan menggunakan hijab berwarna hitam yang selaras dengan kemeja yang dipakainya.

4. Menumpuk 2 kemeja di dalam jaket

Menumpuk 2 kemeja di dalam jaket
sumber: instagram @sorayaulfa15

Sepertinya Upa jarang kehabisan ide membuat variasi model layering dalam setiap outfit yang dikenakannya. Sebab, kali ini Upa tak tanggung-tanggung. Ia memakai bawahan pleated berwarna hitam, lalu menumpuknya dengan kemeja berwarna olive yang dibentuknya sebagai apron. Kemudian, Upa mengenakan kemeja hitam sebagai atasannya, dan ditumpuk lagi dengan double size jacket berwarna hitam yang menyempurnakan teknik tumpuknya itu. Hijab hitam masih menjadi andalan Upa untuk gaya busananya kali ini. Di samping itu, supaya bisa sekalian tampil sporty, Upa juga mengenakan sneakers yang memperlihatkan bagian tengah kakinya. Hm, unik banget ya, Ladies!

5. Menumpuk long dress dengan long coat

Menumpuk long dress dengan long coat
sumber: instagram @sorayaulfa15

Meskipun kali ini tidak memakai outerwear dengan warna dark tone, namun Upa memaksimalkan gaya fesyennya dengan menggunakan long dress berwarna hitam, hijab berwarna hitam, legging yang juga hitam, dan baguette bag yang tentunya juga berwarna hitam. Akan tetapi, kali ini Upa memakai long coat berwarna soft grey yang panjangnya menyamai panjang dress yang dikenakannya. Nah, agar lebih maksimal, tak lupa Upa memakai sneakers dengan warna yang matching sesuai warna pada outerwear-nya!

Itulah 5 ide padu padan dark tone outerwear ala Soraya Ulfa yang bisa segera kamu tiru, Ladies!

Baca juga: Ribuan Koleksi Terbaru Meriahkan Jakarta Fashion Week 2020


hijab jilbab kerudung dark tone outerwear mix and match soraya ulfa ide padu padan dark tone outerwear

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON HIJAB