Ladiestory.id » Lifestyle » 5 Ide Seru Saat Ngabuburit Selama Dirumah Aja

5 Ide Seru Saat Ngabuburit Selama Dirumah Aja

LS Lifestyle
Senin, 11 Mei 2020 | 08:48:29
Durasi baca: 2 menit, 4 detik
Dibaca: 3 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

5 Ide Seru Saat Ngabuburit Selama Dirumah Aja

Puasa pada tahun ini ngabuburit tidak bisa dilakukan di luar rumah untuk mengurangi penyebaran Covid-19. Suka atau tidak, rencana jalan-jalan, nongkrong, hingga berbuka bersama sahabat pun terpaksa dibatalkan. Meski begitu, terlepas dari larangan untuk keluar rumah, kamu tetap bisa menghabiskan waktu menunggu buka puasa di rumah dengan melakukan beberapa kegiatan seru. Apa saja? Berikut beberapa rekomendasinya.

Bermain dengan Si Buah Hati

Selama work from home (WFH) ini kamu lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Itu artinya, kamu punya waktu lebih untuk berkomunikasi dengan orang-orang di rumah, termasuk dengan anak kamu. Nah, mengapa kamu tidak memanfaatkan momen ini untuk lebih dekat dengan anak sambil menunggu waktu berbuka? Ada berbagai aktivitas seru yang bisa kamu lakukan, beberapa di antaranya adalah bermain atau belajar dengan anak.

Berkebun

Jika di rumah kamu memiliki halaman kosong, ubah menjadi kebun menjadi ide yang bagus. Waktu berkebun ini bisa kamu dan keluarga lakukan saat ngabuburit pada sore hari. Tanamlah pohon yang rindang, pohon buah, sayur mayur, atau juga bunga-bunga. Mini kebun yang kamu dan keluarga buat akan menjadi pemandangan yang lebih indah dan hasil kebun bisa dipanen dan langsung dimasak.

Baca juga: Sandal Jepit cantik Kreasi DIY Sendiri. Pas Banget Buat Kegiatan di Rumah

Masak Menu Buka Puasa

Daripada beli menu masakan untuk buka puasa di luar rumah, mendingan masak sendiri bersama keluarga. Tak hanya membuat ngabuburit menjadi lebih seru, tapi masak sendiri juga lebih terjamin kebersihannya dan tentunya rasanya juga lebih lezat. Banyak menu pilihan yang cocok untuk buka puasa, mulai dari kolak, sayur tumisan atau berkuah, lauk-pauk hingga membuat minuman segar.

Membuat Camilan Kekinian

Bagi yang belum mengantuk setelah sholat tarawih di rumah, biasanya kamu dan keluarga akan menonton serial tv bersama dan ditemani dengan camilan-camilan kekinian. Nah, camilan ini bisa dibuat saat sore hari sebagai kegiatan ngabuburit. Banyak ragam camilan kekinian yang bisa kamu buat tentunya dengan bahan-bahan yang sederhana, misalnya pie susu, mini risol, martabak mini, pudding oreo, kripik kentang, agar-agar buah, tahu isi bakso, dan masih banyak lainnya.

Olahraga Yoga

Aktivitas pertama yang bisa kamu lakukan adalah Yoga. Selain bisa membuat tubuh kamu menjadi lebih bugar, kamu juga bisa menenangkan diri dari rutinitas sehari-hari asal dengan porsi olahraga yang tepat.

Bersih-bersih Rumah

Karena kebersihan adalah sebagian dari iman, jadi manfaatkan waktu ngabuburit kamu dengan bersih-bersih rumah. kamu bisa memulainya dengan membersihkan ruangan pribadi seperti kamar tidur. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan momen ini untuk mendekorasi rumah dengan mengatur tata ulang letak perabot di hunian kamu.

Meski di rumah aja bukan berarti kamu dan keluarga tidak bisa melakukan apa-apa saat ngabuburit. Banyak kegiatan seru lainnya yang bisa dilakukan bersama keluarga.

Baca juga: Daftar Aktivitas Seru untuk Ibu Hamil saat Puasa


kegiatan ngabuburit seru Ngabuburit Seru di Rumah Ngabuburit Seru Ini Bisa Dilakukan Meski di Rumah Saja

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON LIFESTYLE