LADIESTORY.ID | HEALTH | 5 KEBIASAAN PAGI YANG BIKIN RUTINITAS KAMU JADI WANITA PRODUKTIF

5 Kebiasaan Pagi yang Bikin Rutinitas Kamu Jadi Wanita Produktif

LS Health
Penulis: LS Health
Durasi baca: 1 menit, 48 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

5 Kebiasaan Pagi yang Bikin Rutinitas Kamu Jadi Wanita Produktif 

Tak semua orang dapat memulai aktivitas pagi dengan penuh semangat dan bahagia. Bagi mereka yang bukan morning person, bangun pagi adalah tantangan, bahkan mereka kerap malas-malasan. Padahal, bangun pagi dengan kondisi penuh semangat serta bahagia berkontribusi besar pada produktivitas sepanjang hari. 

Bila kamu malas-malasan, rutinitas kamu seharian bakal tidak produktif, bahkan hal ini bisa terulang kembali keesokannya harinya. Untuk semangat dan happy, berikut ini beberapa kebiasaan pagi hari yang bisa kamu lakukan agar hari-harimu produktif dikutip dari laman Purewow

Buat Daftar Rutinitas 

Sebelum memulai hari, kamu bisa membuat daftar rutinitas atau to do list yang hendak dilakukan selama seharian. Hal ini bertujuan memastikan kamu melaksanakan semua kegiatanmu hari ini. Selain itu, kebiasaan menulis jadwal ini membuat kamu memahami berapa banyak waktu yang kamu miliki sebenarnya. 

Baca juga: Warna Lipstik Favorit Wanita dan Menebak Kepribadiannya Saat Kencan Pertama

Sarapan Menu Sehat 

Mulailah harimu dengan sarapan. Pasalnya, sarapan tak hanya berperan penting bagi kesehatan, tapi juga menjadi salah satu kunci memulai hari dengan penuh energi. Tak hanya itu, sarapan juga sangat membantu tubuh untuk berfungsi baik. Namun, menu sarapan juga tak boleh sembarangan. 

Sarapan dengan menu yang tepat dapat membuat harimu berjalan produktif serta baik. Pilih menu sarapan yang sehat serta kaya serat dan protein seperti oatmeal, roti gandum dengan telur, salad sayur atau buah, serta tambahan segelas susu. Karena itu, jangan sesekali melewatkan sarapan ya. 

Luangkan Waktu untuk Bersyukur

Mengucap syukur pada pagi hari sebelum memulai aktivitas punya manfaat besar pada rutinitas yang bakal dijalani. Rasa syukur dikaitkan dengan kebahagiaan yang lebih besar. Ingatlah untuk selalu bersyukur pada pagi hari. Kamu juga semakin optimis dan produktif menjalani kegiatan. 

Lakukan Peregangan 

Olahraga mungkin bukan ide menyenangkan untuk dilakukan setiap pagi meski terbukti membantu tubuh dan pikiran berfungsi lebih baik. Kamu bisa mengganti olahraga dengan melakukan peregangan pada pagi hari. 

Peregangan tak hanya membantu melenturkan tulang dan sendi, tapi juga membantu tubuh rileks sekaligus menyegarkan kembali pikiran. Kamu bisa melakukan selama 10-15 menit. 

Merapikan Tempat Tidur 

Merapikan tempat tidur adalah kebiasaan yang kerap dilakukan usai bangun tidur. Rupanya, kebiasaan ini memiliki manfaat. Tak hanya membuat kamar menjadi rapi, tapi juga meningkatkan energi sehingga menjalani pagi dan seterusnya menjadi semangat, yang akhirnya meningkatkan produktivitas. 

Nah, apa lima kebiasaan di atas sudah kamu lakukan? Jika belum, yuk lakukan segera! 

Kegiatan produktif wanita positif Kebiasaan wanita produktif Cara menjadi produktif

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Health