LADIESTORY.ID | FASHION | 5 INSPIRASI BAJU KERJA WANITA ALA BINTANG KOREA

5 Inspirasi Baju Kerja Wanita ala Bintang Korea

LS Fashion
Penulis: LS Fashion
Durasi baca: 2 menit, 1 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

5 Inspirasi Baju Kerja Wanita ala Bintang Korea 

Baju kerja wanita atau work outfit umumnya terdiri atas kemeja, blouse, rok, dan blazer. Namun, fashion item tersebut terkadang membuat bosan serta membuat penampilan terlihat kaku serta terkesan tua. Nah, agar penampilan tak membosankan, tetap fashionable, juga kekinian, kamu dapat menyontek gaya busana bintang drama Korea (drakor). Dijamin penampilan kamu ke kantor bakalan stylish dan modis. Berikut ini lima inspirasi baju kerja ala bintang Korea. 

Turtleneck dan Blazer

Biasanya, blazer kerap dipadukan dengan blouse atau kemeja sebagai dalaman. Coba ganti dalaman dengan turtleneck top agar lebih stylish dan kekinian ala bintang Korea. Pilih atasan turtleneck berwarna netral seperti hitam dan putih, lalu padukan dengan setelan blazer berwarna pastel atau warna terang seperti baby pink, baby blue, juga fuschia. Bisa pula kamu mengenakan bawahan celana bahan berpotongan highwaist berwarna senada dengan atasan turtleneck. 

Blazer dan Jumpsuit

Jumpsuit tak selalu digunakan untuk acara santai seperti hangout di mal atau ke acara pernikahan. Kamu juga dapat mengenakan fashion item ini untuk acara formal seperti ke kantor atau meeting bersama klien. Pilih jumpsuit berlengan pendek atau 3/4. Bila jumpsuit yang kamu punya tanpa lengan, kamu bisa menambahkan blazer untuk memberi kesan formal. 

Baca juga: Jenis-jenis Perhiasan Yang Paling Di Sukai Para Wanita

Bawahan Warna Terang

Umumnya, banyak pekerja yang mengenakan pakaian dengan kombinasi warna hitam dan putih. Mix and match warna terang dianggap kurang pas dikenakan ke kantor. Padahal, kombinasi warna terang ke kantor tak ada masalah, asalkan kamu bisa memadupadankannya dengan baik. 

Biasanya kita memadukan atasan berwarna terang dengan bawahan warna gelap seperti hitam atau navy blue. Kini, coba mix and match warna sebaliknya agar penampilan tidak monoton. Pilih atasan warna putih, baik blouse maupun turtleneck top, lalu padukan dengan celana berwarna terang seperti fuschia dan mustrad. 

Top dan Mid Skirt Pleated

Sejak beberapa bulan belakangan, mid skirt pleated menjadi tren fashion, baik di Korea maupun Tanah Air. Kamu dapat mengenakan rok berlipat ini ke tempat kerja. Padukan dengan atasan sweetshirt dan blouse berbahan satin. Bisa pula tank top berbahan silk, lalu tambahkan blazer atau coat. Mix and match ini tentu akan membuat penampilan kamu tampak chic juga elegan. 

Mid Dress Hitam

Ke kantor tak melulu mengenakan celana dan rok. Sesekali kamu dapat mengenakan dress.  Pilih mid dress hitam untuk acara formal ke kantor. Penampilan ini akan membuat kamu tampak kasual dan modis. Kamu bisa pula menambahkan aksesori seperti kalung untuk tampilan tampak cantik. Untuk memberi kesan formal, kamu dapat mix and match dengan outer seperti blazer, coat, atau long cardigan. 

Fashion korea Blazer korea Jaket kora Fashion kerja Korea Fashion wanita korea Trend fashion korea

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Fashion