LADIESTORY.ID | BEAUTY | 5 JENIS PEWARNA BIBIR YANG PERLU KAMU KETAHUI

5 Jenis Pewarna Bibir yang Perlu Kamu Ketahui

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 2 menit, 24 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

5 Jenis Pewarna Bibir yang Perlu Kamu Ketahui 

Lipstik menjadi salah satu produk makeup yang wajib banget diaplikasikan saat merias wajah. Pasalnya, lipstik tidak hanya membuat hasil makeup menjadi menarik, tapi juga mencerahkan wajah meski tanpa menggunakan makeup sekali pun. 

Tak heran, banyak perempuan menginginkan lipstik yang sempurna demi memperoleh penampilan menarik sekaligus menutupi kekurangan bibir mereka. Seiring berkembangnya produk makeup, jenis lipstik kini semakin beragam. 

Selain lipstik, ada banyak jenis pewarna bibir, diantaranya lip cream, lip gloss, dan lip tint. Semua pewarna bibir itu memiliki fungsi dan keunggulannya berbeda. Banyaknya variasi pewarna bibir tersebut terkadang membuat membingungkan. Agar tak salah pilih, berikut ini perbedaan jenis pewarna bibir. 

Baca juga: Bagaimana Cara Mencerahkan Bibir Yang Hitam?

Lipstik 

Sesuai dengan namanya, pewarna bibir satu ini berbentuk stik atau batang dengan model diputar dan didorong untuk menggunakannya. Lipstik tersedia dalam berbagai warna serta hasil akhir seperti matte, glossy, satin, sheer, dan velvet

Lipstik banyak digunakan segala usia dan mudah diaplikasikan di bibir. Tak heran, modelnya yang simple membuat lipstik menjadi pewarna bibir paling populer dibanding lainnya. Namun, kekurangan lipstik riskan patah. 

Lip cream

Lip cream merupakan pewarna lipstik yang memiliki tekstur cream dengan kuas sebagai aplikatornya. Sama dengan lipstik, lip cream juga memiliki berbagai pilihan warna dan hasil akhir seperti glossy, satin, matte, juga velvet

Modelnya yang khas anak muda membuat lip cream banyak digunakan remaja hingga orang dewasa. Lip cream juga mudah diaplikasikan di bibir. 

Lip Tint 

Lip tint memiliki kemasan yang sama dengan lip cream, berbentuk tabung dengan aplikator kuas. Namun, berbeda dari lipstik dan lip cream, lip tint memiliki tekstur cair dan warna cerah meski tak sepekat lipstik. Warna lip tint cukup tahan lama walau membuat bibir kering. 

Lip tint menjadi pewarna favorit remaja putri lantaran teksturnya ringan di bibir dan warnanya yang cheerful. Biasanya, lip tint dipakai untuk membuat tampilan ombre lips ala Korea atau gradasi bibir agar tampak natural. 

Lip Gloss 

Lip gloss merupakan jenis pewarna bibir dengan kandungan minyak yang tinggi sehingga membuat bibir berkilau atau glossy saat diaplikasikan serta tidak membuat bibir kering. Lip gloss juga menjadi pewarna bibir yang banyak digunakan remaja putri. Sama dengan lipstik, lip gloss berbentuk stik dan diputar untuk menggunakannya. 

Lantaran kandungannya yang minyak, lip gloss dapat menjaga kelembaban serta kelembutan bibir. Selain itu, lip gloss juga banyak digunakan setelah mengaplikasikan lipstik demi memberi tampilan glossy. Sayangnya, lip gloss mudah luntur alias tidak tahan lama sehingga perlu touch up setiap kali luntur. 

Lip Liner 

Lip liner merupakan jenis pewarna bibir berbentuk pensil atau krayon dengan ujung yang runcing. Tak heran,  bila pewarna bibir ini disebut lip pencil. Lip liner berfungsi menggeser bagian tepi bibir demi mencegah lipstik keluar dari bibir sehingga lebih rapi. 

Umumnya, lip liner digunakan untuk membentuk dan mempertegas garis bibir sebelum mengaplikasikan lipstik. Namun, lip liner juga bisa digunakan untuk mewarnai semua permukaan bibir. Apalagi, ujungnya yang lancip membuat pengaplikasian ke bibir menjadi lebih mudah. 

Baca juga: Bisakah Vitamin C Mengatasi Lingkaran Hitam di Bawah Mata?

Daftar pewarna bibir Daftar lipstik cantik Lipstik terbaik Lip glos

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty