Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | BEAUTY | 5 KOSMETIK YANG MENGUSUNG KONSEP SUSTAINABLE BEAUTY

5 Kosmetik yang Mengusung Konsep Sustainable Beauty

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Durasi baca: 2 menit, 7 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

5 Kosmetik yang Mengusung Konsep Sustainable Beauty

Tren skincare yang terjadi dalam beberapa tahun ke belakang ini tak terjadi di Indonesia saja, tapi di seluruh dunia. Semakin banyak orang menyadari bahwa merawat kesehatan kulit lebih penting dilakukan sebelum terjun ke produk-produk makeup. Hal ini tentunya membuat semakin banyak produk dan brand skincare yang diluncurkan, yang selalu berhasil menarik minat pengguna skincare. Tren skincare yang kian meningkat memiliki dampak yang mungkin tak disadari banyak orang, yaitu meningkatnya sampah kemasan skincare.

Apa yang dimaksud dengan sustainable beauty?

Ada banyak stkamur berbeda tentang apa itu sustainable beauty, dan ratusan label ramah lingkungan di seluruh dunia, dengan 66 yang relevan dengan produk kosmetik dan perawatan pribadi. Brand yang benar-benar sustainable seringkali menargetkan 4 label ramah lingkungan: dapat didaur ulang, cruelty free dengan logo Leaping Bunny, sertifikasi untuk praktik bisnis yang baik (seperti Fair Trade), dan bahan-bahan organik. Untuk mendapatkan label organik resmi secara khusus, brand harus mematuhi pedoman ketat yang ada.

Baca juga: 5 Kesalahan Umum Menggunakan Beauty Blender

Berikut adalah Beberapa Brand Kecantikan yang Mengusung Sustainable Beauty Pada Produk Mereka

Skin Dewi

Terakhir, Skin Dewi juga mengusung tema ramah lingkungan. Semua kandungan dalam produknya juga menggunakan bahan-bahan alami dan cruelty free. Dengan menggunakan bahan organic, produk mereka aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui. (DA)

Sensatia Botanicals

Produsen kecantikan yang berpusat di Bali ini juga mengguanakan bahan-bahan alami pada produk mereka. Selain itu, Sensatia Botanicals juga menghadirkan program recycle untuk kemasan produknya. Para pelanggan bisa mengembalikan kemasan kosong ke gerai Sensatia Botanicals.

Runa Beauty

Runa Beauty selalu mengguanakan bahan-bahan pada produk mereka yang aman bagi kulit, sehat, dan aman bagi lingkungan. Seluruh produk Runa Beauty tidak mengandung gluten, paraben, phthalates, sulfates, dan synhetic fragrace sehingga produk mereka sangat sustainable.

Trope

Brand makeup lokal yang berdiri di early 2018 ini mendukung sustainable beauty dengan cara menggunakan clean formulation, tanpa paraben, dan tanpa fragrance. Ditambah lagi, Trope Cosmetic juga merupakan salah satu beauty brand lokal yang cruelty free

Rose All Day

Baca juga: 5 Judul Buku Tentang Dunia Kecantikan Buat Kamu Beauty Enthusiast

Brand kecantikan dengan mengung tema “no make up make up look” yang membuat makeup terlihat natural pada setiap produk mereka. Rose All Day selalu menggunakan bahan kimia tidak beracun, cruelty-free, halal, dan fokus kepada daily needs essentials products.

Secondate Beauty

Brand yang baru didirikan pada tahun ini oleh beauty influencer Titan Tyra dan Gitta Amelia merupakan produsen kecantikan yang cruelty free dan menggunakan formula yang ethically sourced.

Oleh sebab itu, dalam melihat suatu produk natural dan sustainable, penting untuk melihat siapa yang membuatnya. Apakah orang/brand tersebut memiliki keahlian yang mumpuni dalam membuat produk skincare dan kosmetik yang benar dan aman? Karena jika terjadi sesuatu dengan diri kita.

sustainable beauty produk sustainable beauty tren sustainable beauty apa itu sustainable beauty sustainable beauty di indonesia

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty