?>
LADIESTORY.ID | BEAUTY | 5 JENIS BAHAN AKTIF DALAM SKINCARE BESERTA KHASIATNYA

5 Jenis Bahan Aktif dalam Skincare Beserta khasiatnya

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 1 menit, 36 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

5 Jenis Bahan Aktif dalam Skincare Beserta khasiatnya

Setiap bahan aktif dalam skincare memiliki khasiat berbeda. Kandungan bahan aktif ini juga membedakan manfaat skincare yang satu dengan yang lainnya. 

Dalam memilih skincare, kerap kali kita abai mengecek kandungan atau bahan aktif di dalamnya. Padahal, dari bahan aktif ini, kamu dapat mengetahui khasiat sekaligus apakah skincare itu sesuai dengan kebutuhan kamu. Setiap bahan aktif dalam skincare ini mempunyai fungsi berbeda. Nah, berikut ini beberapa bahan aktif dalam skincare dan khasiatnya.

Alpha Hydroxy Acid (AHA)

Alpha hidroxy acid (AHA) merupakan bahan aktif yang berfungsi membantu eksfoliasi atau pengelupasan sel kulit mati sehingga menghasilkan kulit yang lebih baru dan cerah. Selain itu,  juga menghentikan pigmentasi, meratakan warna kulit, menyamarkan garis halus dan kerutan, serta mengecilkan pori-pori wajah. Kandungan ini banyak digunakan dalan produk skincare untuk kulit berjerawat, kulit kusam, juga kulit normal. 

Baca juga: Mencoba Produk Skincare Jepang Yang Pasti Bikin Wajah Kamu Mulus

Hyaluronic Acid

Bahan aktif ini membantu menghidrasi dan menjaga elastisitas kulit serta melawan penuaan dini. Meski punya nama acid, hyaluronic acid tidak berkhasiat membantu pengelupasan kulit seperti acid lainnya. Jadi, kandungan ini cocok serta aman bagi pemilik kulit kering dan sensitif. 

Niacinamide

Niacinamide adalah jenis vitamin B yang terdiri atas gabungan vitamin B3 dan nicotinic acid. Kandungan niacinamide banyak ditemukan dalam skincare, terutama produk skincare terbaik. Niacinamide bermanfaat mengangkat sel kulit mati serta menghilangkan noda hitam maupun bekas jerawat sehingga wajah tampak cerah juga bersih. Tak hanya itu, niacinamide juga dapat mengahaluskan kulit wajah serte mengurangi produksi sebum. Sama dengan AHA, niacinamide cocok untuk kulit berjerawat, berminyak, dan kulit kusam. 

Retinol

Retinol atau retinoid merupakan turunan dari vitamin A. Kandungan ini memiliki segudang manfaat bagi kulit. Mulai dari, memperbaiki tekstur kulit, meningkatkan produksi kolagen meregenerasi kulit dengan mengangkat sel kulit mati, menghentikan pigmentasi, hingga melawan tanda penuaan. 

Ceramides

Ceramide membantu mengatasi iritasi dan eksim, menjaga kelembapan dan elastisitas kulit, dan melawan tanda penuaan seperti garis halus dan kerutan. Kandungan ini banyak ditemukan dalam produk skincare untuk kulit kering dan kulit normal.  

 

Skincare terbaik Skincare favorit wanita Bahan aktif skincare Manfaat skincare Mengatasi kulit kusam Tips perawatan kulit

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty