?>
LADIESTORY.ID » LIFESTYLE » 5 KEUNTUNGAN PACARAN SEBELUM MENIKAH

5 Keuntungan Pacaran Sebelum Menikah

LS Lifestyle
Senin, 20 Juli 2020 | 04:17:46
Durasi baca: 2 menit, 23 detik
Dibaca: 2 kali
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

5 Keuntungan Pacaran Sebelum Menikah

Sudah sering dengar itu? Atau kamu sendiri yang bilang begitu? Yakin kalau kemauan adalah satu-satunya syarat pernikahan? Sebenarnya syarat paling utama dalam menikah bukan kemauan saja, tapi juga saling cinta dan mengenal pasangan. Kalau cuma bermodal kemauan, semua orang sanggup menikah. Namun, belum tentu berumur panjang. Menikah karena dijodohkan, tidak pakai pacaran, tidak pakai cinta memang bisa saja menimbulkan cinta, tapi bisa juga tidak. Kalau akhirnya timbul cinta, ya bagus. Tapi kalau tidak? kamu bakal hidup seperti di neraka. Sudah banyak kasus perceraian terjadi gara-gara ini.

Makanya pacaran sebelum menikah itu penting. Karena pacaran adalah proses adaptasi dan saling mengenal satu sama lain. Kalau pacaran dulu dan dia ternyata memang baik, ya tinggal menikah. Kamu tidak rugi apa pun, toh kamu juga menikmati pacarannya. Jangan menikah kalau ternyata banyak konflik selama pacaran. kamu bisa memutuskannya selagi masih di tahap pacaran. kamu memang rugi waktu dan emosi, tapi memutuskan saat pacaran jauh lebih baik daripada bercerai karena lebih hemat biaya. kamu pun tidak perlu berurusan dengan keluarga pasangan dan omongan tetangga.

Keuntungan Pacaran Sebelum Menikah

Hubungan yang dibangun sudah kuat

Meniti semuanya dari awal akan membuat kalian lebih kuat. Senang susah sudah kalian jalani, semua hal itu dan setiap cara yang kalian pilih untuk melewatinya telah membentuk pribadi kalian. Kalau sudah bertahan sejauh ini, sih, jelas semua proses itu membuat kalian menguat hingga terus melaju bersama.

Baca juga: 5 Tips Pacaran untuk Kamu yang Berusia 30an

Sudah saling mengenal 

Urusan kenal mengenal, jangan ditanya lagi. Sekian lama bersama, berbagai situasi telah dihadapi. Kamu dan dia jadi paham sifat satu sama lain dan bahkan, tahu bagaimana harus menghadapinya. Tahu apa yang disuka dan tidak disuka. Tentu saja, jika sudah berumah tangga nanti itu akan mempermudah kalian untuk fokus pada hal lainnya dibanding 'saling mengenal' saja.

Cinta yang tulus

Jika ikatan pacaran tidaklah kuat, munculnya berbagai masalah yang memicu terjadinya perpisahan. Namun menikah tanpa pacaran sudah dipastikan kamu akan mendapat keseriusan dalam suatu hubungan bersama pasangan. Orang-orang yang mengenal setelah menikah biasanya akan menjadi sebuah cinta yang paling tulus dan dapat menerima pasangan apa adanya. Baik itu kekurangan atau kelebihan dari pribadi kalian masing-masing.

Keinginan kuat untuk mempertahankan hubungan

Berbeda dari pacaran sebelum menikah yang tidak memiliki keinginan kuat mempertahankan hubungan. Namun keuntungan melalui proses pacaran setelah menikah tentunya tidak ada kata istilah gonta-ganti pasangan atau mengakhiri hubungan. Saat kamu sudah menjadi istrinya, maka mendapat ikatan yang lebih serius sehingga akan sama-sama memilih untuk menjaga keutuhan rumah tangga.

Terhindar dari hal yang tak diinginkan

Pernahkah kamu merasakan senang berdekatan dengan sang kekasih? Nah, hal itu bisa menyebabkan banyak risiko dan kerugian yang sangat besar.Dengan begitu, menikah adalah satu solusi yang sangat tepat. Setelah kamu dan pasangan sah di mata agama maupun negara, untuk bermesraan pun tak lagi takut dosa. Keuntungan menikah membuat kita bebas melakukan apa saja bersama pasangan. Bahkan tak ada lagi cibiran dari orang mengenai gaya pacaranmu, karena kamu telah resmi menjadi istrinya.

Sumber foto: Freepik.com

Baca juga: Lakukan Apa yang Ingin Kamu Lakukan, Ini 5 Cara Menangani Tekanan untuk Menikah dari Masyarakat


keuntungan pacaran pacaran manfaat pacaran sebelum menikah

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

RELATED POSTS

TRENDING ON LIFESTYLE