LADIESTORY.ID | LIFESTYLE | 5 KALIMAT YANG BISA KAMU KATAKAN KEPADA SAHABAT YANG BARU PUTUS CINTA

5 Kalimat yang Bisa Kamu Katakan Kepada Sahabat yang baru Putus Cinta

LS Lifestyle
Durasi baca: 2 menit, 42 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

5 Kalimat yang Bisa Kamu Katakan Kepada Sahabat yang baru Putus Cinta

Mengalami kegagalan dalam hubungan percintaan pastilah menyakitkan. Terlebih jika kita putus dalam keadaan bertengkar hebat, atau putus di saat kita sama-sama masih saling sayang (katanya) tapi merasa menjadi orang yang tidak cukup baik untuk dipertahankan oleh pasangan. Atau yang lebih membekaskan luka di hati dan pikiran adalah jika putus cinta itu terjadi karena pasangan berselingkuh dengan perempuan lain. Ah! Dunia serasa tidak lagi menjadi indah dan kita sibuk untuk menghapus segala kenangan bersamanya. Nah, Ladies, jika ada seorang sahabatmu yang mengalami hal serupa, dan saat ini ia sedang dirundung duka sembari terus-terus menyeka air matanya yang tak henti mengalir, ada baiknya jika kamu menemaninya, namun jangan sampai membuatnya tambah bersedih. Berikut ini ada 5 kalimat yang bisa kamu katakan kepada sahabatmu yang baru saja putus cinta.

1. “It’s okay, menangislah jika kamu ingin menangis,”

It’s okay, menangislah jika kamu ingin menangis,
sumber: freepik.com

Patah hati pasti meninggalkan luka di hati dan ingatan. Maka itulah banyak orang yang mengurung diri di kamar dan mengangisi kegagalan dalam hubungan yang mungkin saja selama ini ia perjuangkan untuk dipertahankan. Kita tidak akan pernah tahu sedalam apa sesorang mencintai pasanganya. Sebab itulah, katakan kepada sahabatmu yang sedang patah hati bahwa, it’s okay untuk menangis jika ia ingin menangis. Berikan satu hari untuknya bersedih tanpa perlu memintanya untuk baik-baik saja. Sebab, lebih baik ia mengeluarkan emosi negatifnya pada satu hari penuh, ketimbang mencicil di hari-hari berikutnya yang tentu akan memperpanjang masa tidak produktifnya.

2. “Segalanya hanya sementara, sedihmu akan berganti bahagia,”

Segalanya hanya sementara, sedihmu akan berganti bahagia
sumber: freepik.com

Benar, setiap perasaan yang kita rasakan tak akan pernah abadi, Ladies. Segalanya akan berubah, berulang, bertambah, atau berkurang. Tak ada rasa yang tetap. Sebab itulah, katakan pada sahabatmu yang putus cinta bahwa kesedihannya pun hanya sementara, dan akan berganti dengan bahagia. Jika sudah tepat waktunya.

Baca juga: 5 Karya Pengrajin Lokal Yang Akan Membuat Kamu Cinta Produk Lokal

3. “Bagaimanapun, hidup selalu memberi kita pengalaman dan pelajaran baru,”

Bagaimanapun, hidup selalu memberi kita pengalaman dan pelajaran baru
sumber: freepik.com

Sebagamana dampak baik kegagalan yang mesti kita ingat, bahwa kegagalan dalam bentuk apapaun itu akan memberikan kita pengalaman dan pelajaran yang baru. Tanpa adanya kegagalan, kita tidak akan menjadi manusia yang bertumbuh. Lagipula, setiap orang pasti pernah mengalami kegagalan dalam hidupnya. Hanya saja, mereka terlalu pintar untuk menutupi kesedihannya, sehingga orang-orang pun mengira bahwa jalan hidupnya mulus-mulus saja.

4. “Dia sudah tak penting lagi buatmu, kamulah kini yang terpenting,”

Dia sudah tak penting lagi buatmu, kamulah kini yang terpenting
sumber: freepik.com

Ya, ketika sepasang kekasih masih bersama, maka mereka adalah satu kesatuan yang harus bisa saling mendukung, menjaga kepercayaan, menemani, dan mempedulikan. Sedangkan, ketikah hubungan di antara keduanya sudah putus, maka mereka akan menjadi dua individu yang memiliki kehidupannya sendiri-sendiri. Jadi, temanmu tak perlu lagi buang-buang waktu hanya untuk mencari tahu tentangnya, memperhatikan keadaannya, terlebih berbulan-bulan menangisi kepergiannya. Maka, katakanlah pada temanmu, bahwa kini dirinya lah yang penting dan patut diperhatikan.

5. “Segala perbuatan baik akan dibalas kebaikan, begitupula sebaiknya,”

Segala perbuatan baik akan dibalas kebaikan, begitupula sebaiknya
sumber: freepik.com

Jika temanmu percaya bahwa karma itu ada, maka katakan padanya, jika segala perbuatan baik akan dibalas dengan kebaikan dan begitupula sebaliknya. Memang, kamu tak perlu terkesan sok menggurui, kamu hanya perlu mengingatkan dan mendukung sahabatmu! Namun, bukan berarti ketika kamu berkata seperti itu, lantas perlu membalas kelakuan jahat mantan sahabatmu, ya. Biarlah itu menjadi urusan mereka, dan kewajibanmu hanyalah menemani sahabatmu.

Maka itulah, sebaiknya temani sahabatmu yang baru saja putus cinta hingga keadaannya membaik. Sebab, jika bukan kita, lantas siapa lagi?

lifestyle gaya hidup persahabatan sahabat teman relationship putus cinta kalimat untuk yang putus cinta nasihat advice

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle