Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | BEAUTY | 5 KANDUNGAN SERUM RAMBUT YANG BISA HENTIKAN RAMBUT RONTOK

5 Kandungan Serum Rambut Yang Bisa Hentikan Rambut Rontok

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 1 menit, 51 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

5 Kandungan  Serum Rambut Yang Bisa Hentikan Rambut Rontok

Rambut yang sehat bisa menunjang penampilan dan meningkatkan rasa percaya diri seseorang. Untuk mendapatkan rambut yang sehat, tentu kamu membutuhkan perawatan rambut yang tepat. Salah satunya merawat rambut yang tepat yaitu menggunakan serum rambut, tidak cukup hanya sampo dan kondisioner saja.

Serum rambut adalah jenis produk vitamin rambut sekaligus pelembap rambut. Produk ini memiliki efek shiny saat digunakan pada rambut sehingga rambut terlihat lebih sehat. Secara umum, serum rambut memiliki fungsi utama untuk melembapkan rambut, serta melindungi batang rambut dari kerusakan. Kamu bisa menggunakan serum rambut untuk mengatasi kerontokan rambut. Serum rambut merupakan cairan yang mengandung zat-zat tertentu dengan kadar tinggi, dan dapat membentuk lapisan pelindung di atas permukaan rambut.

Serum rambut dapat menghalangi panas, kotoran, dan polutan. Selain itu, serum ini juga mengurangi kerusakan rambut, memperbaiki akar rambut, dan memberi nutrisi serta kelembapan untuk setiap helai rambut. Sehinnga, rambut pun akan terasa halus dan mudah diatur. Untuk mendapatkan hasil maksimal, pilihlah serum rambut dengan kandungan-kandungan berikut ini.

Baca juga: Rekomendasi Shampo Agar Rambut Cepat Panjang

Protein

Tak hanya dalam makanan, protein dalam serum rambut juga dapat membantu mencegah rambut rontok. Sebagian besar folikel rambut (tempat rambut akan tumbuh), terbuat dari protein yang disebut keratin. Oleh karena itu, serum yang mengandung protein tinggi, tentu dapat mencegah kerontokan rambut.

Vitamin A

Vitamin A telah terbukti meningkatkan laju pertumbuhan rambut. Selain itu, vitamin A juga dapat menjaga kulit kepala agar lebih sehat, dan mampu mempertahankan lebih banyak rambut.

Biotin

Biotin atau vitamin B7 sangat penting bagi siklus hidup rambut. Jika kekurangan biotin, maka kamu dapat mengalami kerontokan. Oleh sebab itu, gunakanlah serum rambut yang mengandung biotin, agar kamu terhindar dari kerontokan rambut.

Minyak Kelapa

Minyak kelapa dapat membantu mencegah kerusakan rambut dan akarnya. Selain itu, minyak kelapa merangsang pertumbuhan rambut. Serum rambut yang mengandung minyak kelapa, akan melindungi rambut dari kerusakan, termasuk kerontokan.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun dapat digunakan untuk rambut bagian dalam, dan melindunginya dari kekeringan serta kerusakan. Selain itu, minyak zaitun juga dapat membantu memperlambat kerontokan rambut.

Jangan lupa bahwa serum rambut juga perlu didukung dengan produk perawatan rambut lainnya yang sesuai pula agar hasilnya maksimal. Serum rambut berperan dalam menutrisi bagian dalam sekaligus memberi lapisan pelindung di bagian luar rambut supaya lebih terlindung dari panas buatan maupun teriknya matahari dan polusi. 

Sumber Foto Utama: istockphoto.com

 

5 Kandungan Serum Rambut Rambut Rontok Serum Rambut Rontok Cara Mengatasi Rambut Rontok

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty