?>
LADIESTORY.ID » FASHION & BEAUTY » 5 JENIS FACIAL UNTUK PERAWATAN WAJAH, MANAKAH JENIS FACIAL YANG COCOK UNTUK KAMU?

5 Jenis Facial untuk Perawatan Wajah, Manakah Jenis Facial yang Cocok Untuk Kamu?

Kamis, 19 September 2019 | 12:00:00
Durasi baca: 2 menit, 50 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

5 Jenis Facial untuk Perawatan Wajah, Manakah Jenis Facial yang Cocok Untuk Kamu?

Facial sebenarnya ada beberapa jenis, yaitu tipe perawatan yang disesuaikan dengan kondisi kulit wajah kamu. Berikut macam-macamnya!

Ladies , pasti sudah tidak asing lagi dengan kata facial kan? Ya, Facial ini merupakan satu perawatan wajah yang sering dilakukan kaum perempuan seperti kita, dan salah satu perawatan wajah yang paling populer. Dulu perawatan facial hanya tersedia di salon-salon khusus kecantikan tertentu. Mereka memiliki berbagai jenis facial yang bagus.

Sekarang perawatan wajah ini sudah tersedia dimana-mana. Bahkan di salon kecil pun, kamu sudah bisa menikmati berbagai jenis facial yang bagus. Namun, banyak juga perempuan yang enggan melakukan facial, karena rasa sakit yang dirasakan selama proses facial itu.

Memang sedikit tidak nyaman saat facialist mencoba mengeluarkan komedo atau kotoran-kotoran yang menyumbat pori-pori. Rasa sakit yang sering dirasakan saat membersihkan jerawat/komedo biasanya disebabkan karena jerawat belum matang, sehingga menyebabkan luka/infeksi. Untuk mengatasinya hal tersebut, sembuhkan jerawat kamu terlebih dahulu, setelah jerawat sembuh, baru kamu bisa melakukan facial. Hal tersebut untuk menghindari facial ketika wajah kamu berjerawat yang meradang.

Baca juga: Tips Mengecilkan Pori-Pori Wajah Secara Alami Dan Aman

Sebelum melakukan facial, ada baiknya kamu mengenali jenis-jenis facial yang bagus sehingga dapat memilih yang tepat untuk perawatan kulit wajah kamu. Berikut adalah beberapa jenis facial dan manfaatnya menurut referensi Woop yang perlu kamu ketahui.

Jenis-jenis Facial Wajah

Brightening Facial

Facial ini cocok bagi kamu yang memiliki bintik-bintik hitam akibat sinar matahari atau bekas jerawat, serta warna kulit yang tidak merata karena jarang pakai sunscreen atau memang bawaan. Wajah kamu akan diberikan bahan-bahan yang secara intensif akan mencerahkan dan meratakan warna kulit.

Acne Treatment Facial

5 Jenis Facial untuk Perawatan Wajah - Acne Treatment Facial
Acne Treatment Facial

Jenis  facial  ini lebih cocok untuk remaja ataupun orang dewasa yang memiliki masalah jerawat. Klinik kecantikan yang menawarkan perawatan ini biasanya menggunakan kandungan alami seperti antioksidan, antiseptic, dan hydrating agent yang dapat membersihkan pori-pori secara lebih maksimal. Facial jenis ini juga dapat mengatasi jerawat yang diakibatkan oleh masalah hormonal. Kamu yang memiliki jenis kulit berminyak disarankan memilih perawatan facial jenis ini.

Baca juga: Penting! 8 Hal Ini Wajib dihindari Setelah Facial

Anti-aging Facial

Jenis facial ini sedikit berbeda dibandingkan dengan facial biasa, ladies . Biasanya menggunakan bahan-bahan seperti alpha atau beta-hydroxy acids dan vitamin C yang bermanfaat untuk mengatasi kerutan-kerutan serta garis-garis wajah. Selain itu juga dapat meningkatkan kekenyalan atau elastisitas kulit dan merangsang produksi kolagen pada kulit. Cocok untuk perempuan yang wajahnya sudah mulai muncul keriput-keriput halus.

Baca juga: Intip Trik Sederhana, Memilih Bahan Hijab Sesuai Bentuk Wajah


Hydrating Facial

Facial wajah ini cocok untuk kamu yang memiliki kulit kering. Wajah akan diberikan masker wajah yang bagus khusus melembabkan kulit. Setelah melakukan perawatan kulit wajah ini, wajah akan terasa halus, lembab dan kenyal.

Deep Cleansing Facial

5 Jenis Facial untuk Perawatan Wajah - Deep Cleansing Facial
Deep Cleansing Facial

Facial ini jenis paling dasar. Pertama, kulit kamu akan dibersihkan dengan pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit wajah kamu, sambil dipijat untuk mengeluarkan kotoran yang menyumbat pori-pori kulit wajah. Kemudian dalam proses facial jenis ini akan diikuti proses pengelupasan atau peeling, pijat untuk mengencangkan, pemakaian masker hingga pemakaian pelembab.

Nah, itu dia 5 jenis facial yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan kulit kamu. Kalau kamu tak yakin treatment mana yang harus dipilih, ada baiknya mintalah bantuan untuk memilih jenis facialnya kepada para terapis dan ahli yang ada di klinik kecantikan langganan kamu.   Selanjutnya: Perhatikan dulu yuk berbagai tips dan hal yang perlu kamu perhatikan agar bisa mendapatkan hasil sulam alis yang maksimal!

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS