LADIESTORY.ID | HIJAB | 5 KESALAHAN DALAM BERHIJAB YANG HARUS KAMU TAHU!

5 Kesalahan dalam Berhijab Yang Harus Kamu Tahu!

LS Hijab
Penulis: LS Hijab
Durasi baca: 2 menit, 12 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

5 Kesalahan dalam Berhijab Yang Harus Kamu Tahu!

Memakai hijab bagi sebagian besar orang memang sangatlah nyaman karena selain sebagai kewajiban, hijab bisa membuat penampilanmu semakin terlindungi misalnya dari paparan langsung sinar matahari. Namun sayangnya, banyak sekali orang yang masih belum paham bahwa ada beberapa trik supaya saat mengenakan hijab, penampilannya tetap rapi dan santun karena nggak boleh asal. Berikut ini adalah 5 kesalahan umum saat mengenakan hijab biar kamu lebih teliti lagi ke depannya.

Lupa Memakai Ciput

Lupa atau sengaja nggak pakai dalaman hijab adalah hal yang nggak boleh kamu lakukan, demi tampilan hijab yang lebih rapi seharian. Ada yang bilang dalaman hijab atau ciput seringkali membuat gerah dan pusing kepala, apalagi saat dipakai seharian. Tapi faktanya, ciput justru akan membuat tampilan hijabmu jauh lebih rapi serta nyaman, asal kamu bisa memilih bahan serta ukuran ciput yang pas. Usahakan pilih ciput berbahan kaus atau katun supaya tetap sejuk meski dipakai seharian. Ukurannya pun jangan terlalu ketat, ya!

Perhatikan Bahan Hijab

Jangan memaksakan untuk mengenakan hijab yang berbahan tipis seperti chiffon atau ceruty kalau tanpa bantuan ciput! Tahukah kamu kalau di luar sana nggak sedikit orang yang memaksakan untuk mengenakan hijab berbahan chiffon atau ceruty tanpa bantuan ciput? Hmm, jelas ini salah dan bakal bikin penampilanmu amburadul! Lebih baik, kamu mengenakan ciput atau minimal bandana berbahan gelap supaya nggak menerawang serta memperlihatkan rambut atau lehermu.

Baca juga: 4 Alasan Kamu Perlu Masukkan Initial Pendants Dalam Koleksi Perhiasan

Memakai Aksesoris Hijab Berlebihan

Tahun 2019 kemarin, kamu pasti tahu kan kalau memakai jepit rambut untuk menambah kesan aestetik pada hijab mulai populer? Banyak sekali para selebgram yang mengaplikasikan gaya ini di hijab mereka, sehingga tampak lebih unik dan nyentrik. Namun kalau kamu rasa gaya ini kurang pas dengan karaktermu, lebih baik nggak usah ditiru, ya

Tidak Memasukan Hijab Kedalam Pakaian

Gaya hijab yang dimasukkan ke dalam kerah baju atau leher memang sedang banyak diminati karena ringkas dan terkesan elegan. Tapi ingat, nggak semua atasan yang kamu pakai bisa dengan mudah membuat hijabmu nampak seperti apa yang dibayangkan, justru sebaliknya. Kalau atasanmu ketat, lebih baik jangan pakai gaya ini karena akan terlihat aneh dan terlalu vulgar!

Memakai Hijab Asal-asal

Nah mungkin sebagaian ladies yang baru saja berhijab suka banget niech melakukan kesalahan ini. Seperti memakai hijab asal-asalan dan menjadikan hijab seperti bahan yang menempel pada kepala bukan untuk menutup aurat. Memilki tampilan yang sempurna pada saat berhijab dapat kamu peroleh apabila dapat menyesuaikan pemilihan hijab dan busana muslim dengan bentuk tubuh. Hal tersebut bertujuan guna menutupi kekurangan yang terdapat pada tubuh.

Wanita dengan hijab sebenarnya dapat berkreasi sesuai fashion tanpa dibatasi oleh syarat-syarat tertentu, akan tetapi alangkah baiknya apabila turut dibarengi dengan penampilan yang anggun, pantas dan bersahaja. Agar orang yang memkamungnya menjadi lebih kagum dan tidak risih.

 

Sumber foto utama: Freepik.com

 

Kesalahan dalam Berhijab Kesalahan Berhijab yang Harus Dihindari hijab

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Hijab