LADIESTORY.ID | HEALTH | 5 KEBIASAAN BAIK SUPAYA TUBUH SEHAT PIKIRAN BAHAGIA

5 Kebiasaan Baik Supaya Tubuh Sehat Pikiran Bahagia

LS Health
Penulis: LS Health
Durasi baca: 2 menit, 36 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

5 Kebiasaan Baik Supaya Tubuh Sehat Pikiran Bahagia

Lelah dengan pekerjaan yang menumpuk setiap hari, belum lagi harus menghadapi kemacetan ibukota ketika berangkat dan pulang kerja, tentu menjadikan hari-harimu kurang menyenangkan. Tak cuma perasaan kesal karena kendaraan yang tak jalan-jalan, tapi juga tubuh yang rasanya sudah mau terkapar di atas tempat tidur yang nyaman di rumah. Sayangnya, hal itu hanya imaji belaka, dan kita pun masih di sini, menunggu antrian jalan di dalam kendaraan agar sampai di rumah dengan selamat. Hidup seakan hanya untuk bekerja, sebab tanpa bekerja kita tentu tak punya penghasilan untuk mencukupi kebutuhan. Nah, daripada kita ngeluh melulu, ada baiknya jika kamu simak 5 kebiasaan baik supaya tubuh sehat pikiran bahagia seperti berikut ini, Ladies!

1. Bicara positif pada diri sendiri

Bicara positif pada diri sendiri
sumber: freepik.com

Tentu kamu pernah atau malah sering berbicara kepada diri sendiri kan, Ladies? Nah, biasanya kita menjadikan diri kita sendiri sebagai tempat mengeluh yang paling setia. Sebab, diri kita akan mencari pembenaran, bahwa mengeluh itu manusiawi dan wajar-wajar saja, kok. Memang, mengeluh adalah perbuatan yang manusiawi. Tapi, kalau sudah terus-terusan itu artinya sudah tak wajar. Jadi, daripada ngeluh melulu yang tiada guna, lebih baik kamu bicarakan hal-hal positif kepada dirimu sendiri. Misalnya, “kamu bisa melakukannya,” atau “ah, perjalanan pulang ini menyenangkan sebab bisa mengamati langit malam,” atau “bersyukurlah, tidak semua orang bisa berada di posisimu seperti saat ini,”.

2. Lakukan deep breathing

Lakukan deep breathing
sumber: freepik.com

Ketika kamu merasa lelah dan kesal sekaligus terhadap sesuatu, entah itu di tempat kerja, di jalan, atau di rumah, kamu bisa melakukan deep breathing atau latihan pernapasan dalam. Melakukan deep breathing akan meningkatkan suplai oksigen ke otak untuk merangsang sistem saraf parasimpatis, yang bergfungsi untuk meningkatkan ketenangan dan relaksasi di dalam dirimu, Ladies. Kamu bisa melakukan deep breathing ini selama 10 menit sebelum memulai pekerjaan, lalu 10 menit hal pertama di pagi hari, 10 menit saat makan siang, dan 10 menit sebelum tidur malammu. Lakukan latihan pernapasan ini setiap hari, ya!

Baca juga: Pilih Wedding Dress Yang Sesuai Dengan Bentuk Tubuh, Ini Panduannya!

3. Lakukan lebih sering kegiatan yang kamu suka

Lakukan lebih sering kegiatan yang kamu suka
sumber: freepik.com

Jika kamu senang melukis, perbanyaklah. Jika kamu senang bernyanyi, sering-seringlah. Jika kamu suka memasak, buatlah masakan yang banyak dan enak untuk orang-orang yang kamu sayangi. Lakukanlah semua hal yang kamu suka sesering dan sebanyak mungkin, Ladies! Tapi, tentu tidak pula mengabaikan pekerjaan utamamu, ya!

4. Hindari terlalu sering merasa bersalah

Hindari terlalu sering merasa bersalah
sumber: freepik.com

Jika sesekali saja, merasa bersalah dan kemudian memperbaiki kesalahanmu adalah tindakan yang sangat baik. Akan tetapi, jika kamu terus-terusan merasa bersalah, lalu menjadi overthinking tanpa mencari solusi, maka kondisi itu akan membuatmu stres secara perlahan. Jadi, daripada menyalahkan diri sendiri terlalu sering, ada baiknya jika kamu memaafkan dirimu sendiri dan menerima segala hal yang terjadi tanpa mencari kesalahan pada siapapun.

5. Have fun!

Have fun!
sumber: freepik.com

Bersenang-senanglah, Ladies! Kamu bisa mengundang teman-teman kantormu yang asyik untuk party di rumah sembari menari dan berbincang hal seru seputar kehidupan. Tinggalkanlah masalah kantor yang hanya akan menambah kepala pusing sejenak saja. Kamu dan teman-temanmu tentu butuh menyegarkan otak dan tubuh, agar bisa terus merasakan kebahagiaan. Dalam acara tersebut, kamu bisa membuat pesta barbeque atau sekadar masak-masak ringan bareng sahabat!

Menciptakan kehidupan yang seimbang itu tentu wajib hukumnya. Sebab, kebutuhan batinmu tetap harus terpenuhi, sembari menyelesaikan pekerjaan yang bisa membantumu bertahan untuk hidup!

health kesehatan kebahagiaan kebiasaan baik kebiasaan baik supaya tubuh sehat pikiran bahagia selfcare

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Health