LADIESTORY.ID | LIFESTYLE | 5 KISAH CINTA PASANGAN LEGENDARIS DUNIA YANG PENUH INSPIRASI

5 Kisah Cinta Pasangan Legendaris Dunia Yang Penuh Inspirasi

LS Lifestyle
Durasi baca: 4 menit, 10 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

5 Kisah Cinta Pasangan Legendaris Dunia Yang Penuh Inspirasi

Apa tolak ukur cinta yang sejati? Pastinya bukan hanya kehadiran cincin tunangan bermata solitaire cantik atau cincin kawin berlian yang mewah. Bukan cuma kebersamaan dan setia dalam waktu lama. Tapi juga tekad untuk mengatasi masalah yang datang. Setidaknya, itu yang terbukti dalam kisah cinta pasangan legendaris dunia berikut ini.

 

Grace Kelly dan Pangeran Rainier III

Baca juga: 5 Karya Pengrajin Lokal Yang Akan Membuat Kamu Cinta Produk Lokal

Grace Kelly adalah aktris asal Amerika yang dikenal karena kecantikan, gaya berbusana, dan talenta aktingnya. Ia sempat meraih Oscar kategori Aktris Terbaik pada tahun 1955 lewat perannya di film Country Girl.

Popularitas Kelly menyedot perhatian banyak kalangan, termasuk Pangeran Rainier III dari Kerajaan Monaco. Ketertarikan Pangeran Rainier tak langsung berbalas karena saat itu Kelly masih menjalin hubungan dengan aktor Perancis, Jean-Pierre Aumont. Namun Pangeran Rainer tetap gigih memperjuangkan cintanya.

Akhirnya, sang pangeran berhasil meluluhkan hati Kelly dan keduanya menikah tahun 1959. Sayangnya kisah cinta bak negeri dongeng ini harus berakhir tragis. Di usia 52 tahun Kelly meninggal karena kecelakaan mobil.

Kala itu Kelly tengah berkendara ke Monaco dan terserang stroke. Ia kehilangan kendali mobilnya dan jatuh dari lereng gunung dengan ketinggian sekitar 37 meter. Kelly sempat kritis dan akhirnya mengembuskan napas terakhir esok harinya.

 

Celine Dion dan Rene Angelil

 

Sejoli ini dipertemukan lewat musik. Berawal ketika saudara kandung Celine mengirim rekaman suara Celine yang masih berusia 12 tahun pada Rene sebagai manajer musik ternama kala itu. Rene langsung jatuh hati pada suara Celine dan rela mengorbankan banyak hal, termasuk menggadaikan rumahnya, demi karier Celine.

Beberapa tahun kemudian mereka jatuh cinta. Banyak pihak menentang dengan alasan perbedaan usia 26 tahun dan kegagalan pernikahan pertama Rene. Akhirnya, pada 17 Desember 1994 mereka menikah di Notre Dame Basilica dan disiarkan langsung di televisi Kanada.

Baca juga: Tips Cara Memberikan Kado Perhiasan Pada Pasangan

Bersama Rene, karier Celine makin meroket. Berbagai penghargaan internasional diraihnya. Sayang, ujian kembali datang. Tahun 1998 Rene divonis kanker tenggorokan. Celine harus membatalkan banyak konser demi mendampingi sang suami. 

Sebenarnya kesehatan Rene sempat membaik dan Celine kembali manggung. Namun tahun 2013 penyakit kanker Rene kembali lagi. Kali itu Celine benar-benar pensiun demi merawat Rene. “Aku ingin mati di tanganmu,” begitu permintaan Rene pada Celine di hari-hari terakhirnya. Januari 2016 Rene meninggal dunia di usia 73 tahun di rumahnya, didampingi Celine dan tiga putranya, Charles, Nelson, dan Eddy.

 

Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip

 

Baca juga: Kamu Sedang Stres? Coba Cium Aroma Pakaian Pasangan

Tahun 2020 usia pernikahan Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip genap 73 tahun. Perjalanan cinta mereka bermula di tahun 1939, saat Elizabeth yang masih berusia 13 tahun jatuh hati pada Philip yang berusia 18 tahun dan menjadi kadet Angkatan Laut.

Hubungan mereka terus berlanjut meski sempat tak direstui keluarga Elizabeth karena asal usul Philip dianggap tidak jelas. Philip juga sempat ditugaskan pada Perang Dunia II sehingga keduanya jarang bertemu. 

Namun cinta mereka tak bisa dibendung. Tahun 1946 Philip dan Elizabeth bertunangan. Karena usia Elizabeth masih terlalu muda, yaitu 20 tahun, Raja George VI baru mengumumkannya setahun kemudian. Mereka resmi menikah di Westminster Abbey pada 20 November 1947.

Lima tahun setelah mereka menikah, Raja George meninggal dan Elizabeth harus naik takhta. Philips harus melepas kariernya di Angkatan Laut Inggris dan mendampingi Elizabeth sebagai Ratu di Istana Buckingham.

Terlepas dari berbagai pengorbanan yang sama-sama mereka lalui, Philip menjalankan perannya sebagai suami dan pendamping Ratu hingga kini. “Toleransi adalah hal terpenting dalam pernikahan yang bahagia,” ungkap Philip.

Baca juga: Koleksi The Love Box Dari Frank & Co. Yang Penuh Makna Cinta

 

Ratu Letizia dan Raja Felipe VI

 

Letizia Ortiz Rocasolano tidak pernah menyangka dirinya yang berprofesi sebagai jurnalis internasional akan menjadi Ratu Spanyol. Tahun 2002 ia tengah melakukan reportase di Galacia, dan kebetulan Raja Felipe sedang berkunjung ke sana.

Raja Felipe yang dikenal sebagai sosok rendah hati dan memiliki banyak teman menaruh hati pada Letizia. Kemudian ia meminta bantuan seorang teman wartawan untuk mempertemukannya dengan Letizia.

Kisah cinta mereka tidak berlangsung mulus. Terlebih karena Letizia menyandang status janda dan bukan dari kalangan bangsawan. Letizia berasal dari keluarga biasa, ayahnya seorang jurnalis, ibunya seorang perawat, dan kakeknya sopir taksi.

Namun tidak ada yang bisa menghalangi cinta mereka. Pada 1 November 2003 keduanya bertunangan, kemudian resmi menikah di Catedral de Santa Maria di Madrid pada 22 Mei 2004. Raja Felipe dan Ratu Letizia yang bergelar sebagai Princess of Asturias kini telah dikaruniai dua putri cantik, Leonor dan Sofia.

 

Kaisar Akihito dan Permaisuri Michiko

 

Keduanya bertemu di lapangan tenis pada Agustus 1957. Akihito jatuh hati pada pribadi Michiko Shoda yang ramah, menarik, cantik serta jago olahraga.

10 April 1959, pernikahan mereka ditonton lebih dari 15 juta orang. Michiko mendapat sorotan dunia karena mendobrak tradisi Jepang selama 2000 tahun sebagai rakyat biasa pertama yang menikahi keluarga kaisar.

Tak hanya itu, Michiko yang terlahir dari keluarga modern berani membawa nilai-nilai modern ke dalam lingkungan kekaisaran. Misalnya, Michiko sangat dekat dengan rakyatnya, bahkan ia tak segan menyapa dan memeluk mereka. Putri pengusaha ini juga memilih mengasuh anak-anaknya sendiri ketimbang menyerahkan pada pengasuh kerajaan.

Perbedaan nilai-nilai ini sempat membuat Michiko mengalami kegelisahan panjang. “Hidup sebagai putri mahkota lalu permaisuri bukanlah kedudukan yang mudah bagi saya dalam arti luas,” kisah Michiko yang menjadi permaisuri tahun 1989.

Kepemimpinan Kaisar Akihito dan Permaisuri Michiko membawa kekaguman dan napas baru bagi kekaisaran Jepang. Mereka turun takhta pada 30 April 2019 dan mewariskannya pada putra sulungnya, Naruhito.

 

Semoga kisah cinta para pasangan legendaris dunia ini menginspirasi pasangan-pasangan yang lebih muda!

cincin kawin cincin nikah wedding ring cincin berlian

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle