Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | LIFESTYLE | 5 KUCING RAS TERFAVORIT DI INDONESIA

5 Kucing Ras Terfavorit Di Indonesia

LS Lifestyle
Durasi baca: 1 menit, 48 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

5 Kucing Ras Terfavorit Di Indonesia

Kucing merupakan binatang yang cukup populer baik di luar negeri maupun di Indonesia. Wajahnya yang lucu dengan jenis dan karakteristik sifatnya yang bermacam-macam menjadikan binatang ini cocok menjadi binatang peliharaan. Dari ras persia, Maine Coon, Russian Blue, sampai Bengal mereka memiliki penggemarnya masing – masing. Namun tahukah cat lovers, ras kucing jenis apakah yang jadi idola di Indonesia.

Jenis Kucing Peliharaan Favorit Di Indonesia

1. Persia

Baca juga: Orang Tua Stop Bertengkar di Depan Anak, Ini Dampaknya bagi Mental Anak

Kucing Persia memiliki sifat ramah dan sangat menyayangi pemiliknya, bahkan orang yang tidak dikenal. Mereka menikmati hari-hari dengan meringkuk di sofa atau tidur bersama pemiliknya. Sifat kucing persia sangat santai dan butuh perhatian. Jadi kucing ini akan manja jika kamu tinggal dalam waktu yang cukup lama.

2. Exotic Shorthair

Exotic Shorthair adalah jenis kucing yang cocok untuk duduk dan di-elus karena sifatnya yang manja. Mereka jinak, penyayang dan butuh akan kasih sayang kamu. Exotic Shorthair bukan ras kucing yang paling aktif, tapi untuk kamu yang suka kucing yang cenderung memiliki sifat tenang dan suka tidur-tiduran saja, Exotic Shorthair adalah jenis kucing yang cocok untuk kamu.

3. Abyssinian

Berbeda dengan jenis Exotic Ehorthair, kucing jenis Abyssinian adalah tentang kucing yang aktif, cerdas, dan suka bermain. Abyssinian tidak diskriminatif saat berhubungan dengan teman bermain, manusia maupun kucing lain. Mereka menikmati berinteraksi dengan orang-orang dari segala umur, keluarga dan orang asing. Kemampuan adaptif Abyssinian menjadikannya pilihan tepat bagi orang tua yang menginginkan kucing yang bisa bermain dengan anak-anak.

4. Ragdoll

Jenis kucing Ragdoll ini di-desain untuk kasih sayang. Ragdoll adalah jenis kucing yang santai dan sselalu mencari perhatian dari pemiliknya. Ragdoll ini tidak terlalu suka mengeksplorasi, ia lebih memilih untuk mengikuti pemilik di sekitar rumah dan tetap berada dalam jarak dekat.

5. Munchkin

Kucing Munchkin adalah jenis kucing yang suka berteman. Munchkin adalah kucing energik yang suka bermain dengan anak-anak, kucing, dan anjing lainnya. Kucing ini suka jalan-jalan di rumah dan butuh cara untuk tetap aktif. Ajari mereka trik dan bawakan mereka mainan dan makanan agar mereka bisa tetap sibuk saat kamu sedang tidak di rumah.

Masih banyak lagi jenis kucing yang memiliki sifat penyayang dan bersahabat dengan manusia, tetapi yang sudah disebutkan di atas adalah jenis kucing bersahabat yang paling terkenal. Jenis kucing menggemaskan mana favorit, kamu?

Baca juga: 6 Artis Indonesia yang Alami Body Shaming oleh Netizen

Sumber Foto Utama: Freepik.com

 

kucing kucing ras kucing persia kucing anggora Munchkin

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle